Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Teknologi Terbaru Mesin Cuci: Mencuci dengan Smartphone

Kapan terakhir Anda mencuci cucian yang menumpuk hanya dengan menggunakan tangan?. Ya, kita sudah sangat terbiasa menggunakan bantuan mesin cuci dalam kegiatan mencuci sehari-hari. Bahkan, jika Anda khawatir untuk mencuci pakaian yang halus atau berbahan sensitif, kebanyakan mesin cuci modern menyediakan siklus cuci “handwash” atau “delicate” yang dapat mencuci pakaian dengan lembut atau seperti ”mencuci dengan tangan”. Tidak hanya itu, terus bermunculan teknologi baru yang  terus bermunculan dan yang tidak kalah pentingnya, lebih ramah terhadap lingkungan.  Yuk, kita lihat apa saja si teknologinya.

Mesin Cuci dengan Wi-Fi

Bukan, ini bukan laptop atau smartphone Anda. Ini adalah mesin cuci yang dilengkapi dengan fasilitas wi-fi. Mesin cuci ini serupa dengan mesin cuci pada umumnya, namun dengan tambahan fitur wireless operation. Anda bisa duduk santai di sofá sambil menonton televisi atau bermain bersama anak sambil memonitor mesin cuci Anda.  Perusahaan seperti Samsung dan Whirlpool telah merilis produk jenis ini. Bisa apa aja sih mesin cuci ini? Melalui Smartphone, Anda dapat mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan mesin cuci untuk menyelesaikan cucian, sehingga Anda tidak perlu mengira-ngira lagi kapan cucian selesai. Anda juga dapat memulai atau memberhentikan sementara cucian Anda. Semua dengan kemudahan yang dapat diakses dari aplikasi smartphone Anda. Namun sayangnya aplikasi tersebut saat ini hanya tersedia untuk smartphone yang memakai sistem operasi tertentu seperti Android dan iOS.

Mesin Cuci Rinso Matic

Mesin Cuci “Tanpa Air”

Bisakah Anda membayangkan mesin cuci “tanpa air” atau “waterless”? Pastinya mesin cuci yang ada di rumah Anda menggunakan air bukan? Dengan tetap menggunakan deterjen yang biasa Anda pakai, namun dalam jumlah yang lebih sedikit, mesin cuci ini dapat membantu membersihkan noda di pakaian dengan bantuan manik-manik berbahan polimer. Dengan menggunakan kekuatan dari manik-manik tersebut, konon mesin ini dapat mengurangi pemakaian air hingga 80 persen jika dibandingkan dengan mesin cuci yang beredar di pasaran pada umumnya.

Mesin cuci ini disebut-sebut cukup revolusioner karena mengubah cara kerja mesin cuci yang saat ini ada. Manik-manik polimer tersebut bisa dipakai berulang kali untuk membersihkan pakaian dan menggantikan fungsi air dengan meningkatkan daya bersih putaran mesin cuci. Karena menggunakan air jauh lebih sedikit, mesin cuci ini juga lebih ramah lingkungan karena menghindari konsumsi air berlebih. Selain itu, mesin cuci ini juga bisa menghemat biaya tagihan bulanan air kita. Namun sayangnya kita harus lebih sabar, karena mesini ini belum tersedia di pasaran.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan persaingan antara para produsen untuk menciptakan produk yang menarik dan inovatif, sangat besar kemungkinan jenis-jenis mesin cuci baru akan terus bermunculan. Kira-kira, teknologi apa lagi ya yang akan ada beberapa tahun mendatang? Kita tunggu saja!. (DW)

Sumber Gambar:

  • http://www.rinso.co.id/matic/?view=tips&detail=24440
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
2 Comments
  1. ndop says

    wah kalo airnya sedikit ya nggak suci doooong…

    1. Dwi Wahyudi says

      Hahahhaa… Ntar pake debu juga bisa Bro 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.