BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Rakorwil Partai Gelora Kalbar, Nyatakan Kesiapan Ikut Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Indonesia Kalimantan Barat hari ini (16/3) di Hotel Mercure menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) untuk membahas semua persiapan teknis menghadapi verifikasi faktual sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Rakorwil Partai Gelora Kalbar

Tampak dalam kegiatan Rakorwil Partai Gelora Kalbar ini dihadiri oleh jajaran pengurus di tingkat wilayah serta seluruh pimpinan partai yang ada di tingkat kabupaten/kota.

Dalam kata sambutannya, Hamdani selaku Ketua Pokja Verpol DPW Partai Gelora Indonesia Kalimantan Barat mengatakan bahwa sebagai partai baru, verifikasi faktual partai politik ini merupakan salah satu tahapan krusial bagi Partai Gelora Indonesia untuk menjadi peserta Pemilu 2024 nanti.

Oleh karena itu, salah satu tujuan diselenggarakannnya Rakorwil Partai Gelora Kalbar ini adalah untuk memastikan dan memantapkan kesiapan seluruh jajaran pengurus kabupaten/kota.

“Jadi agenda utama kami di Rakorwil ini ada dua. Pertama, Persiapan Verfikasi Faktual KPU. Kedua, penyerahan usulan bakal calon legislatif kabupaten/kota per dapil,” demikian ujarnya.

Hamdani menambahkan, secara umum DPW Partai Gelora Indonesia Kalimantan Barat sudah siap untuk mengikuti verifikasi parpol oleh KPU. Semua Kabupaten Kota di Kalbar sudah memiliki kepengurusan di tingkat DPD.

Sedangkan untuk kepengurusan di tingkat kecamatan, sudah terbentuk 101 DPC dari 174 kecamatan. Ini berarti sudah 58% kecamatan. Nilai persentase ini sudah melampaui persyaratan minimal yang ditentukan undang-undang.

“Sekarang kami tinggal merapikan dan melengkapi persyaratan 1/1000 anggota per kabupaten kota. Dengan soliditas dan kerjasama seluruh jajaran pengurus, Partai Gelora Kalbar sangat optimis untuk mengikuti verifikasi partai politik. Dan kedepannya Kami menargetkan Partai Gelora Indonesia bisa menjadi yang pertama mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024 nanti.” demikian jelasnya.

Partai Gelora Kalbar Siap Ikuti Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024

Buka Peluang Jadi Caleg

Di momen yang sama, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Kalimantan Barat Muslih SP mengatakan Partai Gelora Kalbar siap mengikuti verifikasi partai untuk menjadi peserta pemilu 2024 dan membuka peluang kepada seluruh masyarakat untuk menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2024.

Muslih menjelaskan bahwa selain memastikan dan memantapkan persiapan verifikasi faktual, salah satu agenda utama Rakorwil Partai Gelora Kalbar kali ini adalah penyampaian usulan bacaleg dari kabupaten/kota.

Oleh karena itu, Partai Gelora Kalimantan Barat membuka peluang bagi siapapun untuk berjuang bersama, menjadi calon-calon anggota legislatif di Pemilu 2024.

“Partai Gelora sendiri adalah partai terbuka dan siap berkolaborasi dengan siapa saja. Jadikan Partai Gelora ini jembatan dan anak tangga perjuangan,” demikian ucapnya.

Ketika ditanya mengenai persiapan mengikuti Pemilu Serentak 2024, Muslih menegaskan bahwa seluruh jajaran pengurus sampai level paling bawah akan bekerja maksimal untuk membesarkan Partai Gelora dan menyiapkan kader menjadi calon anggota legislatif di semua tingkatan.

“Jumlah caleg harus dipenuhi. Partai Gelora juga menyasar para anak muda untuk bergabung menjadi caleg. Sebab anak muda memiliki semangat yang tinggi. Karena itu saya instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader di kabupaten/kota se-Kalbar untuk kerja keras, tulus ikhlas agar bisa menjadi partai peserta pemilu pada tahun 2024,” katanya.

“Rakorwil ini menjadi langkah kesiapan dan optimisme Partai Gelora Kalbar dalam melewati tahapan dan berpartisipasi dalam pemilu 2024. Kami optimis bisa melewatinya. Di Kalbar kepengurusan di 14 kabupaten/kota dan 101 kecamatan sudah terbentuk. Tugas tersisa tinggal mencetak kader dan anggota minimal 1000 atau 1/1000 di tiap-tiap kabupaten kota,” demikian tutupnya. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More