BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Daftar 9 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Ada banyak manfaat memiliki asuransi, manfaat paling utama adalah untuk memberikan proteksi dari risiko ketidakpastian dan dipercaya lebih mampu meningkatkan rasa percaya diri bagi individu pemegangnya.

Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Salah satu produk asuransi adalah asuransi jiwa. Proteksi asuransi jiwa dapat menjaga kualitas hidup anggota keluarga, jika karena hal tak terduga, ditinggal pergi selamanya oleh pemegang polis sebagai pencari nafkah utama.

Nah, agar tidak bingung saat mau memilih produk jasa keuangan ini, berikut adalah beberapa tips agar kamu bisa mendapatkan produk asuransi jiwa yang pas dengan kebutuhan, termasuk mencari tahu apa saja manfaatnya, dan produk-produk asuransi terbaik di Indonesia.

Dengan memiliki asuransi jiwa, risiko pengeluaran mendadak yang besar dialihkan menjadi pengeluaran premi rutin, sehingga kas keuangan lebih terkontrol.

Asuransi jiwa juga harus dimiliki untuk melindungi kelangsungan hidup keluarga. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang.

Jika hal yang buruk terjadi padamu yang merupakan pencari nafkah, maka kelangsungan hidup keluarga akan terancam.

Karena itu, memiliki asuransi jiwa tak hanya penting bagi diri sendiri, tetapi bermanfaat bagi anggota keluarga, mulai dari memberi rasa aman hingga melindungi ahli waris dari beban finansial.

Manfaat yang Didapatkan dari Asuransi Jiwa

Pada dasarnya, asuransi jiwa bermanfaat sebagai pemberi santunan meninggal dunia serta santunan cacat jika tertanggung mengalami suatu kecelakaan atau musibah.

Selain itu, berikut adalah manfaat dari produk asuransi jiwa yang penting untuk kamu pahami.

1. Santunan untuk Cacat Tetap Sebagian

Santunan ini diberikan jika tertanggung mengalami cacat yang tetap sebagian. Seperti jika sebagian anggota tubuh tidak berfungsi, sebut saja lumpuh kaki atau lumpuh tangan.

Biasanya uang pertanggungan yang nanti akan diberikan merupakan proporsional berdasarkan pada kerugian.

2. Santunan untuk Cacat Tetap Total

Santunan yang satu ini akan diberikan jika tertanggung mengalami cacat tetap secara total yang menyebabkan tidak bisa bekerja. Santunan ini biasanya akan diberikan sebanyak 100 % uang pertanggungan.

3. Santunan untuk Meninggal Dunia

Terakhir, untuk santunan meninggal dunia. Ini akan diberikan jika tertanggung meninggal dunia. Biasanya tunjangan yang diberikan yakni sebanyak 100% bahkan lebih uang pertanggungan.

4. Manfaat Lainnya

Pentingnya untuk memiliki jaminan finansial dari asuransi jiwa bisa memberikan manfaat berikut.

  • Dapat mengelola keuangan untuk keluarga
  • Bisa menjamin pendidikan anak
  • Untuk memastikan kelangsungan kehidupan keluarga tercinta
  • Dapat memberi rasa aman
  • Bisa melindungi ahli waris agar terbebas dari beban finansial

Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Ini dia, perusahaan asuransi jiwa terbaik yang kamu bisa dapatkan! Mari kita ulas satu demi satu.

1. Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa adalah salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang punya produk asuransi murni unggulan, yaitu Simas Jiwa yaitu SIJI Guard 4. Polisnya ini bisa menanggung usia masuk nasabah hingga 69 tahun dan tidak memiliki masa tunggu.

Selain itu, besaran santunannya pun cukup besar, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan Rp 500 juta, santunan cacat tetap Rp 250 juta, dan santunan meninggal dunia Rp 250 juta.

2. Manulife

Asuransi Jiwa Manulife unggul dengan polis Essential Assurance yang menanggung usia nasabah hingga 99 tahun. Tidak hanya itu, santunan meninggal dunia yang diberikan Essential Assurance juga sangat tinggi yaitu hingga Rp 2,5 miliar.

Pilihan masa pembayarannya pun bervariasi, antara 5, 10, atau 20 tahun. Selain itu, polis dari Manulife ini juga memberikan manfaat nilai tunai dan pengembalian 100 persen uang pertanggungan di akhir polis.

Ada juga tambahan manfaat meninggal akibat kecelakaan sampai Rp600 juta dan perluasan manfaat dengan asuransi tambahan Manulife Medicare Plus untuk biaya rumah sakit,

Manulife Crisis Cover untuk risiko penyakit kritis, Waiver of Premium untuk pembebasan premi, dan ADDB untuk manfaat cacat tetap total.

3. Sequis Life

Perusahaan asuransi jiwa yang terbaik di Indonesia lainnya yang bisa jadi pilihan kamu selanjutnya adalah Sequis Life. Masa pertanggungannya sampai usia 100 tahun dan usia masuk tertanggung 1-50 tahun.

Lalu untuk masa pembayaran preminya mulai dari 10 tahun dengan uang pertanggungan Rp 250 juta. Ada juga manfaat nilai tunai jika tidak ada klaim.

4. Asuransi Jiwa Chubb Life

Chubb Life Insurance juga menjadi perusahaan asuransi jiwa yang telah mendapatkan izin usaha Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu produk unggulan dari perusahaan ini adalah Asuransi Jiwa Extra Cash Back Protection yang memberikan manfaat pengembalian premi hingga 100 persen di tahun ke 10.

5. Ciputra Life

PT Asuransi Ciputra Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang produknya cukup baik untuk kamu pertimbangkan.

Melalui polis Citra Jaminan Pasti 50 kamu akan mendapatkan manfaat perlindungan sampai 20 tahun. Masa pembayaran preminya adalah 5 tahun dengan pengembalian premi 160% di tahun ke-20.

Besaran santunannya pun cukup besar, yaitu santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp 100 juta dan santunan meninggal dunia karena sakit sebesar Rp 50 juta.

6. PT Asuransi Cigna

Asuransi Jiwa Cigna juga menjadi salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh PT Asuransi Cigna.

Perusahaan asuransi ini menawarkan polis dengan manfaat uang pertanggungan (UP) hingga Rp 2 miliar dengan harga premi mulai Rp 164 ribu per enam bulan.

7. CAR Life

Perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia Central Asia Raya atau lebih dikenal dengan CAR Life juga menawarkan berbagai produk asuransi jiwa yang bisa jadi pilihan.

Polis asuransi jiwa dari perusahaan ini cukup unggul sebab memberikan santunan meninggal dunia hingga Rp 200 juta. Tidak hanya itu saja, manfaat beasiswa anak hingga 570% dari Uang Pertanggungan (UP) menjadi keunggulan lainnya.

8. Heksa Insurance

PT Heksa Solution Insurance yang sudah diawasi oleh OJK juga menawarkan produk asuransi jiwa dengan manfaat cukup lengkap. Salah satu produk yang ditawarkan perusahaan ini adalah Heksa Rencana Aman.

Masa pertanggungannya adalah 8 tahun dengan masa pembayaran premi 5 tahun. Lalu besaran santunan meninggal dunia karena kecelakaan adalah 100 persen UP dan santunan meninggal dunia 50 persen UP.

9. Asuransi Star Investama

Perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia lainnya yang bisa jadi pilihan adalah Star Investama. Perusahaan ini cukup unggul dengan produk asuransi jiwa sebab memiliki manfaat pertanggungan uang pertanggungan (UP) hingga 125 persen dan jaminan atas risiko Covid-19. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More