Blogger Kalbar Jawara Borneo Bloggers Award 2010

Akhirnya setelah melalui proses yang panjang, salah seorang blogger terbaik dari Kalimantan Barat yaitu Muhammad Irhamna berhasil menjadi pemenang kontes blog internasional Borneo Bloggers Award 2010 yang diselenggarakan oleh BorneoColours.Com. Acara ini sendiri digelar di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia dimana kami berdua diundang khusus oleh CEO-nya yang bernama Mr. Daniel Doughty. Blogger yang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara ini dalam dunia maya lebih dikenal dengan nama Arti Irhamna. Dari sekian banyak peserta yang mengikuti kontes blog ini, Muhammad Irhamna berhasil menembus babak 8 besar yang dibagi dalam 8 kategori. Muhammad Irhamna sendiri masuk dalam kategori Lingkungan Hidup (Environment).

Dengan mengandalkan sebuah artikel berjudul Mengenal Kota Khatulistiwa, Muhammad Irhamna berhasil menarik perhatian para pengunjung untuk memberikan komentarnya (review) di artikel tersebut. Tentunya proses registrasi ke BorneoColours.Com mesti dilakukan terlebih dahulu baru pengunjung tersebut bisa mengirimkan sebuah komentar didalamnya. Beberapa objek wisata yang ada di Kalimantan Barat seperti: Tugu Khatulistiwa, Sungai Kapuas, Keraton Kadriah, dan lain-lain menjadi fokus tulisan dari mojang kelahiran asli Ketapang ini. Dengan jumlah komentar (review) sebanyak 68 buah, Muhammad Irhamna berhasil menduduki peringkat pertama diikuti oleh seorang finalis yang berasal dari Sabah, Malaysia dengan jumlah komentar (review) sebanyak 67 buah. Benar-benar sebuah persaingan yang cukup sengit diantara keduanya, but finally blogger Kalimantan Barat yang tergabung dalam Komunitas Blogger en Netter Pontianak (BELETER) ini akhirnya mampu menjadi jawara.

Kemenangan salah satu blogger terbaik Kalimantan Barat ini tentunya akan membawa efek positif bagi dunia perbloggeran (blogosphere) di kawasan Kalimantan khususnya dan Indonesia pada umumnya. Tidak ada seorangpun yang mengira bahwa sosok seorang mahasiswa polos bernama Muhammad Irhamna akan mampu menjadi juara kontes ini. Dalam sekejap mata, dirinya menjadi cukup terkenal di antara kalangan blogger-blogger negara tetangga seperti Malaysia, Brunei, Singapura, dan Filipina. Memang dalam dunia maya, apapun dapat terjadi. Hal ini terbukti dengan tersisihnya 7 blogger finalis lainnya yang saya pikir masing-masing dari mereka adalah blogger-blogger terbaik di negaranya.

Diharapkan dengan adanya kemenangan ini dapat menarik perhatian dan minat teman-teman untuk menjadi seorang blogger sehingga di masa yang akan datang akan bermunculan blogger-blogger muda yang lebih kreatif dan inovatif dalam menuangkan idenya melalui media blog yang dimiliki. Sebagai penutup tulisan tidak lupa saya mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada Muhammad Irhamna atas keberhasilannya, tetaplah menjadi seorang blogger yang selalu semangat menuangkan ide-ide yang ada melalui sebuah postingan. Meskipun Muhammad Irhamna adalah seorang blogger Kalimantan Barat, namun kemenangan ini adalah kemenangan Indonesia. Keep spirit for blogging… (DW)

Sumber gambar : Arti Irhamna

You might also like

Show Comments (20)