Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

4 Perusahaan Teknologi Ini Sering Salah Sebut Nama

Sebagai pecinta sekaligus pengguna produk teknologi, mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa nama perusahaan besar di bidang itu, sebut saja seperti Asus, Huawei, Xiaomi dan Adobe. Keempat perusahaan itu terasa begitu dekat dengan kita, karena dalam keseharian, kita selalu menggunakan atau mendengar namanya disebut. Tapi rupanya kita tidak menyadari bahwa terkadang kita sering salah menyebutkan nama-nama tersebut.

Meski sudah sangat terbiasa dengan nama-nama perusahaan teknologi tadi, rupanya banyak orang yang masih belum bisa menyebutkannya dengan benar. Sebuah sumber memberikan cara penyebutan yang benar untuk lima perusahaan teknologi yang sering salah dalam penyebutan namanya. Berikut adalah lima perusahaan tenologi tersebut dan cara yang benar dalam melafalkan namanya.

ADOBE

Seperti yang kita ketahui, adobe merupakan penggagas pertama software di bidang desain grafis. Namanya tentu saja sudah sangat populer di kalangan para pengguna software editing desain grafis seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Fash Player (sekarang Adobe Animate), masih banyak lagi produk Adobe yang lainnya. Lalu, bagaimana dengan penyebutan namanya?

Kebanyakan dari kita mungkin akan langsung membaca atau menyebutkannya dengan kata “Adob”, tapi ruapanya yang benar adalah “Adobi”. Huruf E pada bagian akhir tidak dihilangkan, melainkan juga aharus dibaca.

Adobe Photoshop Design
Adobe Photoshop Design (Sumber: Adobe.Com)

ASUS

Untuk penyebutan Asus, ruapanya bukan hanya kita yang berada di Indonesia saja yang sering salah melakukannya. Sebagian besar orang asing yang sudah terbiasa dengan aksen barat juga sering salah dalam menyebutkan nama perusahaan yang satu ini. Dari informasi yang didapat, beberapa tahun lalu Asus masih menggunakan pelafalan “Ah-seus” yang sering diucapkan oleh banyak orang termasuk di Indonesia. Tapi kini mereka sudah menggunakan cara baca yang baru, sehingga penyebutannya menjadi “Ay-seus”, itu yang benar.

HUAWEI

Huawei, ada yang bisa membacanya dengan benar? Ini merupakan salah satu nama perusahaan yang berasal dari Cina, dan menurut informasinya, perusahaan-perusahaan yang berada di Cina memang selalu menggunakan nama yang unik. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang kemudian salah dalam menyebutkannya. Seperti yang satu ini misalnya. Sekarang nama yang kamu pilih untuk menyebutkan “Huawei” dengan benar? Wahwei, Hyuahwei, atau Huahwi?

Ternyata tidak terlalu sulit untuk menyebutkan nama perusahaan ini, kita cukup membacanya dengan Huahwei, begitu sudah benar.

XIAOMI

Satu lagi perusahaan teknologi asal Cina yang sering salah dalam penyebutannya. Ya, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa perusahaan asal Cina memang suka menggunakan nama yang unik-unik, Xiaomi satu diantaranya. Ketika nama perusahaan yang satu ini mulai melejit di kalangan pengguna smartphone, banyak orang yang salah dalam menyebut namanya, bahkan tidak jarang nama tersebut di plesetkan menjadi “Siaomay”. Tapi, daripada salah sebut yang nantinya bisa berujung salah paham, sebaiknya mulainya membiasakan untuk membacanya dengan sebutan Siyaomi, bukan Siaomay atau yang lain.

Itulah beberapa nama perusahaan terkenal di dunia teknologi, namun masih sering terjadi kesalahan dalam penyebutannya. Sebenarnya masih banyak lagi nama perusahaan populer lainnya. Namun beberapa nama di atas hanya sebagai contoh dan pengetahuan saja. Semoga bermanfaat dan tidak salah lagi dalam menyebutkannya. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.