Persiapan Ketika Mengambil Kredit untuk Rumah Murah

BLOGGERBORNEO.COM – Mengambil kredit untuk rumah murah dari BTN merupakan salah satu cara yang tepat jika Anda hendak memiliki properti rumah subsidi. Namun Anda juga harus tahu bahwa ketika Anda mengambil kredit, maka Anda menjaminkan rumah yang baru saja Anda beli tersebut sampai Anda sudah lunas membayar dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Jadi, Anda harus sudah siap membayar cicilan rumah per bulannya.

Pertanyaannya adalah, sudah siapakah Anda dengan tambahan pengeluaran yang harus dilakukan setiap bulan demi rumah harga murah ini? Inilah persiapan yang perlu dilakukan:

1. LUNASI DULU HUTANG LAIN

Jika Anda masih mempunyai kredit yang lain atau hutang, maka sebaiknya lunasi saja lebih dahulu sebelum mengambil KPR. Hal ini untuk mencegah Anda terbebani dengan banyaknya pengeluaran.

Pembiayaan Rumah Murah Melalui BTN Properti

2. SIAPKAN UANG MUKA

Ketika Anda hendak mengajukan KPR, maka Anda pasti perlu membayar uang muka dahulu. Semakin besar uang muka, maka cicilan per bulan semakin kecil.

3. CUKUPKAH GAJI

Sebaiknya ketika Anda memilih KPR, Anda harus memastikan bahwa gaji Anda per bulannya sudah masuk dalam persyaratan KPR, serta cicilan tidak lebih dari 30% gaji.

Bila dokumen Anda sudah lengkap dan syarat sudah dipenuhi, maka segera saja ajukan KPR ke BTN yang paling dekat dengan Anda. Properti rumah subsidi dari BTN mempunyai banyak keuntungan, diantaranya adalah adanya bunga yang fixed rate, sehingga Anda lebih mudah mengontrol pengeluaran, serta Anda juga bisa fleksibel dalam menentukan jangka waktu untuk pembayarannya. (BP)

You might also like
2 Komentar
  1. Nurul Habeeba says

    Wah, cocok ini buat keluarga kecil saya…thanks ya informasinya 🙂

    1. Dwi Wahyudi says

      Sama2 Mbak, tapi kalau bisa diusahakan jangan ambil kredit ya. Aminnnn… 🙂

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge