5 Keunggulan Stimuno untuk Balita Dibanding Produk Penambah Imun Lainnya

Stimuno untuk Balita merupakan produk yang masuk dalam kategori fitofarmaka dimana setelah dilakukan uji klinis terbukti berkhasiat untuk meningkatkan daya imun anak bawah lima tahun (balita) yang mengkonsumsinya. Peningkatan imun akan berpengaruh kepada tingkat kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penyakit datang dan mempercepat proses penyembuhan.

Stimuno untuk Balita dalam komposisinya mengandung formula tunggal ekstrak tanaman meniran (phyllanthus niruri) yang diambil dari bagian akar, daun, batang dan buah Phyllanthus yang diformulasi menjadi sirup dan kapsul. Pada awalnya, Stimuno untuk Balita dipasarkan harus dengan resep dokter. Namun per Agustus tahun 2015, Stimuno bisa diperoleh secara bebas di pasaran.

STIMUNO UNTUK BALITA

Karena bersifat herbal fitofarmaka, Stimuno aman dikonsumsi mulai dari usia 1 tahun (balita), anak-anak hingga orang dewasa. Stimuno tersedia dalam dua jenis kemasan, yaitu Stimuno Sirup untuk anak balita dan Stimuno Kapsul untuk anak diatas 5 tahun dan orang dewasa.

Fitofarmaka adalah obat tradisional dari bahan alam yang dapat disetarakan dengan obat modern karena proses pembuatannya yang telah terstandar, ditunjang dengan bukti ilmiah sampai dengan uji klinik pada manusia dengan kriteria memenuhi syarat ilmiah, protokol uji yang telah disetujui, pelaksana yang kompeten, memenuhi prinsip etika, tempat pelaksanaan uji memenuhi syarat.

5 Manfaat Stimuno untuk Balita

Dibandingkan dengan produk vitamin lain yang hanya bersifat meningkatkan daya tahan tubuh, Stimuno dalam fungsinya memperbanyak produksi antibodi dalam tubuh. Jika dalam istilah peperangan, Stimuno memperkuat sistem imun sebagai benteng pertahanan dalam tubuh dengan menghasilkan barisan tentara yang cukup banyak.

Pada anak-anak maupun orang dewasa, sistem imun yang kuat akan mencegah masuknya virus atau bakteri sumber penyakit. Demikian juga halnya bagi penderita penyakit, sistem imun yang diperkuat akan dapat semakin mempercepat penyembuhan. Stimuno dapat membantu mempercepat penyembuhan pada anak dan membantu mencegah anak mudah sakit.

1. Bekerja pada Sistem Imun Balita

Sistem Imun merupakan bentuk perlindungan dalam tubuh anak balita atau orang dewasa dari serangan bakteri atau virus penyakit. Saat pertama kali masuk, tubuh secara otomatis akan langsung merespon dengan membentuk antibodi yang proses pembentukannya sangat dipengaruhi kondisi tubuh pada saat itu.

Sejak usia bayi, proses imunisasi telah dilakukan oleh pemerintah melalui Posyandu terdekat di lingkungan kita. Ini merupakan salah satu bentuk Imunisasi Pasif. Sedangkan pada Imunisasi Aktif, virus atau bakteri yang telah dilemahkan dimasukkan ke dalam tubuh dengan cara disuntik. Tujuannya agar tubuh terangsang untuk melakukan antibodi sendiri.

2. Dibuat dari Bahan Fitofarmaka

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Stimuno untuk Balita masuk dalam kategori Herbal Fitofarmaka. Sebuah produk herbal terstandar dapat dinaikkan kelasnya menjadi fitofarmaka setelah melalui uji klinis pada manusia setelah sebelumnya dilakukan ujicoba terlebih dahulu kepada hewan.

Setelah lolos uji fitofarmaka, produsen dapat mengklaim produknya sebagai obat. Namun demikian, klaim tidak boleh menyimpang dari materi uji klinis sebelumnya. Misalnya, ketika uji klinis hanya sebagai anti kanker, produsen dilarang mengklaim produknya sebagai anti kanker dan anti diabetes.

3. Bersifat Ekstrak Herbal

Stimuno untuk Balita bersifat ekstrak herbal. Ekstrak merupakan bahan yang diperoleh dari proses ekstraksi. Nah, dalam proses ekstraksi ini semua bahan-bahan herbal dilarutkan menggunakan pelarut khusus untuk memperoleh zat yang mengandung senyawa aktif. Pelarut yang digunakan untuk melakukan ekstraksi harus benar-benar terpilih dan cocok dengan prinsip cara membuat ekstrak.

Membuat ekstrak herbal tidak mudah karena hanya mengandung senyawa aktif yang terkandung didalam bahan baku alami. Dan untuk dapat menarik senyawa aktif ini keluar, harus menggunakan cairan pelarut yang paling optimal. Pelarut yang digunakan dalam proses ekstraksi hendaknya dipilih pelarut yang mempunyai sifat selektif,  stabil secara fisik dan kimia, ekonomis, aman dan ramah lingkungan.

4. Aman untuk Pemakaian Jangka Panjang

Karena bersifat herbal fitofarmaka, Stimuno untuk Balita aman jika dikonsumsi dalam kurun waktu tertentu. Dan sekali lagi harus diingat bahwa produk ini bukan termasuk kategori obat yang berfungsi menyembuhkan penyakit. Disini Stimuno berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh balita, anak-anak, maupun orang dewasa melalui proses memasukkan unsur-unsur yang terkandung dalam bahan-bahan herbal yang digunakan.

Sama halnya seperti kebutuhan akan zat vitamin yang tidak diproduksi sendiri oleh tubuh, keberadaan Stimuno tentu saja juga dibutuhkan. Sesuai dengan taglinenya yaitu Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit! maka Stimuno aman digunakan dalam jangka panjang selama konsumsi dilakukan sesuai dosis yang dianjurkan.

5. Telah Teruji Klinis

Imunomodulator berperan membuat sistem imun lebih aktif dalam menjalankan fungsinya menguatkan sistem kekebalan tubuh (imuno stimulator) atau menekan reaksi sistem imun yang berlebihan (imuno supresan) sehingga kekebalan atau daya tahan tubuh seseorang akan selalu optimal.

Sejak diproduksi pertama kali pada tahun 1999, Stimuno telah memperoleh sertifikat fitofarmaka dari BPOM. Sebagai salah satu produk yang telah dipercaya para orang tua ataupun kalangan ibu-ibu di Indonesia, Stimuno akan selalu menjaga kualitas produk-produk yang dibuat seperti Stimuno Syrup dan Stimuno Forte. (DW)

Referensi:

  • https://sehatidealtiens.wordpress.com/2015/01/26/apa-itu-herbal-fitofarmaka/
  • http://www.nusaherbal.com/?bagaimana-cara-membuat-ekstrak-,66
  • https://bidanku.com/cara-meningkatkan-kekebalan-tubuh-anak

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More