Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Lowongan Kerja PT Pos Indonesia (Persero) Terbaru 2015

BLOGGERBORNEO.COM – PT Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu perusahaan milik negara paling lama berdiri di Indonesia untuk saat ini sedang mencari tenaga-tenaga muda yang enerjik dan profesional untuk direkrut menjadi karyawan bagian PENYELIA di Kantor Pos.

SYARAT DAN KETENTUAN

Sebelum memasukkan lamaran via aplikasi e-rekrutmen yang disediakan, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon pelamar, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Kartu Tanda Penduduk
  3. Minimal Pendidikan DIII Semua Jurusan dari Perguruan Tinggi atau Swasta Terakreditasi
  4. Usia Maksimal 27 Tahun Per 1 September 2015
  5. Tidak Pernah Menggunakan NARKOBA (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  6. Tidak Pernah Melakukan Tindak Pidana (Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian)
  7. Sehat Jasmani dan Rohani (Surat Keterangan Dokter)
  8. Bersedia  Ditempatkan di Seluruh Wilayah Kerja Regional Sesuai Pilihan Pelamar,  dengan Membuat Surat Pernyataan (Pilihan Regional dapat Dilihat pada Aplikasi E-Rekrutmen)
  9. Status Belum Menikah atau Telah Menikah
  10. Bagi yang Belum Menikah, Bersedia untuk Tidak Menikah Selama Masa Pembelajaran dengan Membuat Surat Pernyataan.
  11. Bagi yang Telah Menikah, Khusus bagi Wanita Bersedia untuk Tidak Hamil Selama Masa Pembelajaran dengan Membuat Surat Pernyataan.
  12. Bersedia untuk Tidak akan Menuntut Pangkat yang Lebih Tinggi dari Ijazah yang Telah Dipersyaratkan pada Saat Diangkat sebagai Karyawan PT Pos Indonesia (Persero).
  13. Lulus Seleksi yang Dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) Meliputi Seleksi/Tes: Administrasi, Tes Potensi/Psikotes, Kesehatan, dan Wawancara.
  14. Bersedia Mematuhi Seluruh Ketentuan Rekrutmen.
  15. Hasil Seleksi Merupakan Kewenangan Penuh Tim Seleksi dan Tidak Dapat Diganggu Gugat.
Kantor PT POS Indonesia di Pontianak Kalimantan Barat
Kantor PT POS Indonesia di Pontianak Kalimantan Barat (Foto: Dok. Pribadi)

CATATAN:

Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau palsu dan tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia (Persero), maka akan dibatalkan kelulusannya dengan membuat surat pernyataan.

CARA MELAMAR

Setelah dipastikan semua syarat dan ketentuan telah terpenuhi, maka langkah berikutnya adalah mengirimkan lamaran secara online melalui aplikasi e-rekrutmen via www.gaiasol.com dari tanggal 21-30 September 2015.

Setelah dinyatakan lulus secara administrasi, para pelamar akan dipanggil untuk mengikuti tes potensi/psikotes. Lulus dari tahapan ini para pelamar akan dipanggil lagi untuk mengikuti wawancara. Pada tahap wawancara, para pelamar diharuskan membawa Surat Lamaran asli beserta kelengkapan data administrasi yang dibutuhkan.

Surat Lamaran ditujukan ke alamat lamaran sebagai berikut, sekaligus akan menjadi lokasi wilayah kerja yang akan dipilihnya jika nanti lulus seleksi rekrutmen.

Alamat Mengirimkan Lamaran PT Pos Indonesia
Alamat Mengirimkan Lamaran PT Pos Indonesia

Sumber Referensi:

  • http://www.posindonesia.co.id/index.php/berita/130-rekrutmen-karyawan-pt-pos-indonesia-persero-intake-diploma-iii-d-iii
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.