Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

5 Alasan Kenapa Virtual Office di Jakarta Lebih Efisien

BLOGGERBORNEO.COM – Sudah pernahkah Anda mendengar tentang kantor maya? Sekarang ini sudah banyak bisnis yang mulai memanfaatkan fasilitas seperti ini, apalagi ketika banyak agen properti perkantoran besar seperti Regus yang menyediakan fasilitas penunjang yang lengkap. Virtual office di Jakarta sendiri mempunyai banyak manfaat yang dirasakan, baik oleh para karyawannya, maupun oleh para manajer dan juga pimpinan perusahaan.

Apa yang menyebabkan banyak orang menyukai kantor virtual di Jakarta ini? Alasannya adalah karena banyak keuntungan yang didapatkan, yaitu:

1. FLEKSIBEL

Tidak perlu lagi menetapkan jam kerja yang saklek, cukup tentukan deadline tertentu saja, sementara pembagian waktunya bebas. Anda bisa bekerja di pagi buta atau tengah malam.

2. BISA DILAKUKAN DIMANA SAJA

Anda dan karyawan tidak lagi terkurung dalam ruangan kantor saja, namun bisa bekerja di banyak lokasi, seperti ruang tidur, kafe, atau bahkan ketika saat macet di mobil.

Virtual Office
Virtual Office (Sumber: Regus.Com)

3. HEMAT BIAYA

Anda tidak perlu lagi membayar sewa kantor, peralatan, listrik, dan sebagainya. Karyawan juga tidak memerlukan kursi dan meja.

4. MINIM KENDALA

Tidak ada alasan untuk terlambat kerja seperti macet, cuaca buruk, dan lain sebagainya sehingga produktivitas juga tetap berjalan.

5. DEKAT KELUARGA

Karena Anda bisa bekerja dari rumah, otomatis Anda punya waktu lebih banyak dengan keluarga Anda.

Namun Anda juga harus mencatat kemungkinan halangan lain yang akan dialami oleh Anda dan para pekerja ketika menggunakan sistem seperti ini, yaitu:

  • Posisi yang nyaman di rumah kadang membuat sulit untuk memotivasi diri karena banyak hal lain yang mengalihkan perhatian.
  • Sambungan internet harus selalu bagus, kalau Anda ingin bisa bekerja dengan lancar hari itu.
  • Kurangnya rasa memiliki di kalangan karyawan karena jarang adanya kontak dengan rekan kerja dan juga tidak adanya tempat kerja.

Meski virtual office di Jakarta yang sangat berguna seperti ini pun tidak bisa lepas dari beberapa kekurangan, namun hal tersebut bukanlah hal yang fatal, selama Anda menyadari resikonya. Pada akhirnya, jika Anda ingin sistem yang efisien dan hemat, dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi, maka kantor virtual adalah pilihan yang terbaik. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.