BSI Diginofest 2023 Pontianak, Ratusan Lowongan Kerja Tersedia Disini

Di tahun ini, event pameran bursa kerja dan internship kembali digelar dalam tajuk BSI Diginofest 2023. Khusus untuk kota Pontianak, kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 di Pontianak Convention Center.

Bina Sarana Informatika (BSI) adalah sebuah universitas swasta yang terkenal di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam pendidikan ilmu komputer dan teknologi informasi.

BSI Diginofest 2023

Didirikan pada tahun 1983, BSI menawarkan berbagai program sarjana dan pasca sarjana dalam bidang sistem informasi, ilmu komputer, rekayasa perangkat lunak, multimedia, dan jaringan.

BSI bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan berkualitas guna melengkapi mahasiswanya dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk karir di industri IT.

Universitas ini menekankan pembelajaran praktis dan sering bekerja sama dengan mitra industri untuk memberikan pengalaman dunia nyata kepada mahasiswa.

BSI juga mendorong kewirausahaan dan inovasi di antara mahasiswanya, menciptakan lingkungan yang mendorong kreativitas dan pemecahan masalah.

Selain program akademiknya, BSI mengadakan berbagai acara dan kegiatan sepanjang tahun untuk melibatkan mahasiswa dan meningkatkan pengalaman belajar mereka. Hal ini dapat mencakup seminar, lokakarya, kompetisi, dan kunjungan industri.

Baca Juga:   [Update] 383 Mata Uang Kripto Terdaftar Bappebti Per Agustus 2022

Kegiatan Bursa Kerja

Bina Sarana Informatika (BSI) sering menyelenggarakan acara bursa kerja atau job fair sebagai bagian dari upaya mereka untuk memfasilitasi pertemuan antara para lulusan dan perusahaan-perusahaan yang mencari karyawan.

Bursa kerja ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan lulusan BSI untuk berinteraksi langsung dengan perusahaan, mengeksplorasi peluang karir, dan mengajukan lamaran pekerjaan.

Dalam bursa kerja, perusahaan-perusahaan biasanya memiliki stan atau booth sendiri di tempat acara, di mana mereka dapat mempromosikan perusahaan mereka, menjelaskan tentang posisi yang tersedia, dan menerima lamaran pekerjaan dari calon karyawan.

Para mahasiswa dan lulusan dapat mengunjungi booth-booth tersebut, berbicara dengan perwakilan perusahaan, dan menyerahkan CV atau berkas lamaran.

Di tahun 2022 lalu, BSI pernah menyelenggarakan acara bursa kerja dan internship yang diberi nama BSI Diginofest. Insya Allah di tahun ini, acara serupa akan kembali digelar pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 bertempat di Pontianak Convention Center.

BSI Diginofest 2023 merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa dan lulusan untuk membangun jaringan profesional, mendapatkan informasi tentang pasar kerja, dan menjalin hubungan dengan perusahaan-perusahaan terkait. Acara ini juga dapat membantu mahasiswa dalam menemukan peluang magang atau program pengembangan karir.

Baca Juga:   Pena Palace: A Guide to Visiting the Iconic Castle in Sintra

BSI biasanya mengumumkan informasi terkait bursa kerja, termasuk tanggal, waktu, dan daftar perusahaan yang berpartisipasi, kepada mahasiswa dan lulusannya melalui media sosial yang dimiliki termasuk di BSI Diginofest 2023.

Dihadiri Gubernur dan Walikota

Menurut informasi dirilis dari news.bsi.ac.id, acara BSI DiginoFest 2023 di Pontianak nantinya akan dihadiri oleh Gubernur Kalbar H Sutarmidji sebagai Keynote Speaker, Walikota Pontianak Ir Edi Rusdi Kamtono, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pontianak Heny Sutiani.

Mengenai jumlah perusahaan dan wirausaha yang akan ikut serta dalam BSI Diginofest 2023 di Pontianak, menurut Ketua Panitia Reza Maulana sudah ada 25 perusahaan dan 10 wirausaha yang akan hadir baik itu secara online maupun offline.

“Untuk yang sifatnya perusahan offline, umumnya bergerak dibidang Perbankan, Perhotelan, Retail, Distributor, Finance, Asuransi, Investasi, SDM, IT, Developer dan Otomotif. Sedangkan untuk perusahaan online, daftar perusahaannya dapat dilihat melalui laman http://bsidiginofest.com/2023,” jelas Reza.

Tawaran Magang di Perusahaan

Selain menyediakan informasi mengenai lowongan kerja terbaru untuk para pencari kerja khususnya di Kalimantan Barat, Reza juga menerangkan di BSI DiginoFest 2023 nantinya juga akan dibuka peluang magang yang sangat besar baik bagi siswa maupun mahasiswa yang ingin mengenal dunia kerja sambil mendapatkan wawasan dan pengetahuan.

Baca Juga:   Zulham Zamrun Pemain Terbaik Piala Indonesia 2019

“Sesuai tema kegiatan di tahun ini “Cuan & Peluang di Era Digital Kreatif”, diharapkan dengan adanya BSI DiginoFest 2023 akan dapat memberikan peluang besar bagi yang siswa SMA/SMK dan mahasiswa yang ingin magang karena beberapa perusahaan yang ikut serta memberikan kesempatan untuk mencoba dan mempelajari industri sambil mereka belajar,” demikian tambahnya.

Kesimpulan

BSI Diginofest 2023 merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) bekerjasama dengan mitra pendukung sebagai salah satu bentuk peran serta aktif kampus terhadap dunia kerja di Indonesia.

Khusus untuk Kalimantan Barat, kegiatan BSI Diginofest 2023 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 bertempat di Pontianak Convention Center. Lebih dari 20-an perusahaan dan para pengusaha lokal turut serta dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini.

BSI DiginoFest 2023 diharapkan dapat dimanfaatkan peserta baik dari kalangan siswa/i SMA/SMK sederajat, mahasiswa Perguruan Tinggi hingga masyarakat umum dengan sangat baik untuk mencari peluang kerja dan magang yang ditawarkan.

Sebelum datang ke lokasi BSI Diginofest 2023 Kalimantan Barat di PCC, para pengunjung disarankan untuk mempersiapkan CV yang baik, melakukan riset tentang perusahaan yang ingin mereka kunjungi, dan mempersiapkan diri untuk mengikuti wawancara atau proses seleksi yang mungkin terjadi selama acara bursa kerja. (DW)

Don`t copy text!