Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Relawan TIK Kalbar: Seminar Internet Hari Kartini 2014

Menjadi Perempuan Kreatif dengan Internet dan Social Media, demikian tema yang diusung dalam penyelenggaraan Seminar Internet Hari Kartini Tahun 2014. Kegiatan seminar dan diskusi ini terlaksana berkat hasil kerja bareng antara Relawan TIK Kalimantan Barat dan Telkom Speedy Pontianak. Dengan mengambil tempat di Aula Telkom Pontianak Jl. Teuku Umar No.3, sekitar 30-an orang para peserta yang sebagian besar adalah kaum perempuan ikut hadir dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Untuk pembicaranya sendiri, karena berkaitan dengan tema Hari Kartini maka dari tim Relawan TIK Kalbar memilih dua “wanita perkasa” dari Kota Pontianak yaitu Rohani Syawaliah dan Mbak Louise Wulandari. 🙂

Backdrop Kegiatan Seminar Internet Hari Kartini 2014

Kedua “wanita perkasa” ini sengaja dipilih karena selama ini mereka telah cukup berpengalaman dalam memanfaatkan media internet dan social media sebagai sarana pendukung mereka dalam melakukan aktivitasnya masing-masing. Jika Rohani Syawaliah merupakan seorang perempuan yang suka menulis secara online dimana dari aktivitasnya tersebut pada akhirnya bisa menerbitkan buku dan memperoleh penghasilan tambahan, maka Mbak Louise Wulandari sendiri adalah seorang ibu dengan 2 orang anak dimana dalam kesehariannya aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga tidak lepas meskipun dirinya memiliki usaha sendiri dibidang pembuatan dan dekorasi kue brownies dan ulang tahun.

Kata Sambutan dari Pihak Telkom Speedy Pontianak

Kegiatan Seminar Internet Hari Kartini 2014 dibuka secara simbolis oleh Bapak Saleh Udin, perwakilan dari Telkom Speedy Pontianak. Dalam beberapa kesempatan, Telkom Speedy Pontianak memang selalu menjadi pendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Relawan TIK Kalimantan Barat. Semoga dikesempatan berikutnya ada pihak lain yang juga bersedia untuk menjadi bagian dari pendukung organisasi non profit ini dalam usahanya membangun masyarakat informasi Indonesia.

Ketua Relawan TIK Kalbar Memberikan Presentasi

Sesi berikutnya diisi oleh Ketua Relawan TIK Kalimantan Barat yaitu Dwi Wahyudi. Pada kesempatan ini, Dwi Wahyudi memberikan kata pengantar sebagai pihak penyelenggara kegiatan Seminar Internet Hari Kartini 2014 sekaligus memberkan presentasi mengenai gambaran umum Relawan TIK Kalbar serta aktivitasnya selama ini. Sebagai perwakilan daerah dari sebuah organisasi sosial nasional bernama Relawan TIK Indonesia, kami memegang amanah untuk melakukan aktivitas sesuai dengan visi dan misi yang diemban. Oleh karena itu, sampai saat ini kami berusaha semaksimalnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendidik khususnya dibidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Rohani Syawaliah, Pembicara Seminar Internet Hari Kartini 2014

Rohani Syawaliah menjadi pembicara berikutnya dalam kegiatan seminar dan diskusi ini. Sebagai salah seorang anak yang berasal dari sebuah daerah di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rohani Syawaliah yang lebih akrab dipanggil Hany ini telah memiliki keinginan untuk menjadi penulis. Oleh karena itu, sejak berusia 8 tahun Hany hobi menulis dengan tema tulisan yang disesuaikan usianya. Karena Hany suka berimajinasi maka sampai sekarang tulisan-tulisan yang dihasilkannya umumnya berkategori fiksi. Salah satu hasil karyanya yang telah dipublish menjadi sebuah buku adalah tulisan berjudul “Memamah Jantungmu”. Demi menyalurkan hobi menulisnya selama ini, Hany memiliki media online berupa blog dengan alamat domain www.honeylizious.com.

Louse Wulandari, Pembicara Seminar Internet Hari Kartini 2014

Setelah Hany, sekarang giliran Mbak Louise Wulandari, sosok perempuan mandiri yang selama ini telah menjadi simbol Kartini Era Masa Kini. Kebetulan Mbak Louise Wulandari juga merupakan sahabat dari Ketua Relawan TIK Kalbar sehingga tahu jejak rekam usahanya hingga sekarang. Itu alasan kenapa dalam kesempatan ini Beliau dipilih menjadi salah satu pembicara dalam Seminar Internet Hari Kartini 2014. Satu poin penting yang ingin disampaikan disini melalui Mbak Louise Wulandari adalah dengan adanya internet dan social media, Beliau tetap bisa beraktivitas sebagai seorang entrepreneur sekaligus mengurus kedua anaknya yang saat ini sedang dalam masa pertumbuhan. Disini Mbak Louise, demikian Beliau akrab dipanggil, menceritakan awal mula bagaimana dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini. Semua hasil kreasi Mbak Louise dapat dilihat melalui website Delicia Cake Pontianak. Dan Alhamdulillah semua itu bisa diraihnya berkat bantuan dari internet dan social media yang ada, tentunya juga berkat dukungan dari Telkom Speedy Pontianak. 😀

Telkom Indonesia Mendukung Seminar Internet Hari Kartini 2014

Di akhir kesempatan dapat ditarik satu kesimpulan bahwa dari dua orang pembicara hebat diatas para peserta dapat lebih terbuka wawasan serta semakin bertambah ilmunya mengenai penggunaan internet secara sehat dan positif. Tidak lupa Relawan TIK Kalbar mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Telkom Speedy Pontianak karena telah mendukung terlaksananya kegiatan Seminar Internet Hari Kartini 2014. Buat para perempuan yang ada di Kalimantan Barat, Selamat Hari Kartini yach… Sampai bertemu di kegiatan pelatihan dan seminar lainnya… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.