BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Masih Bingung Transfer Uang Antar Bank Secara Gratis? Begini Caranya!

Transfer Uang Antar Bank Secara Gratis

Beberapa orang mungkin belum menyadari bahwa ternyata kita bisa melakukan transfer antar bank tanpa biaya. Faktanya, untuk sebagian orang yang sering bertransaksi  keuangan atau transfer ke bank yang berbeda akan merasakan beratnya mengeluarkan biaya admin per transaksi. Tentunya banyak dari mereka yang mencari cara dan membutuhkan cara bagaimana bisa transfer uang tanpa memikirkan biaya tambahan agar tidak merasa boros atau dirugikan.

Ada beberapa solusi jitu yang bisa Anda lakukan untuk transfer antar bank tanpa biaya. Bahkan, salah satu cara diantaranya sangat praktis dan bisa dilakukan hanya bermodalkan smartphone. Supaya tidak penasaran, simak informasinya berikut ini.

1. Minta Bantuan Teman

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk dapat melakukan transfer tanpa biaya yaitu dengan minta bantuan teman. Misalnya, Anda ingin melakukan transfer ke rekening Bank Mandiri. Anda bisa minta bantuan teman yang punya rekening Bank Mandiri untuk mentransferkan dana Anda ke rekening tujuan.

Melakukan transfer sesama Mandiri tentu tidak akan dikenakan biaya administrasi, tetapi cara ini tentu saja hanya bisa dilakukan jika Anda melakukan satu atau dua kali transfer saja. Jika dilakukan  berkali-kali apalagi sampai puluhan kali,  tentu sangat merepotkan orang lain.

2. Melaksanakan Setor Tunai ke Bank

Untuk bisa mendapatkan biaya transfer gratis meskipun berbeda bank, Anda tentu bisa melakukan cara ini. Namun perlu diketahui bahwa cara satu ini cukup rumit, karena Anda wajib mengunjungi cabang bank terdekat.

Anda bisa datang ke cabang bank yang sama dengan tujuan pengiriman dana. Setelah itu, lakukan setor tunai tanpa buku. Dengan cara ini, maka Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi sama sekali. Namun cara setor tunai, memiliki banyak kekurangan. Melakukan setor tunai  tentunya akan memakan waktu Anda di perjalanan, terlebih jika tidak ada bank terdekat di sekitar Anda.

Jika ingin melakukan transfer berkali-kali ke beberapa bank berbeda, tentu saja harus mengunjungi beberapa cabang bank berbeda pula, hal tersebut menjadi sangat tidak efisien. Terlebih lagi saat penyetoran tunai yang biasanya cukup ramai sehingga Anda harus mengantre terlebih dahulu.

3. Dengan Aplikasi Transfer Gratis

Alternatif lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi transfer uang. Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk transfer antar bank tanpa biaya. Salah satu aplikasi yang cukup bisa diandalkan untuk transfer dengan biaya nol rupiah adalah Flip.

Aplikasi Flip bisa membantu Anda untuk mengirim uang beda bank berkali-kali. Flip merupakan aplikasi yang aman untuk transfer uang antar bank dan sudah mempunyai izin dari Bank Indonesia. Perlu diketahui cara kerja dari Flip adalah: Pertama, Flip akan meminta Anda untuk transfer sejumlah uang dengan kode unik ke bank milik Flip.

Setelah itu, Flip akan meneruskan dana yang telah Anda kirim sebelumnya ke rekening tujuan. Aplikasi Flip juga  sangat mudah digunakan  karena tampilannya sangat user friendly. Proses verifikasi saat pendaftaran juga cukup mudah, tinggal ikuti prosedurnya saja.

Itu tadi beberapa alternatif yang bisa dilakukan untuk transfer antar bank tanpa biaya. Anda tinggal pilih cara mana yang terbaik untuk melakukan transfer dengan beda bank dan tidak memerlukan biaya administrasi. Salah satunya yaitu dengan memilih aplikasi paling aman, praktis dan terpercaya yaitu Flip. Tidak hanya untuk pengiriman dalam negeri, tapi juga ke luar negeri dengan fasilitas  Flip Globe.

Beberapa orang juga mungkin penasaran, dari mana aplikasi Flip mendapatkan keuntungan jika transaksi yang dilakukan gratis. Ternyata keuntungan dari Flip ini yaitu dengan adanya Flip regular untuk kebutuhan personal dan juga Big Flip Untuk untuk bisnis. (ADV)

Advertisement

Indonesia Website Awards