Indonesia Website Awards

Bagaimana Mengompresi dan Mengubah Ukuran Gambar Tanpa Kehilangan Kualitas?

Gambar yang biasanya diambil dengan DSLR dan camcorder definisi tinggi akan selalu berukuran besar. Satu gambar bisa berukuran sangat besar. Gambar berukuran besar sulit untuk disimpan, dibagikan, dan diunggah.

Image: Google.Com

Mengapa Perlu Mengurangi Ukuran Gambar?

Menangani gambar berukuran besar bisa sangat sulit, itulah sebabnya para ahli merekomendasikan untuk mengompresi dan mengubah ukuran.

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin mengompres gambar. Di sini kami telah membuat daftar beberapa yang populer untuk pengetahuan Anda:

  • Jika Anda ingin berbagi gambar dengan teman atau keluarga menggunakan platform media sosial, maka yang terbaik adalah mengompresnya karena akan sulit untuk membagikan gambar berukuran besar melalui Whatsapp, FB, atau Instagram.
  • Anda perlu mengompresi gambar ketika Anda harus membagikannya melalui email. Anda tidak dapat mengunggah file berukuran lebih dari 25 Mb sebagai lampiran email, oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengurangi ukuran file sebelum mengunggahnya.
  • Jika Anda ingin mengunggah gambar di web, sebaiknya Anda mengecilkannya. File gambar berukuran besar sulit untuk diunggah secara online.
  • Mengompresi gambar besar juga dapat membantu Anda mengoptimalkan ruang penyimpanan. Gambar besar dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan Anda, itulah sebabnya yang terbaik adalah mengompresnya.
  • Jika Anda ingin menggunakan gambar di situs web Anda, ketahuilah bahwa gambar berukuran besar akan meningkatkan waktu buka situs Anda dan akan memengaruhi kinerjanya. Yang terbaik adalah Anda menggunakan gambar berukuran kecil di situs Anda. Untuk memperkecil ukuran gambar, Anda dapat mengompresnya.

Sekarang setelah Anda mengetahui alasan paling populer sekaligus situasi di mana Anda mungkin perlu mengompresi gambar, Anda harus tahu bahwa sangat tidak mungkin untuk mengecilkan gambar secara manual.
Ada program dan aplikasi perangkat lunak berbayar yang dapat mengecilkan gambar berukuran besar, tetapi program ini akan memengaruhi kualitas dan tampilan gambar.

Baca Juga:   Dapatkan Kemudahan Membayar Tagihan Online Anda dengan JULO

Untungnya, hari ini Anda memiliki alat kompresor gambar online yang dapat mengurangi ukuran gambar tanpa merusak kualitasnya.

Solusi termudah untuk Mengurangi Ukuran Gambar Besar Secara Gratis

Saat ini Anda dapat menemukan banyak situs web dan alat yang menawarkan layanan kompresi gambar gratis. Yah, tidak semua opsi yang Anda temukan di liga ini dapat diandalkan atau gratis untuk digunakan.

Mungkin sulit bagi Anda untuk memilih alat yang tepat, itulah sebabnya di bagian ini, kami telah menyebutkan dan membahas alat kompresor gambar yang paling kuat untuk pengetahuan Anda:

KompressJPG.com – Pengubah Ukuran Gambar

Jika Anda ingin mengubah ukuran gambar besar, maka Anda harus mencoba alat kompres foto online gratis ini. Kompresor gambar ini tidak hanya gratis tetapi juga sangat mudah digunakan. Bahkan pengguna baru yang tidak memiliki pengalaman dalam kompresi foto dapat menggunakannya tanpa kompleksitas.

Proses mengompresi gambar dengan alat situs web ini sangat mudah. Anda benar-benar dapat mengurangi ukuran gambar besar dalam tiga langkah sederhana:

  1. Pertama, Anda harus membuka alat di browser Anda dan melalui antarmukanya.
  2. Di beranda alat, Anda akan melihat kotak input. Di dalam kotak, Anda akan menemukan beberapa opsi unggah yang dapat digunakan untuk menyisipkan gambar berukuran besar.
  3. Anda dapat mengunggah gambar dari penyimpanan lokal, google drive, dropbox , dan bahkan melalui tautan URL.
  4. Setelah mengunggah gambar besar, Anda harus memilih tingkat persentase kompresi.
  5. Unduh/Impor file gambar berukuran kecil.
Baca Juga:   Melihat Perkembangan Fintech Syariah di Indonesia

Dalam hitungan detik, alat ini akan mengurangi ukuran gambar JPG Anda tanpa merusak kualitasnya.

Beberapa Manfaat Menggunakan Kompresor Gambar Online

Biasanya, orang tidak mempercayai alat online dengan data pribadi mereka. Nah, jika Anda bertanya-tanya apakah Anda harus menggunakan kompresor gambar online ini atau tidak, maka Anda perlu membaca tentang manfaat yang dibahas di bawah ini:

  • Kompresor gambar ini dapat dengan mudah mengecilkan gambar PNG dan JPG tanpa batasan apa pun.
  • Anda tidak perlu berlangganan atau membuat akun dengan alat ini untuk menggunakannya.
  • Alat ini berbasis online, sehingga Anda dapat menggunakannya di perangkat apa pun selama memiliki browser.
  • Kompresor gambar kompatibel secara universal dan sangat mudah digunakan.
  • Alat ini mempertahankan kualitas gambar sambil mengecilkannya, yang membuat hasilnya menjadi yang terbaik.
  • Anda tidak perlu khawatir tentang batasan apa pun. Kompres gambar sebanyak yang Anda inginkan.
  • Yang terpenting, alat ini gratis untuk digunakan. Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran apa pun.

Kesimpulan

Mengubah ukuran gambar dianggap sebagai tugas yang sulit di masa lalu tetapi sekarang tidak lagi. Gambar besar dapat membuat banyak masalah bagi pengguna umum, itulah sebabnya yang terbaik adalah menggunakan alat kompresor gambar online untuk mengoptimalkan ukuran file.

Alat kompresor gambar yang kami sebutkan di posting ini adalah pilihan populer karena mengecilkan gambar besar sambil mempertahankan kualitasnya. Apalagi kompresor cukup cepat dalam bekerja. Anda dapat mengompres file sebanyak yang Anda inginkan dalam waktu kurang dari beberapa menit, dan itu juga tanpa biaya apa pun. (CW)

RajaBackLink.com
Don`t copy text!