Indonesia Website Awards

5 Perbedaan Mini Soccer dengan Sepak Bola Biasa

Blogger Borneo Bermain Mini Soccer

Mini soccer adalah salah satu variasi dari sepak bola yang dimainkan dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, lapangan yang lebih kecil, dan waktu yang lebih singkat.

Mini soccer biasanya dimainkan oleh anak-anak, pemula, atau orang-orang yang ingin bermain sepak bola secara santai dan menyenangkan.

Perbedaan Mini Soccer dengan Sepak Bola Biasa

Mini soccer juga dapat menjadi cara yang baik untuk meningkatkan keterampilan sepak bola, seperti kontrol bola, passing, dribbling, dan penyelesaian.

Mini soccer adalah variasi dari sepak bola yang memiliki beberapa perbedaan dengan sepak bola biasa. Berikut adalah beberapa perbedaan utama antara mini soccer dan sepak bola biasa:

1. Jumlah Pemain

Sepak bola biasa dimainkan dengan 11 pemain di setiap tim, termasuk penjaga gawang. Mini soccer dimainkan dengan 5 hingga 9 pemain di setiap tim, termasuk penjaga gawang. Jumlah pemain dapat disesuaikan sesuai dengan jumlah peserta yang tersedia dan ukuran lapangan yang digunakan.

2. Ukuran Lapangan

Sepak bola biasa dimainkan di lapangan yang berukuran 90 hingga 120 meter panjangnya dan 45 hingga 90 meter lebarnya. Lapangan sepak bola biasa harus memiliki garis batas yang jelas, dua gawang di setiap ujung, titik tengah, titik penalti, kotak penalti, dan garis offside.

Mini soccer dimainkan di lapangan yang lebih kecil daripada lapangan sepak bola standar. Ukuran lapangan dapat bervariasi tergantung pada jumlah pemain, tetapi biasanya berkisar antara 20 hingga 40 meter panjangnya dan 15 hingga 30 meter lebarnya.

3. Durasi Pertandingan

Sepak bola biasa dimainkan dengan durasi 90 menit, yang dibagi menjadi dua babak masing-masing 45 menit. Ada istirahat 15 menit di antara dua babak.

Jika skor imbang setelah 90 menit, maka pertandingan dapat dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 30 menit, yang dibagi menjadi dua babak masing-masing 15 menit. Jika skor masih imbang setelah perpanjangan waktu maka ada dilakukan tendangan penalti.

RajaBackLink.com
Don`t copy text!