Cara Cepat Pesan Tiket XXI Secara Online

Kemudahan yang diberikan oleh pihak 21 Cineplex untuk dapat melakukan pemesanan tiket XXI secara online melalui fitur M-Tix selama ini sepertinya belum dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat di Kalimantan Barat yang hobi nonton.

Pesan Tiket XXI Secara Online

Awalnya Blogger Borneo sendiri juga tidak pernah menggunakan fitur M-Tix dari 21 Cineplex ini. Ya maklum saja, Blogger Borneo bukanlah seseorang yang memiliki hobi menonton film di XXI. Jadi meskipun selama ini sudah pernah beberapa kali nonton di XXI, namun Blogger Borneo masih menggunakan cara konvensional yaitu datang ke studio beberapa jam sebelum film dimulai untuk membeli tiketnya dengan mengantri.

Setelah sekian lama tidak pernah memasuki ruangan studio lagi, baru-baru ini Blogger Borneo ingin menonton film yang sempat diramalkan akan sepi penonton yaitu film yang berjudul 212: The Power of Love. Cukup dapat dipahami untuk film-film seperti ini, jumlah peminatnya akan sepi jika dibandingkan dengan film-film Box Office yang lain.

Tepat di hari Rabu, 09 Mei 2018, film ini tayang perdana di seluruh Indonesia. Untuk di kota Pontianak sendiri, momen nonton bareng langsung diinisasi oleh Bang Awaludin Rajab dimana sesi perdana penayangan dilakukan di XXI Transmart Kubu Raya pada jam 12.15 WIB hingga selesai. Alhamdulillah seluruh kursi di Studio 1 berkapasitas 158 orang terisi penuh oleh masyarakat yang ingin menonton film 212: The Power of Love untuk pertama kalinya.

Sejarah Studio 21

Studio 21 pertama dibangun di Jalan MH Thamrin Kav 21 oleh Sudwikatmono pada tanggal 21 Agustus 1987, setelah berhasil melakukan ujicoba sinepleks dengan mengubah ruang gedung bioskop Kartika Chandra menjadi beberapa layar. Studio pertama, Sinepleks di Kartika Chandra ini juga bekerjasama dengan Raam Punjabi. Nama “21” diambil dari nomor kaveling jalan MH Thamrin di lokasi Studio 21 pertama dibangun.

Namun, ada juga yang mengatakan, bahwa nama itu sesungguhnya merupakan akronim dari Su-Dwi-kat-Mono. Saat ini, Gedung Studio 21 pertama tersebut sudah berubah menjadi gedung pencakar langit BII Tower. Pada tahun 1999 Sudwikatmono melepaskan kepemilikan jaringan bioskop 21 itu kepada partnernya, Benny Suherman dan Harris Lesmana.

Cineplex 21 Group

Pesan Tiket XXI Secara Online
Image: Cineplex21.Com

Cineplex 21 Group adalah sebuah jaringan bioskop di Indonesia, dan pelopor jaringan cineplex di Indonesia. Jaringan bioskop ini tersebar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia dan sebagian besar di antaranya terletak di dalam pusat perbelanjaan, dengan film-film Hollywood dan Indonesia sebagai menu utama, dan didukung oleh teknologi tata suara Dolby Digital, THX dan yang terbaru Dolby Atmos.

Cineplex 21 Group memulai kiprahnya di industri hiburan sejak tanggal 21 Agustus 1987, hingga Juni 2015, Cineplex 21 Group memiliki total 1240 layar yang tersebar di 33 kota di 146 lokasi di seluruh Indonesia. Group ini didirikan oleh Sudwikatmono bekerjasama dengan Benny Suherman dan Harris Lesmana.

Seiring dengan tuntutan perkembangan zaman, Cineplex 21 Group telah melakukan sejumlah pembenahan dan pembaharuan, di antaranya adalah dengan membentuk jaringan bioskopnya menjadi 4 merek terpisah, yakni Cinema XXI, The Premiere, Cinema 21, dan IMAX untuk target pasar berbeda.

Fitur M-Tix 21 Cineplex

Blogger Borneo sendiri sengaja tidak turut serta dalam momen nonton bareng ini dikarenakan terbentur waktu penayangan. Alhamdulillah setelah dua hari berturut-turut film ini ternyata ramai ditonton dalam beberapa kali sesi nobar, maka di hari ketiga tepatnya Jum’at, 11 Mei 2018 film ini ditayangkan secara reguler. Nah disinilah Blogger Borneo mencoba untuk menggunakan fitur M-Tix miliknya 21 Cineplex.

Selain melalui website, fitur M-Tix juga bisa diakses melalui aplikasi Android dan iOS dengan nama Cinema 21. Hal ini membuat proses pesan tiket XXI secara online lebih cepat. Tentu saja sebelum dapat menggunakan semua fasilitas yang tersedia dalam M-Tix, para pengguna diharuskan untuk melakukan proses pendaftaran dan menyetorkan sejumlah dana untuk mengisi saldo deposit dengan nominal minimal 100 ribu rupiah.

– Aplikasi Cinema 21 via PlayStore [Unduh Disini]

– Aplikasi Cinema 21 via iTunes [Unduh Disini]

Secara lengkap Blogger Borneo telah membuat video tutorial mengenai cara memesan tiket XXI secara cepat dan mudah melalui laman mtix.21cineplex.com. Silahkan lihat videonya dibawah ini:

Dibutuhkan waktu yang sangat singkat untuk melakukan pesan tiket XXI secara online di M-Tix. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa menentukan sendiri tempat duduk di studio sesuai keinginan. Lebih mudah, lebih cepat, dan tentu saja lebih nyaman. Faktor kenyamanan ketika menonton menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh para penonton, dan tentu saja setiap orang memiliki posisi nonton nyaman yang berbeda-beda.

Tentu saja dengan adanya fitur pesan tiket XXI secara online ini akan sangat memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin menonton film kesayangannya. Nah, tunggu apalagi… Bagi siapa saja yang hobi nonton, aplikasi Cinema 21 memang dan harus WAJIB TERPASANG di smartphone Anda. (DW)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More