7 Desain Penting agar Website Keren

Ada jutaan bahkan mungkin milyaran website yang tersebar di jagat dunia maya saat ini. Agar websitemu disenangi oleh banyak pengunjung dan tampil profesional, maka pastikan untuk membuat website keren.

Berikut ini beberapa desain yang perlu kamu perhatikan jika ingin membuat website yang keren. Disimak ya.

1. Komposisi Warna

Pertama adalah pemilihan warna. Gunakan kombinasi warna-warna yang cerah dan nyaman di mata. Selain kombinasi dan komposisi warna yang cerah dan nyaman, kamu juga perlu memperhatikan warna tema yang senada dengan logo usaha kamu.

Gunakan kombinasi warna yang senada secara komposisi dengan logo usaha dan warna tema usaha kamu. Misal logo usahamu berwarna hijau, maka gunakan kombinasi hijau yang lebih tua atau lebih muda, kuning, hitam ataupun putih. Tetapkan sekitar 2 hingga 3 kombinasi warna agar websitemu tidak terkesan monoton.

2. Pengaturan Heading

Terapkan topigrafi yang baik pada heading atau judul dan subjudul. Tipografi meliputi nama font yang dipakai, warna dan ukurannya. Pastikan agar heading mudah terbaca, letaknya baik di template kamu dan memberikan user experience yang menarik.

3. Logo Favicon

Bagi yang belum tahu, logo favicon adalah logo kecil yang tampil pada tab mesin pencari. Biasanya terletak di sebelah kiri dari tab laman website tersebut. Logo biasanya berupa logo usaha/company dengan ukuran yang lebih kecil. Perhatikan ukuran gambar yang kamu gunakan agar logo favicon bisa diterapkan.

4. Kostumisasi Page 404

Page 404 adalah semacam kode yang menunjukkan bahwa halaman yang sedang diakses itu telah hilang, baik sengaja maupun tidak disengaja. Jika kamu ingin tampilan website keren, pastikan kamu mengkostumisasi page 404. Jangan biarkan hanya berupa kode atau peringatan seperti “This page is not available”. Kamu bisa memilih kalimat yang lebih menarik seperti “Ooops halaman yang kamu tuju tidak bisa ditampilkan” dan bahasa yang menarik lainnya.

5. Template yang Kekinian

Dunia internet adalah dunia yang penuh inovasi dan berkembang dengan sangat pesat. Belakangan ini, internet tidak hanya sekedar akses informasi melainkan juga sarana wisata. Untuk itu tampilan template akan sangat berpengaruh terhadap pengalaman pengunjung saat mengakses situs kamu.

Pastikan kamu menggunakan template yang modern dengan desain yang kekinian. Hal ini tidak hanya akan menambah kesan profesional dan up to date dari situs kamu melainkan juga akan membawa situsmu agar terhindar dari kesan ketinggalan jaman.

6. Satu Halaman atau Multi Halaman

Saat membuat website, biasanya ada 2 pilihan penggunaan halaman pada template. Untuk membuat website keren, kamu bisa memilih apakah hanya berupa satu halaman saja atau terdiri dari beberapa halaman. Hal ini dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan websitemu nantinya.

7. Font yang Menarik

Font yang menarik adalah aspek desain yang tidak kalah pentingnya. Gunakan font yang sesuai dengan karakteristik usaha kamu. Apakah formil atau nonformil. Untuk konten yang berisi banyak penjelasan sebaiknya gunakan font yang simpel agar mudah dibaca.

Sedangkan untuk judul, atau promo yang ingin disorot, kamu bisa menggunakan font yang lebih meriah agar pembaca dapat langsung menangkap pesan yang ingin disampaikan olehmu melalui situs tersebut.

Nah itulah tadi beberapa aspek desain yang perlu kamu perhatikan untuk membuat website keren. Namun jika kamu tidak punya basic desain grafis yang memadai, kamu bisa mendelegasikan urusan tersebut ke orang lain atau kamu juga bisa menggunakan jasa pembuatan website yang profesional.

Adapun provider yang bisa kamu andalkan untuk membuat website dengan desain yang keren adalah Sitebeat. Karena di platform Sitebeat telah tersedia beragam template desain yang menarik dan bisa langsung kamu gunakan. (ADV)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More