Home Daerah Zahir Pre Launch Paket Aplikasi untuk Menjawab Semua Kebutuhan UMKM

Zahir Pre Launch Paket Aplikasi untuk Menjawab Semua Kebutuhan UMKM

CEO Zahir Accounting
Image: Dok. Zahir

Sudah menjadi kebutuhan bagi para pelaku UMKM dan kalangan pengusaha di Indonesia dimana untuk saat ini mereka membutuhkan solusi yang mampu memberikan kemudahan sekaligus solusi khusunya dalam bidang manajemen internal dan keuangan.

Alhamdulillah beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Jum’at (09/10/2018), Zahir memperkenalkan beberapa paket aplikasi yang Insya Allah akan diluncurkan dalam waktu dekat ini di event pameran komputer terbesar di Indonesia. Bertempat di kantor PT Zahir Internasional di Jalan Kemang Selatan 1C No.20, para business partner yang ada di kawasan Jakarta dan sekitarnya diundang untuk hadir dalam seremoni pre-launch ini.

Dalam kapasitasnya sebagai sebuah perusahaan dengan kategori Accounting Software, Zahir saat ini mulai bertransformasi menjadi sebuah perusahaan yang memiliki kemampuan All in One Business Solution. Selama kurang lebih 22 tahun berkiprah di Indonesia, Zahir telah sukses menjadi market leader dengan jumlah pengguna aplikasi sudah mencapai puluhan ribu perusahaan.

CEO Zahir, Muhamad Ismail mengatakan bahwa hal utama yang dimiliki oleh Zahir dan tidak semua perusahaan sejenis melakukannya adalah memberikan layanan maksimal dan membina para penggunanya sehingga terciptalah sebuah ekosistem bisnis yang baik dan saling menguntungkan.

22 TAHUN MEMBANGUN EKOSISTEM BISNIS

“Tidak semua pengguna aplikasi Zahir itu berasal dari perusahaan besar. Banyak diantara para pengguna awalnya hanyalah sebuah pelaku usaha mikro dan kecil. Jadi disini Zahir berusaha untuk memberikan mereka solusi bisnis terintegrasi yang tentu saja akan mempermudah mereka nantinya jika bisnisnya terus tumbuh dan berkembang”, demikian CEO Zahir ini menjelaskan.

Ekosistem bisnis yang dimiliki Zahir saat ini telah didukung oleh berbagai produk dan layanan yang dapat membantu para pengguna tumbuh ke level yang lebih tinggi. Ekosistem ini terdiri dari produk aplikasi, solusi permodalan, akses ke konsultan keuangan, akuntansi dan pajak, hingga solusi rekrutmen.

Zahir saat ini telah memiliki sekitar 1.500 supporting partner yang terdiri dari 300 Accountant Partner, Konsultan Pajak, Auditor, dan puluhan Zahir Business Partner yang siap memberikan layanan konsultasi, pelatihan hingga implementasi Zahir di 30 kota di Indonesia.

Selain itu Zahir juga bekerja sama dengan lebih dari 80 lembaga pendidikan tinggi untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi penggunaan aplikasi Zahir kepada lebih dari 40.000 siswa setiap tahun. Kerja sama ini membantu perusahaan untuk mendapatkan staf yang memiliki skill akuntansi, bisnis dengan pemahaman teknologi yang mumpuni.

KEMUDAHAN INTEGRASI ANTAR APLIKASI

Jika bicara mengenai sistem integrasi antar aplikasi lainnya, Zahir telah mempersiapkannya karena semua produk Zahir berbasis API. Aplikasi apapun kini bisa terkoneksi dengan mudah ke platform Zahir dan ini semakin memperkaya solusi aplikasi Zahir untuk menyelesaikan berbagai kendala ketika menjalankan bisnis.

“Di tahun ini, Zahir sudah meluncurkan berbagai aplikasi mobile pendukung bisnis yang bisa digunakan oleh semua pengusaha. Hadir di platform android dan iOS, berikut ini aplikasi mobile yang siap dihadirkan Zahir, yaitu Zahir Simply dan Zahir Cash Manager.” ujar Muhamad.

Zahir Simply merupakan aplikasi terkini yang bisa membantu pengusaha terus naik kelas dari sebelumnya. Aplikasi ini mampu mengelola stok, penjualan, hingga laporan keuangan dalam satu aplikasi. Zahir Simply ditujukan untuk bisnis kecil atau UMKM yang saat ini masih belum peduli dengan kondisi keuangan bisnisnya.

Ada satu lagi aplikasi yang diberi nama Zahir Cash Manager. Aplikasi berbasis mobile apps ini juga merupakan aplikasi mutakhir yang dibuat oleh Zahir untuk membantu pengusaha mengelola keuangan pribadi sekaligus. Secara umu, Zahir Cash Manager bisa digunakan untuk mencatat keuangan pribadi, bisa juga digunakan untuk pembukuan yayasan atau masjid yang bisa diakses dalam genggaman.

SOLUSI BIDANG PERMODALAN

Nah, satu lagi solusi bisnis yang siap diluncurkan oleh Zahir adalah layanan Zahir Capital Hub. Sesuai namanya, layanan ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat jika ingin mendapatkan akses permodalan untuk mengembangkan usaha mereka dengan nilai pembiayaan hingga ratusan miliar rupiah. Layanan ini disediakan oleh Zahir sebagai salah satu komitmennya membawa para pelaku UMKM Naik Kelas.

“Komitmen Zahir adalah membawa para pelaku UMKM ini untuk naik ke level yang lebih tinggi. Oleh karena itu, kami tidak pernah lelah berhenti berinovasi menghadirkan produk dan layanan yang selalu lebih baik. Semoga bisa menjadi solusi bagi semua masyarakat” demikian ungkap Muhamad menutup sesi akhir kegiatan. (DW)