BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

UNISOC: MWC2022 Memungkinkan Kita untuk Menghubungkan Dunia Saat Ini Menuju Masa Depan

MWC2022, salah satu acara penting dalam domain komunikasi sains dan teknologi, akan diadakan di Barcelona dari 28 Februari hingga 3 Maret. Di tahun ini, tema besar yang diusung adalah “Connectivity Unleashed“.

MWC2022 “Connectivity Unleashed

Bertema , MWC2022 terutama berfokus pada banyak aspek seperti 5G, cloud, AI, dan IOE, menampilkan pencapaian terbaru dalam industri komunikasi seluler, dan membahas langkah ke depan untuk pengembangan teknis di masa mendatang.

Tujuan mendasar dari pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah untuk melayani umat manusia dan memungkinkan kehidupan yang lebih baik bagi manusia.

Misalnya, pesawat terbang, mobil, dan alat transportasi lain dapat membantu kita memecahkan masalah migrasi jarak jauh, dan perkembangan medis memungkinkan kita memerangi penyakit.

Sementara perkembangan industri komunikasi memberdayakan kita untuk mencapai transmisi dan koneksi informasi di antara orang-orang itu sendiri dan antara orang-orang dengan dunia.

Sebagai salah satu produsen chip komunikasi terkemuka di dunia, nilai penting yang paling dihargai UNISOC adalah memberdayakan koneksi. UNISOC berkomitmen untuk menyediakan layanan cerdas bagi individu dan masyarakat.

Kami sangat percaya bahwa sains dan teknologi harus melayani sebanyak mungkin orang, terutama mereka yang berada di tingkat masyarakat bawah, dan merupakan aspirasi kami untuk membantu mereka membuka dan mengakses dunia digital.

Membantu Lebih Banyak Orang Memasuki Dunia Internet Seluler

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh WeAreSocial dan Hootsuite, per Januari 2022, jumlah pengguna ponsel global mencapai 5,31 miliar, setara dengan 67,1% dari total populasi dunia.

Ini berarti hingga hari ini, sekitar 2,26 miliar orang di seluruh dunia masih belum memiliki akses ke Internet seluler.

UNISOC selalu berkomitmen untuk membantu lebih banyak orang mendapatkan akses ke terminal pintar dan terhubung dengan dunia.

Hingga saat ini, produk UNISOC telah dipasarkan di 128 negara dan wilayah di seluruh dunia, membantu 400 juta orang mengakses Internet seluler melalui ponsel pintar.

Baca Juga:   5 Kriteria Laptop Bisnis yang Membuatnya Beda dengan Laptop Gaming dan Konsumer

Secara global, ada satu chip UNISOC di setiap empat ponsel dan satu chip UNISOC di setiap 10 ponsel pintar

Di Afrika, UNISOC telah bekerja sama dengan mitranya dan telah mengembangkan ponsel pintar khusus untuk pengguna Afrika, sebagai bagian dari upaya untuk membantu Afrika bergerak menuju era digital;

Di India, UNISOC telah memungkinkan 25 juta konsumen India mendapatkan akses ke Internet seluler;

Di Thailand, UNISOC dan merek lokal Thailand bersama-sama mengembangkan ponsel dengan fungsi pembayaran seluler untuk membantu jutaan konsumen menikmati kemudahan yang dibawa oleh layanan ini;

Di Indonesia, dengan pembelajaran online melalui produk tablet, UNISOC membantu 300.000 siswa mewujudkan pendidikan online jarak jauh.

Populasi Negara Cina Usia 60 Tahun Keatas
Image: Unisoc.Com

Di Cina, menurut data terbaru dari Biro Statistik Nasional, ada 264 juta orang berusia 60 tahun ke atas, yang merupakan 18,7% dari total populasi negara itu, dan 190 juta orang berusia 65 tahun ke atas, terhitung 13,5%.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawa masyarakat pada kehidupan digital yang kaya dan berwarna, di mana berbagai tuntutan seperti hiburan, perjalanan, pembayaran dan belanja, dapat dipenuhi dengan ponsel.

Namun, perubahan dunia yang cepat juga menimbulkan ketidaknyamanan bagi para lansia yang pada umumnya tidak mampu menggunakan ponsel pintar untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan, perumahan dan transportasi.

Dalam konteks ini, bagaimana membantu orang tua berintegrasi ke dunia Internet seluler menjadi masalah yang selalu diminati UNISOC.

UNISOC telah bekerja sama dengan para mitranya dan meluncurkan berbagai produk terminal pintar khusus untuk orang tua, termasuk ponsel berfitur, ponsel pintar, dan jam tangan pintar.

Berdasarkan kemampuan yang kuat dalam teknologi chip, UNISOC melepaskan desain layar sentuh yang kompleks, dan mengadopsi tombol dan tombol fisik klasik dengan font besar, volume keras, dan desain layar besar untuk sepenuhnya mempertimbangkan kebiasaan penggunaan orang tua;

Fungsi-fungsi seperti panggilan sekali klik, sistem penentuan posisi yang tepat, peringatan dini SOS sekali klik dan pemantauan kesehatan, memungkinkan mayoritas lansia tidak lagi dijauhkan dari dunia digital.

Baca Juga:   3 Alasan Mengapa Industri Game Harus Fokus di Pasar Indonesia

Mempromosikan Pembangunan Berkelanjutan dengan Konektivitas

Di satu sisi, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membantu umat manusia meningkatkan kualitas hidup, di sisi lain juga telah menyebabkan tingkat kerusakan tertentu pada lingkungan tempat kita tinggal.

Oleh karena itu, kita harus memikirkan cara untuk meraih keseimbangan antara pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan perlindungan lingkungan.

Saat ini, konservasi energi dan perlindungan lingkungan, ekonomi rendah karbon dan pembangunan berkelanjutan telah menjadi topik umum di dunia.

Mempromosikan Pembangunan Berkelanjutan
Image: Unisoc.Com

Untuk mengatasi masalah khusus ini, UNISOC telah secara aktif memberikan kontribusi untuk perjalanan ramah lingkungan, manufaktur pintar, dan industri lain yang kondusif untuk pembangunan berkelanjutan.

Menurut data penelitian yang relevan, pada tahun 2019, emisi karbon China menyumbang 29% dari total emisi karbon dunia, termasuk 9,8 miliar ton emisi karbon dari kegiatan energi, setara dengan 87% dari total output sosial.

Secara khusus, emisi karbon China dari sektor transportasi menyumbang 15% dari emisi karbon negara itu, di mana tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata emisi karbon telah di atas 5% dalam sembilan tahun terakhir.

Perjalanan hijau tidak hanya menghemat energi, meningkatkan efisiensi energi, mengurangi polusi, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Tidak diragukan lagi sangat penting untuk dekarbonisasi dan pembangunan berkelanjutan.

Jumlah sepeda listrik roda dua di China telah melampaui 300 juta dengan peningkatan tahunan sebesar 30 juta dalam volume penjualan. Namun, pengisian daya kemudian menjadi hambatan utama yang membatasi perkembangan pasar sepeda listrik roda dua.

Sampai saat ini, terdapat tiga jenis fasilitas pengisian umum yang tersedia untuk sepeda listrik roda dua, yaitu tiang pengisi daya, lemari pengisi daya, dan lemari penukar baterai.

Dua yang pertama memakan waktu dan ruang dengan tingkat pemanfaatan yang rendah. Kabinet penukar baterai mengadopsi model bisnis sesuai permintaan, yang tidak hanya mengurangi biaya pembelian baterai, tetapi juga menghemat waktu dan lebih nyaman.

Di pasar lemari penukar baterai untuk sepeda listrik roda dua di China, UNISOC menguasai sekitar 60% pangsa pasar.

Baca Juga:   Proyektor Portable Samsung The Freestyle Kini Sudah Dapat Dipesan Mulai Maret 2022

Berkat UNISOC 4G Cat. 1 chip, pengendara dapat dengan cepat dan mudah menanyakan lokasi dan detail stasiun kabinet pertukaran baterai bersama, dan menyelesaikan pertukaran baterai, mempromosikan pengembangan industri untuk sepeda listrik roda dua bersama.

Dalam industri berbagi sepeda yang sangat penting untuk perjalanan hijau, UNISOC juga telah melakukan eksplorasi aktif dan penyebaran yang mendalam.

Hampir semua operator sepeda bersama di pasar, seperti Hellobike, Meituan, Didi dan Didi Bike (Green Oranges), telah mulai mengadopsi chip UNISOC, dimana operasi yang memakan waktu untuk mengunci dan membuka kunci telah berkurang lebih dari 30% rata-rata.

Selain itu dapat memberikan pengalaman berkendara yang pintar kepada pengguna seperti interaksi suara, yang meningkatkan loyalitas pengguna untuk sepeda listrik roda dua bersama.

Saat ini, ada lebih dari 2,5 juta sepeda roda dua Hellobike yang dilengkapi dengan chip UNISOC.

Dalam dua tahun terakhir, dengan perkembangan eksponensial pasar kendaraan energi baru, tiang pengisian telah menjadi infrastruktur penting.

Namun, untuk mencapai manajemen cerdas dan penerapan tiang pengisian, merupakan prasyarat untuk membuatnya memiliki kemampuan koneksi jaringan.

Tiang pengisian daya cerdas yang dilengkapi dengan chip IoT UNISOC Cat.1 memungkinkan pelaporan waktu nyata dan manajemen kolaboratif untuk status kerja tiang pengisian daya. Saat ini, pelanggan termasuk China Tower, SAIC Roewe dan Star Charging telah mengadopsi tumpukan pengisian cerdas yang dilengkapi dengan chip UNISOC.

Selain perjalanan hijau, UNISOC juga telah bekerja sama dengan JD Logistics dan menciptakan “gudang tanpa awak 5G”.

Perangkat cerdas yang dilengkapi dengan chip UNISOC 5G seperti gateway dan troli logistik AGV digunakan untuk mencapai pengelolaan dan pengoperasian tanpa awak dari seluruh proses komoditas perdagangan, penyimpanan, penanganan, dan penyortiran.

Dibandingkan dengan metode konvensional, efisiensi penyortiran komoditas 8 kali lebih tinggi dengan akurasi penyortiran hingga 99,99%, efisiensi manusia lebih dari 3 kali lebih tinggi, dan biaya input keseluruhan berkurang lebih dari 60%.

Connectivity Unleashed! UNISOC memungkinkan kita untuk menghubungkan dunia saat ini menuju masa depan. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More