Produk Sabun untuk Pakaian Bayi yang Bagus dan Aman

Perlakuan terhadap bayi yang baru lahir memang harus sangat hati-hati. Sebab bayi masih rawan terhadap zat zat asing yang baru ia kenali. Apalagi dalam memilihkan alat alat bayi yang banyak mengandung zat kimia seperti sabun misalnya itu anda jangan sembarangan.

Selain perlu berhati hati, pastikan anda juga cermat dalam memilih sabun bayi. Maka supaya tidak salah dalam memilih produk kebersihan bayi, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi ciri-ciri sabun bayi yang aman. Berikut penjelasannya :

1. Tertera Logo Pengawas Kesehatan

Yang paling pasti ketika anda membeli suatu produk, anda harus memastikan bahwa produk sabun bayi itu sudah terdaftar di suatu lembaga yang mengawasi alat alat kebersihan dan kesehatan. Setidaknya ketika sudah memiliki logo sertifikasi maka produk tersebut telah lulus uji yang dilakukan oleh pihak yang bersangkutan. Tentunya dalam pengujian itu suatu produk akan diuji berbagai hal termasuk keamanan, apalagi ini termasuk produk sensitif yang berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan bayi.

2. Tidak Membuat Perih di Mata

Memang wajar jika sabun itu akan membuat perih di mata ketika mengenai mata, hal itu karena sabun terbuat dari bahan kimia tertentu. Namun untuk sabun bayi, sudah ada produk yang menggunakan bahan kimia aman meski mengenai mata. Dan untuk produk tertentu sudah memberikan keterangan dalam kemasan mengenai hal ini, misalnya ada tulisan aman saat mengenai mata, maka dari itu anda harus lebih jeli membaca kemasan produk sabun bayi.

3. Tidak Menyebabkan Iritasi pada Kulit

Untuk mengetahui apakah sabun itu bisa menyebabkan iritasi atau tidak anda bisa mengeceknya pada penggunaan pertama di bagian kulit bagi seperti lengan atau kaki sedikit saja. Tentunya respon dari setiap bayi akan berbeda sebab kondisi kulit bayi berbeda-beda pula.

Itulah beberapa ciri dari sabun yang aman untuk bayi, untuk informasi mengenai berbagai produk kebersihan yang aman untuk bayi anda bisa mengunjungi link https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi. (ADV)

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More