Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Pola Hidup dan Makan yang Membuat Susah Mengecilkan Perut

BLOGGERBORNEO.COM – Banyak yang menginginkan menjalani hidup dengan sehat dan bugar tanpa ada penyakit yang mengganggu. Karena dapat dibayangkan jika hidup dipenuhi dengan berbagai penyakit yang mengakibatkan segala aktifitas yang terbatas. Begitupun seseorang yang ingin memiliki perut yang langsing dan proporsional. Kebanyakan dari kita hanya tertahan pada keinginan saja, karena tidak adanya usaha untuk memperjuangkan apa yang diharapkan.

Ketika kita ingin mengecilkan perut tetapi pola hidup dan makan masih sembarangan, maka akan susah mencapai perut yang ideal tersebut. ini disebabkan karena apa yang dilakukan dan dimakan justru akan menambah buncitnya perut. Bahkan jika tidak ada perubahan dalam pola hidup dan makan ini akan semakin mendekatkan kepada berbagai penyakit yang siap mengganggu tubuh.

Untuk lebih jelas mengenai pola hidup dan makan yang dapat membuat susah untuk mengecilkan perut diantaranya:

1. Kebiasaan Makan Sebelum Tidur

Ketika seseorang makan sebelum ia tidur, maka ini akan memperlambat metabolisme tubuh. Karena pada saat kita tidur secara otomatis tubuh bagian pencernaan tidak akan beraktifitas, dan hal ini akan menyebabkan proses pencernaan yang terganggu, sehingga menyebabkan penumpukan lemak yang mnyebabkan perut menjadi buncit.

Diet Alami untuk Menurunkan Berat Badan
Diet Alami untuk Menurunkan Berat Badan (Sumber: L-Men.Com)

2. Kurang Olahraga

Sudah menjadi rahasia umum dengan rajin berolahraga akan menjadikan berbagai penyakit karena bertumpuknya lemak jahat pada tubuh dan menyebabkan terjadinya obesitas.

3. Terlalu Banyak Duduk

Bagi mereka yang kesehariannya bekerja dengan banyaknya duduk, maka akan lebih beresiko untuk mendapatkan perut yang buncit.

4. Konsumsi Makanan dengan Pemanis Buatan

Zat-zat yang terdapat dalam pemanis buatan tidak sepenuhnya dapat dicerna oleh tubuh, bahkan zat yang tersisa dapat menjadi gas yang mnyebabkan perut yang kembung.

5. Banyak Makan dan Ngemil di Malam Hari

Seseorang yang makannya banyak ditambah dengan suka mengemil di malam hari. Hal ini jelas akan menyebabkan bertumpuknya zat makanan yang menumpuk dan menjadi lemak. Sehingga dapat menyebabkan perut yang semakin membuncit.

6. Sering Mengkonsumsi Makanan Berlemak dan Digoreng

Jenis makanan yang berlemak dan digoreng dapat dengan mudah kita temukan dipinggir jalan ataupun di restoran-restoran. Padahal kandungan lemak dan juga kalori pada makanan ini akan membuat kita semakin gendut dan usaha untuk mengecilkan tubuhpun menjadi semakin susah.

Demikian tulisan mengenai pola makan dan hidup yang membuat susah mengecilkan perut. Semoga bermanfaat. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.