Sewa Kapal Mancing Pontianak Paket 3 Hari 2 Malam

Bagi sebagian orang, memancing di laut dapat dianggap sebagai salah satu cara untuk refreshing setelah sekian lama berkutat dengan kesibukan dan rutinitas keseharian.

Sudah menjadi satu hal yang dimaklumi, para pemancing mania ini terkadang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya demi mendapatkan sebuah sensasi memancing di alam terbuka. Ini dikarenakan mereka harus sewa kapal mancing Pontianak sekaligus nakhoda dan anak buah kapal untuk dapat menuju spot pemancingan yang diinginkan. Oleh karena itu, untuk dapat menekan biaya biasanya mereka menggunakan sistem berkelompok.

Memancing secara luas adalah suatu kegiatan menangkap ikan yang bisa merupakan pekerjaan, hobi, olahraga luar ruang (outdoor) atau kegiatan di pinggir atau di tengah danau, laut, sungai dan perairan lainnya dengan target seekor ikan. Atau bisa juga sebagai kegiatan menangkap ikan atau hewan air tanpa alat atau dengan menggunakan sebuah alat oleh seorang atau beberapa pemancing.

Namun dalam praktik dan dari hasil buruannya, tidak semua kegiatan memancing ikan selalu membuahkan hasil seekor ikan, memancing ikan dapat juga diartikan tidak saja untuk menangkap ikan namun juga kodok, penyu, ikan, cumi-cumi, gurita, bahkan paus. Memancing ikan juga dapat dibedakan berdasarkan alam buruannya, yaitu: Memancing Ikan Air Laut dan Memancing Ikan Air Tawar.

Memancing dalam arti menangkap ikan sudah dikenal oleh peradaban manusia sejak zaman dahulu sekitar 10.000 tahun yang lalu. Hal ini terbukti dari peninggalan-peninggalan arkeologi pada goa-goa tua di Eropa bahwa aktivitas penangkapan ikan sudah ada sejak dulu dengan ditemukannya tulang-belulang, mata kail dan gambar serta lukisan pada zaman batu di dalam goa-goa tersebut.

Teknik menangkap ikan mulai beragam pada masa Neolitik sekitar 4.000 – 8.000 tahun yang lalu yang kemudian berkembang menjadi teknik yang lebih modern dan masih dipakai hingga saat ini. Begitu pula dengan cara pengolahan ikan hasil tangkapan, saat ini cara tersebut masih dilakukan dengan teknik yang sama misal pengawetan ikan dengan menggarami atau dengan cara pengasapan.

Sewa Kapal Mancing Pontianak

Demi memfasilitasi para pemancing mania yang berasal dari kota Pontianak dan sekitarnya, maka kami secara khusus menyediakan jasa sewa kapal mancing Pontianak dengan spot pemancingan di kawasan perairan Kalimantan Barat. Dengan menggunakan kapal berbahan semi fiber berukuran panjang 12,5 meter dan lebar 2,6 meter, kami menawarkan harga paket sewa kapal khusus untuk memancing di laut.

Beberapa fasilitas yang dimiliki kapal mancing ini meliputi:

  • Menggunakan Mesin China 30 HP (Starter)
  • GPS dan Fish Sounder
  • Menggunakan Sistem Energi Matahari (Tidak Berisik)
  • Sekoci Penyelamat Sebanyak 3 Buah

Berikut ini adalah hasil rekaman video dokumentasi dari beberapa kali momen pemancingan:

Pada bagian geladak kapal, bagian atas berukuran 1,8 x 2 meter. Sedangkan bagian bawah berukuran 1,8 x 3,5 meter, di ruangan ini para pemancing dapat lebih leluasa jika ingin beristirahat.

Mengenai harga sewa, dikarenakan ada penyesuaian untuk bahan bakar minyak (BBM) maka per 1 Januari 2015 kami juga ikut melakukan penyesuaian harga untuk paket sewa kapal mancing menjadi Rp. 4.500.000,- per paket selama 3 hari 2 malam. Selama masa perjalanan, para pemancing yang idealnya berjumlah 6-8 orang akan ditanggung akomodasinya berupa makanan (menu standar laut) dan kopi panas 24 jam.

Baca Juga: Paket Wisata Lemukutan

Tidak lupa kami juga menyediakan 3 kotak es khusus untuk menyimpan hasil pancingan agar lebih awet. Untuk spot pemancingan, kami telah memiliki beberapa rumpon ikan buatan yang tersebar di beberapa titik perairan Kalimantan Barat.

Secara alamiah, jenis ikan yang akan dipancing sangat dipengaruhi periode bulan dan musim. Oh iya, harga sewa kapal mancing Pontianak ini sudah menjadi satu paket dengan satu nakhoda kapal dan dua anak buah kapal. Jadi disini para pemancing sudah mendapatkan include all package, cukup bawa joran pancingan beserta umpannya plus beberapa kelengkapan pribadi lainnya.

Jadi kalau dihitung-hitung sebenarnya tidak cukup mahal juga kan? Apalagi jika dibagi 6-8 orang lain, makin murah tuh biaya sewa paket kapal mancingnya. Bener kan???

Tim Pemancing Menggunakan Jasa Sewa Kapal Mancing Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Kapal Mancing Besar

Baru-baru ini kami mendapatkan tambahan armada kapal mancing kategori lebih besar dari kapal diatas dengan panjang kapal sekitar 14-15 meter dan lebar 4 meter. Maksimal jumlah pemancing 12 orang, idealnya sekitar 8 orang (tinggal dibagi rata aja biaya sewanya).

Di keliling kapal ada pagarnya, wc ada di dalam, ada 3 tempat istirahat dan dapur. Metode mancing mayoritas dasaran dan sebagian poping, ada banyak rompong buatan (rumah ikan). Mesin kapal jenis PS, laju di perjalanan. Harga sewa sudah termasuk semua kecuali alat pancing dan umpan ikan.

Biaya Sewa Kapal Mancing Pontianak untuk Perjalanan 3 Hari 2 Malam = Rp. 5.500.000,-

Jika ada diantara teman-teman berminat untuk menggunakan jasa kami, proses booking kapal harus dilakukan 2 minggu sebelumnya. Sistem pembayaran sewa kapal mancing Pontianak adalah DP 50% dimuka (sisanya dilunasi ketika akan berangkat). Info lengkap dapat langsung menghubungi 0811-56-1982 (Telp/WA). (DW)

Referensi:

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Memancing

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More