Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Samsung Galaxy Note 3 Neo Segera Kebagian Android Lollipop

BLOGGERBORNEO.COM – Kabar gembira untuk para pengguna Samsung Galaxy Note Neo. Perangkat tersebut kabarnya akan segera mendapatkan update Android terbaru, Android 5.0 (Lollipop). Meski belum jelas kapan akan diliuncurkan kepada pengguna, namun kabar ini telah disampaikan secara langsung oleh pihak Samsung melalui akun Twitter mereka. Bersamaan dengan update tersebut akan ada pula sejumlah perubahan yang terjadi pada perangkat.

Akan seperti apakah Samsung Galaxy Note 3 Neo ketika menggunakan Android Lollipop? Ini dia kabar selengkapnya. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Phone Arena di laman miliknya, ketika pertama kali diluncurkan perangkat Samsung Galaxy Note 3 Neo masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 (KitKat) sebagai sistem operasi bawaannya. Namun pengguna sudah bisa berbahagia karena perangkat Samsung yang satu kabarnya bakal mendapat update Lollipop, informasi tersebut diketahui melalui tweet yang dibuat oleh Samsung melalui cabang anak perusahaannya yang berada di Inggris.

Samsung Galaxy Note 3 Neo
Samsung Galaxy Note 3 Neo (Sumber: PhoneArena.Com)

Melalui tweet tersebut Samsung menegaskan bahwa perangkat Samsung Galaxy Note 3 Neo akan segera mendapatkan update OS Android Lollipop, namun mereka tidak meberikan infrmasi tentang kapan OS tersebut akan dirilis untuk pengguna. Dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, sangat mungkin bagi Samsung Galaxy Note 3 Neo untuk menjalankan Android Lollipop dengan sangat baik nantinya.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy Note 3 Neo memiliki layar berukuran 5,5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan layar 267 ppi. Menggunakan prosesor hexa-core berkecepatan 1,7 GHz yang ditopang pula dengan GPU Mali-T624, RAM sebesar 2 GB, memori internal berkapasitas 16 GB, dan baterai 3.100 mAh. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depannya beresolusi 2 megapiksel.

httpv://youtu.be/Y-Dg-bEZM_s

Dengan hadirnya update Android Lollipop untuk perangkat Samsung Galaxy Note 3 Neo, maka akan ada sejumlah perubahan besar yang terjadi pada perangkat tersebut. Beberapa perubahan yang terjadi pada Samsung Galaxy Note  Neo adalah perubahan tampilan ketika pengguna membuka panel recent apps (aplikasi yang baru saja dibuka), lock screen notification, serta fungsi two finger Quick Settings slide down ketika membuka panel notifikasi dan project Folta yang dihadirkan untuk meningkat perforna baterai pada perangkat tersebut.

Update Android Lollipop untuk perangkat Samsung yang satu ini nantinya juga akan menghadirkan fitur-fitur baru lainnya seperti Material Design yang merupakan tampilan khas dari Android 5.0, serta sistem komputasi 64-bit ART compiler yang dapat membuat aplikasi terbuka dengan lebih cepat ketika diakses oleh pengguna. Melihat pada perangkat smartphone terbaru sudah bisa menjalankan Android Lollipop dengan sangat baik meski memiliki spesifikasi yang minim, sudah dapat dipastikan pengguna tidak akan menemukan kendala yang berarti ketika menggunakan OS tersebut pada perangkat mereka nantinya. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.