Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Review dan Spesifikasi Lengkap Nokia Lumia 530 Dual Sim

Saat ini alat komunikasi semakin berkembang, salah satu contoh yang bisa kita lihat adalah handphone yang kini sudah dikenal dengan smartphone atau ponsel pintar. Sebuah ponsel yang ditanamkan sistem operasi di dalamnya, baik itu Windows Phone, iOS, Android maupun BlackBerry. Membahas soal sistem operasi smartphone, tampaknya Nokia bersama Microsoft melalui Windows Phone mereka ingin dapat menyamai atau bahkan menyaingi Android dan sistem operasi lainnya.

Melalui Nokia Lumia 530 yang dikabarkan merupakan penyempurnaan dari Nokia Lumia 520, Nokia yang kini telah diakuisisi oleh Microsoft mencoba menunjukkan keunggulan mereka melalui sistem operasi yang mereka namai Windows Phone. Sebagai sebuah pembaruan atau penerus dari Nokia Lumia 520, Nokia Lumia 530 tentu saja dibekali dengan berbagai macam keunggulan. Berikut adalah Review dan Spesifikasi Lengkap Nokia Lumia 530.

Sebelum membahas lebih jauh tentang Nokia Lumia 530, berikut adalah beberapa Spesifikasi Nokia Lumia 530 yang didapatkan dari situs resmi Nokia.

Nokia Lumia 530 Dual SIMSpesifikasi Nokia Lumia 530

  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon™ 200, Quad-core 1,2 GHz
  • RAM 512MB, memori intrrnal 4GB, slot micro SD (bisa diupgrade hingga 128 GB)
  • Dual SIM GSM (dual stand-by)
  • Konektivitas: HSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, Micro USB
  • Kamera utama: 5 MP
  • Ukuran layar: 4 inch (LCD)
  • Resolusi layar: FWVGA (854 x 480)
  • Waktu bicara maksimal: 10 jam
  • Waktu siaga maksimal dengan dual SIM: 22 hari
  • Baterai:  1430mAh
  • Panjang: 119,7 mm
  • Lebar: 62,3 mm
  • Ketebalan: 11,7 mm
  • Berat: 129 gram
  • Aspek rasio: 16:9

Ya, itulah spesifikasi dari Nokia Lumia 530. Sekarang mari kita ketahui seperti apa Nokia Lumia 530 ini. Dengan ukuran layar yang berukuran 4 inci, Nokia Lumia 530 ini bisa dikatakan sebagai sebuah smartphone yang mungil dan terasa nyaman ketika digenggam. Bagian belakang Nokia Lumia yang satu ini melengkung dan sedikit licin karena menggunakan bahan dari plastik glossy. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan mengganti cover belakangnya, ada warna hitam, putih, hijau dan jingga untuk pilihan warnanya.

Untuk tampilan layar, tampilan layar yang dimiliki oleh Nokia Lumia 530 tidak berbeda jauh dengan ponsel entry level pada umumnya, hanya saja jika dibandingkan dengan Nokia Lumia 520, tampilan layarnya masih jauh lebih bagus tampilan layar yang dimiliki oleh Nokia Lumia 520, pendahulunya. Untuk mengatasi hal tersebut, Nokia Lumia 530 sudah dibekali dengan pengaturan White balance, Warm dan Saturation.

Untuk tampilan antar mukanya, Nokia Lumia 530 sudah mengunakan Windows Phone 8.1. Karena sudah menggunakan WP 8.1, maka kita akan menemukan Notification center (mirip seperti yang ada pada Android), lockscreen dan background yang bisa dikostumisasi atau diubah-ubah. Pada Notification center kita dapat menemukan empat pilihan menu pintas, yaitu Wifi, Bluetooth, dan pengaturan kecerahan. Hebatnya adalah kita bisa mengatur agar notification center dapat kita akses melalui lockscreen.

httpv://youtu.be/BuJhx5p4epk

Dari tampilan antar muka, kita beralih ke kamera. Sebuah fitur yang juga menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli sebuah smartphone. Kamera yang dimiliki oleh Nokia Lumia 530 memiliki resolusi sebesar 5 Mega Piksel, namun sayangnya kamera pada smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur autofokus dan juga lampu LED Flash. Selain itu smartphone entry level yang satu ini juga tidak dilengkapi dengan kamera depan.

Untuk urusan multimedia seperti menampilkan foto, Nokia Lumia 530 menggunakan aplikasi Photos. Semua foto yang ada dalam penyimpanan akan diurutkan berdasarkan waktu, ukuran, dan kategori favorit. Untu pemutar video, Lumia 530 ini sudah dilengkapi dengan pemutar video yang terdedikasi. Pemutar video tersebut dapat menampilkan subtitle dengan berbagai pilihan jenis font. Format video yang dapat diputar adalah format MP4. Soal harga, Nokia Lumia 530 ini dibanderol atau dijual dengan harga sekitar Rp. 1.399.000. Harga tersebut membuat smartphone yang masuk ke dalam entry level ini disebuat sebagai smartphone Windows Phone 8.1 yang sangat terjangkau.

Sumber Referensi:

  • http://www.nokia.com/id-id/handphone/hp/lumia530-dual-sim/
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.