Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Resep Rendang Bumbu Rendang

BLOGGERBORNEO.COM – Rendang merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang banyak digemari oelh masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rendang memang makanan dengan cita rasa khas daging yang enak serta bumbu yang memberikan sensasi rasa khas yang kuat. Daging memang menjadi bahan utama dalam resep rendang apa saja.

Diperlukan tekstur daging yang baik jika ingin membuat rendang. Namun, lebih dari itu, bumbu memegang peranan penting untuk membuat masakan rendang terasa enak. Seringkali kita mendengar banyak orang komplain mengenai rasa dibandingkan tekstur daging. Hal ini dikarenakan rasa memang yang paling utama dalam sebuah masakan. Ingin tahu cara pembuatan bumbu rendang? Yuk, kita simak cara pembuatannya!

Rendang Daging Sapi
Rendang Daging Sapi (Sumber: Sidomi.Com)

Bumbu rendang yang paling sering digunakan adalah bumbu rendang yang memiliki tingkat kepedasan sedang hingga tinggi. Hal ini mungkin disebabkan karena rendang berasal dari Padang dan Padang memang dikenal dengan masakan pedasnya. Resep rendang yang akan dibahas kali ini adalah bumbu halus untuk resep rendang dengan bahan baku daging sebanyak satu kilogram. Bumbu halus terbuat dari beberapa bahan yang nantinya akan dihaluskan.

Bumbu pertama bawang merah sebanyak 12 siung. Bahan selanjutnya adalah bawang putih sebanyak empat siung. Bahan-bahan lainnya diantaranya: 2 sendok teh ketumbar halus, 70 gram cabai merah keriting, 2 cm jahe yang digeprek, merica secukupnya, garam secukupnya, lengkuas 3 cm, dan kunyit secukupnya.

Dalam pembuatan bumbu halus ini, anda bisa menambahkan royco rasa daging ayam atau daging sapi sebanyak satu bungkus. Pemberian royco ini tentu saja untuk memberikan cita rasa yang lebih kuat di bumbu halus yang kita siapkan. Pemilihan rasa untuk royco bisa kita sesuaikan dengan daging yang akan kita pakai. Jika kita memakai daging sapi, maka pilih royco rasa daging sapi.

Namun jika kita memakai daging ayam, maka pilihlah royco rasa daging ayam. Pemberian royco sebagai penyedap rasa bisa menjadi sebuah opsi untuk membuat rendang anda terasa lebih sedap. Nah, itu tadi merupakan penjabaran cara membuat bumbu halus untuk resep rendang agar rendang terasa lebih enak dan lebih sedap. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.