Spek Kamera dari HP Oppo Reno 2 serta Harga Terbaru dan Terlengkap

Vendor smartphone bernama Oppo tampaknya semakin getol mengusung ponsel tipe terbarunya kembali pada awal bulan Oktober tahun 2019 ini. Bertajuk Oppo Reno 2, ponsel ini menyasak para pengguna yang memiliki kecanduan akan foto dan video.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh bagian manajer humasnya, ponsel keluaran terbaru ini sudah bisa Anda pesan dengan melalui sistem pre order di beberapa marketplace salah satunya adalah Lazada.

Pemasaran secara luas ponsel ini akan dilakukan sejak akhir Oktober 2019. Dan untuk Anda yang beruntung, pada pembelian awal akan mendapatkan headphones merk Oppo dengan tipe Enco Q1 dengan harga Rp. 1.499 selama persediaan masih ada.

Spesifikasi Kamera OPPO Reno 2

Lalu informasi apa saja yang bisa Anda dapatkan mengenai spesifikasi kamera dari smartphone serta berapa harga jual yang ditawarkan? Langsung saja simak ulasan di bawah ini:

Karena memang didesain untuk mereka para pecinta dunia foto serta gemar membuat video, maka kamera yang diusung oleh HP Oppo Reno 2 ini memiliki slogan yang sebagai ponsel Quad Camera.

Untuk kameranya sendiri masih dibarengi lagi dengan beberapa fitur canggih yang tentunya akan semakin membuat Anda terhipnotis. Lalu apa saja fitur yang bisa Anda dapatkan dari kamera canggih yang satu ini?

Zoom Into Imagination

Dibekali dengan kualitas kamera beresolusi hingga 48MP Quad Camera, maka tidak ada batas Anda dalam berkarya untuk membidik sebuah gambar. Belum lagi ponsel canggih ini dilengkapi juga dengan teknologi fotografi yang mutakhir.

Kamera dari smartphone ini memang secara khusus didedikasikan untuk bisa menangkap segala jenis gambar yang Anda inginkan. Baik yang berada di jarak dekat maupun jauh, dalam posisi diam atau bergerak dan di waktu siang bahkan malam hari. Salah satu hal yang akan membatasi Anda dalam memperoleh sebuah jepretan adalah imajinasi Anda saja.

Twilight Mist Iridescent Finishes

Desain kamera Oppo Reno 2 ini dibalut dengan tambahan sentuhan Twilight Mist yang merupakan sebuah inspirasi dari begitu memukaunya keindahan alam.  Dengan menggunakan teknik pembuatan yang canggih, serta menggabungkan beberapa detail neon yang merona semakin menambah kesan mimpi dalam warna yang anggun.

Hal ini juga yang akan menciptakan sebuah perpaduan antara beberapa warna yang terlihat bergerak dalam kondisi cahaya yang berbeda.

Capture Your Imagination

Karya Anda tidak akan dibatasi hanya sampai disini saja. Dengan kamera utama  ultra-clear sebesar 48 MP, lensa wide angle sebesar 8 MP, lensa telephoto sebesar 13 MP serta lensa mono 2 MP Anda bisa dengan sesuka hati menentukan gambar seperti apa yang Anda kehendaki.

Anda juga bisa dengan leluasa mengembangkan imajinasi yang sudah terotak dimanapun Anda berada. Bagaimanapun kondisinya serta kapanpun waktunya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Zoom

Melalui HP Oppo Reno 2 ini Anda bisa menangkap gambar dengan pandangan yang jauh lebih dekat dengan 5x Hybrid Zoom serta 20x digital zoom. Ajak diri Anda untuk masuk ke dunia sekeliling Anda secara lebih dekat dari pada sebelumnya.

Anda juga akan mendapatkan perspektif yang beragam serta berbeda akibat dari perpindahan yang terjadi antara titik fokus yang dilakukan secara halus melalui fitur fusion imaging technology.

Night Mode

Dengan mengusung fitur ultra dark mode terbaru yang diklaim sebagai fitur See In The Dark with Ultra Dark Mode ini akan membawa Anda kepada sebuah kesan layaknya Night Google.

Hal ini seperti ketika Anda membuka mata ketika malam agar bisa melihat segala bentuk rahasianya. Sekarang Anda bisa lebih jauh menelisik gelapnya malam serta mengabadikan keajaiban yang ada dalam kejernihan pandangan yang begitu menakjubkan dengan Oppo Reno 2 ini.

Video

Sedangkan untuk kualitas video yang dimiliki adalah Take Clear Footage with Ultra Steady Video. Fitur ini akan mengajak Anda ke dalam hasil video yang sangat jernih serta halus yang setara dengan kualitas layaknya action camera yang didesain khusus. Fitur lain yang dimiliki HP ini dari segi pengambilan video adalah sebagai berikut:

Dynamic Zoom

Masih sama yakni mengusung fitur 5x hybrid zoom hingga 20x digital zoom, Anda akan tetap menangkap video dengan kualitas yang jelas meskipun sedang berada di jarak yang cukup jauh.

Reduce Wind Noise

Fitur ini bisa membantu Anda untuk meredam kebisingan yang ada disekitar ketika Anda melakukan perekaman video. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda lebih fokus terhadap suara yang datang dari depan serta menekan suara dari arah lain.

Sound Focus

Fitur selanjutnya dari segi video HP Oppo Reno 2 ini adalah sound focus. Definisi dari sound focus ialah Anda bisa meningkatkan kualitas audio pada rekaman yang sedang Anda buat.

Hal itu bisa dilakukan dengan cara memperbesar juga memfokuskan suara yang asalnya dari subjek video. Maksudnya dari subjek video ketika kamera sedang di perbesar atau zoom in maupun ketika diperkecil atau zoom out.

Bokeh

Reno 2 ini mengklaim bahwa ia merupakan pop-up camera pertama di dunia yang memiliki efek bokeh dalam video. Nggak tanggung-tanggung, efek bokeh yang ditawarkan oleh Oppo Reno 2 ini benar-benar professional.

Anda bisa lebih memfokuskan diri dalam keramaian dengan cara selfie video bokeh yang kualitasnya bisa dibandingkan dengan kualitas film. Bagaimana? Sangat menggiurkan bukan?

Harga

Sebelum membahas mengenai harga yang ditawarkan oleh Oppo Reno 2, alangkah baiknya jika Anda mengetahui spesifikasi umum yang lebih lengkap secara singkat terlebih dahulu. Mulai dari layar, konektivitas hingga daya battery.

Dimulai dari sistem android yang dioperasikan ialah mengusung sistem operasi Android 9.0 Pie dalam balutan ColorOS terbaru dengan versi 6.1. bahkan dikabarkan ponsel ini akan mengupgrade sistem androidnya menjadi Android 10 dalam waktu dekat.

Untuk layarnya, Reno 2 mengusung layar seluas 6,5 inci dengan kualitas Full HD ditambah lagi tipe AMOLED. Belum lagi ditambah pula dengan fitur keamanan berupa sensor sidik jari yang terletak di layar.

Kemudian untuk baterai, Oppo Reno 2 memiliki jenis baterai tanam yang berkapasitas hingga 4.000 mAh. Daya ini juga sudah didukung dengan teknologi  pengisian daya yang lebih cepat VOOC 3.0. bahkan dalam waktu 30 menit Anda sudah bisa mengisi daya sebanyak 51%.

Untuk konektivitasnya, ponsel pintar ini sudah didukung dengan jaringan 2G, 3G serta 4G (LTE) serta speed HSPA, LTE-A. dilengkapi pula dengan fitur Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth serta Fingerprint Scanner juga 3.5mm headphone Jack.

Sedangkan terkait harganya, pihak dari Oppo mengatakan jika Reno 2 dibanderol dengan harga Rp. 7.999.000. sementara untuk seri yang lebih terjangkaunya lagi yakni tipe Reno 2F yang mematok harga Rp. 5.399.000

Demikianlah pembahasan mengenai smartphone Oppo Reno 2 yang mengklaim dirinya sebagai smartphone untuk jiwa fotografi. Klaim tersebut memang tidak melenceng sama sekali dari spek kamera yang mereka bawa.

Segera miliki ponsel canggih ini sekarang juga dengan melakukan pre order agar bisa mendapatkan bonus wireless noise cancelling headphone tipe Oppo Enco Q1 senilai Rp. 1.599.000 secara cuma-cuma. (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More