BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Agen Kentang Goreng Beku Kalimantan Mencari Mitra Penjualan Daerah

Agen Kentang Goreng Beku Kalimantan

Kentang goreng atau dalam istilah kerennya sering disebut french fries merupakan salah satu jenis menu camilan yang sekarang umum terlihat dan dapat dipesan di berbagai warung kopi, coffee shop, atau warkop terkenal di Pontianak. Jika diperhatikan para generasi milenial sekarang lebih menyukai jenis-jenis snack modern seperti ini.

Dilihat dari bentuknya, dalam satu porsi kentang goreng terdiri atas potongan-potongan tipis atau tebal memanjang sesuai selera. Jika yang potongan tipis lurus disebut sebagai shoe string french fries, maka yang potongan tebal bergerigi disebut sebagai crinkle cut french fries. Blogger Borneo sendiri lebih suka jenis shoe string karena terasa lebih renyah.

Di Britania Raya dan Negara-negara Persemakmuran, kentang goreng yang mirip french fries disebut chips. Di Amerika Utara, istilah “chips” berarti keripik kentang (potato chips), sedangkan di Australia, Selandia Baru dan Afrika Selatan, “chips” bisa berarti kentang goreng atau keripik kentang.

French Fries mulai dikenal karena menu ini disediakan oleh beberapa rumah makan siap saji seperti McDonald’s dan Burger King. Pada awal tahun 1950-an, Jack Simplot melalui perusahaannya yang bernama J.R. Simplot menciptakan bahan baku french fries berupa potongan-potongan kentang yang sudah dikupas dan dibekukan.

Apa yang dilakukan oleh perusahaan ini langsung mendapat respon positif dari para pemilik waralaba tersebut karena sebelumnya mereka melakukannya secara manual. Semua kentang yang dibeli kemudian harus dikupas dan dipotong-potong secara manual di semua cabang McDonald’s. Dengan kehadiran kentang beku produksi J.R. Simplot, proses manual tersebut bisa langsung dipangkas.

Dalam prakteknya, french fries bisa langsung dimakan begitu saja sebagai makanan ringan atau cemilan. Sering juga dijadikan sebagai makanan pelengkap hidangan utama, seperti: Bistik, Hamburger, Fish and Chips, dan Currywurst.

Variasi Bentuk

Kentang Goreng Crinkle Cut
Image: Dok. Pribadi

Kentang goreng memiliki banyak sekali variasi bentuk, tetapi biasanya kentang beku untuk french fries dipotong memanjang. Kentang goreng dengan bentuk yang agak panjang dan kadang-kadang melengkung seperti yang dijumpai di McDonald’s atau Burger King disebut sebagai shoe string french fries.

Untuk kentang goreng dengan potongan agak tebal disebut sebagai thick-cut french fries, sedangkan potongan bergelombang disebut sebagai crinkle cut french fries. Ada variasi bentuk kentang yang dipotong keriting seperti pembuka gabus botol minuman, biasa disebut sebagai curly dan kentang yang dipotong mirip kue wafel disebut waffle-cut.

Variasi bentuk kentang goreng lainnya adalah potato wedges, dibuat dari kentang yang tidak dikupas dan dibelah-belah saja menjadi potongan yang tebal-tebal. Sedangkan yang terakhir adalah steak fries, kentang goreng dengan kulit yang sudah dikupas dan dijadikan pelengkap makan bistik.

Potongan kentang beku untuk french fries biasanya sudah mengalami proses penggorengan sebentar di pabrik, sehingga terlihat seperti dilapisi lemak nabati atau hewani. Beberapa merek kentang beku bahkan menambahkan rempah-rempah agar kentang sudah mempunyai rasa bumbu setelah digoreng.

Di Prancis, potongan kentang goreng yang agak tebal disebut Pommes Pont-Neuf, sedangkan potongan kentang yang lebih langsing disebut Pommes Allumettes (kentang batang korek api). Sedangkan kentang goreng yang panjang dan tipis disebut sebagai Pommes Pailles (kentang jerami), dan model kue wafel disebut Pommes Gaufrette.

Di negara-negara yang mengenal Fish and Chips seperti Inggris, Irlandia, dan Australia, istilah french fries hanya digunakan untuk potongan kentang model shoe string. Di Britania Raya, potongan-potongan kentang goreng yang digunakan pada Fish and Chips biasanya lebih tebal dan digoreng dua kali, sehingga garing di luar dan lembut di dalam.

Manfaat Kentang

Kentang Goreng Shoe String
Image: Dok. Pribadi

Pada dasarnya kentang diketahui sebagai salah satu makanan sumber energi karena kaya akan karbohidrat dan berbagai nutrisi lainnya seperti protein, serat, asam folat, vitamin C, vitamin A, vitamin K, vitamin B6, kalium, niacin, magnesium, mangan, fosfor, dan zat besi.

Dengan beragam nutrisi yang terkandung didalamnya, konsumsi kentang akan mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain:

1. Sumber Energi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kentang merupakan salah satu alternatif makanan pokok selain nasi karena kaya akan karbohidrat sehingga dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Dengan mengonsumsi kentang goreng akan membuat perut terasa kenyang dan tentunya menambah pasokan energi tubuh.

2. Melancarkan Pencernaan

Kentang goreng juga mengandung serat sehingga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Proses pengolahan dan penyerapan makanan akan berjalan lancar sehingga tubuh mendapat asupan nutrisi secara maksimal dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Selain itu, kandungan serat pada kentang goreng juga dapat menghindarkan anda dari sembelit atau susah buang air besar.

3. Mencerahkan Kulit

Manfaat kentang goreng untuk kecantikan juga dapat menjadikan kulit Anda tampak lebih cerah. Hal ini penting sekali mengingat polusi, sinar matahari, dan berbagai faktor lainnya dapat menyebabkan kulit terlihat lebih kusam dan gelap. Untuk mengembalikan kecerahannya konsumsi kentang goreng dapat menjadi pilihan yang tepat.

4. Menurunkan Berat Badan

Kandungan karbohidrat dan serat pada kentang goreng akan membuat perut terasa kenyang sehingga mencegah anda makan secara berlebihan. Ini akan sangat membantu terutama bagi anda yang sedang menjalani diet atau program penurunan berat badan. Konsumsi kentang goreng juga baik untuk pertahanan tubuh terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit sehingga Anda tidak mudah jatuh sakit.

5. Mengurangi Rasa Stres

Manfaat kentang goreng yang tidak kalah penting adalah dapat membantu mengatasi stres yang mendera. Ini penting sekali mengingat pada zaman sekarang orang-orang begitu mudah terkena stres. Hal ini didukung oleh kandungan vitamin B6 pada kentang goreng yang bermanfaat untuk membantu meredakan stres yang diderita.

4 Mix Vegetables

Selain menyediakan kentang goreng beku, Agen Kentang Goreng Beku Kalimantan juga menyediakan jenis produk yang biasa dijadikan menu pendamping yaitu 4 Mix Vegetables. Produk ini merupakan campuran dari 4 (empat) jenis sayuran, seperti: Jagung, Wortel, Kacang Polong, dan Kacang Panjang. Penampakan jenis produknya bisa dilihat melalui tampilan foto dibawah ini:

4 Mix Vegetables
Image: Dok. Pribadi

Beli Online

Kentang Goreng Beku Kalimantan dapat dibeli secara online melalui link pembelian sebagai berikut:

Peluang Bisnis

Untuk mendapatkan produk ini dapat langsung menghubungi Agen Kentang Goreng Beku Kalimantan melalui nomor whatsapp 0896-9332-5858. Dijamin harganya terbaik diantara yang lain dan kondisi stok Insya Allah selalu tersedia. Khusus bagi para pemilik warkop di Pontianak, coffee shop, maupun warung kopi akan diberikan harga lebih rendah sehingga dalam penjualannya akan mendapatkan margin maksimal.

Disini Agen Kentang Goreng Beku Kalimantan juga membuka peluang bisnis bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi mitra penjualan daerah wilayah Kalimantan Barat khususnya maupun Kalimantan lain, seperti Agen Kentang Goreng Beku Pontianak, Agen Kentang Goreng Beku Banjarmasin, Agen Kentang Goreng Beku Kalimantan Tengah, Agen Kentang Goreng Beku Samarinda, Agen Kentang Goreng Beku Balikpapan, dan Agen Kentang Goreng Beku Kalimantan Utara.

 

Advertisement

Sumber Manfaat.Co.Id WikiPedia Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards