BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Bank Syariah Indonesia Journalist Writing Competition 2021

Bank Syariah Indonesia

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan lembaga perbankan syariah yang baru terbentuk dan berdiri pada tanggal 1 Februari 2021 dari hasil merger beberapa anak perusahaan BUMN bidang perbankan syariah, antara lain: Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS), Bank Syariah Mandiri (BSM) dan BNI Syariah.

BSI secara resmi diperkenalkan setelah mendapat izin dari OJK dengan Nomor: SR-3/PB.1/2021 tanggal 27 Januari 2021 perihal Pemberian Izin Penggabungan PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah ke dalam PT Bank BRI Syariah Tbk serta Izin Perubahan Nama dengan Menggunakan Izin Usaha PT Bank BRI Syariah Tbk Menjadi Izin Usaha atas nama PT Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai Bank Hasil Penggabungan.

Dari hasil merger tersebut, adapun komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI – Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%)

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, kehadiran BSI tentu saja akan semakin memperkuat pondasi lembaga perbankan syariah di Indonesia. Proses edukasi yang terus dilakukan secara perlahan mulai meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyimpan dananya di Bank Syariah Indonesia.

Visi dan Misi

Kedepannya, BSI memiliki misi menjadi salah satu Bank Syariah terbesar di dunia. Dengan adanya dukungan dari semua pihak, seperti stakeholder dan masyarakat, BSI optimis ekosistem industri halal di Indonesia akan terus berkembang dimana salah satu diantaranya adalah Bank Syariah.

BSI kini terus berpacu untuk memberikan yang terbaik bagi negeri dengan berbagai inovasi program dan layanan yang unggul. Penggabungan itu juga mampu menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, serta memiliki kapasitas permodalan yang lebih baik.

Dengan adanya dukungan dari perusahaan induk serta komitmen pemerintah melalui Kementerian BUMN, Bank Syariah Indonesia didorong untuk dapat bersaing di tingkat global. Keberadaan BSI juga menjadi cerminan wajah perbankan Syariah di Indonesia yang modern, universal, dan memberikan kebaikan bagi segenap alam (Rahmatan Lil ‘Aalamiin).

BSI Journalist Writing Competition

BSI paham karena masih bersifat baru, dibutuhkan banyak gagasan dan masukan dari pihak internal maupun eksternal yang sifatnya membangun. Oleh karena itu, dalam upayanya untuk menyerap ide dan gagasan dari pihak eksternal perusahaan, BSI mengundang para jurnalis untuk mengikuti Bank Syariah Indonesia Journalists Writing Competition dengan total hadiah senilai 60 juta rupiah.

Tema Lomba

BSI Mudahkan Hidup Kita

Sub Tema

Mudahnya Kelola Hidup Bersama BSI Mobile BSI Support UMKM Peran BSI dalam Optimalisasi Pengelolaan ZISWAF

Periode Lomba

14 Juni – 14 Agustus 2021

Kategori Lomba

  • Hard News
  • Media Cetak Feature
  • Media Cetak Hard News
  • Media Online Feature
  • Media Online

Syarat Lomba

  • Peserta hanya untuk wartawan baik wartawan media cetak maupun media online. Untuk masing-masing kategori, peserta boleh mengirimkan lebih dari satu artikel yang sudah dipublikasikan baik di media cetak maupun media online.
  • Periode penayangan artikel 14 Juni – 14 Agustus 2021 baik media cetak maupun media online
  • Artikel harus asli karangan sendiri.
  • Artikel belum pernah dan/atau tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis.
  • Penyelenggara dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga terkait dengan artikel yang diikutsertakan oleh peserta.
  • Artikel tidak mengandung unsur pelecehan/penghinaan terhadap SARA.
  • Pendaftaran dilakukan melalui bit.ly/BankSyariahIndonesiaWritingCompetition2021

Dengan registrasi dan mengirimkan artikel ke panitia, peserta menyetujui semua syarat dan ketentuan lomba menulis ini, baik yang telah ditentukan sekarang maupun dikemudian hari oleh penyelenggara.

Keputusan penyelenggara tidak dapat diganggu gugat Bank Syariah Indonesia berhak untuk mempublikasikan tulisan pemenang dengan mencantumkan sumber.

Ketentuan Lomba

  • Peserta wajib melakukan registrasi terlebih dahulu di google form diatas.
  • Peserta diwajibkan untuk melengkapi data profile.
  • Peserta wajib melampirkan ID Pers dalam format JPG/JPEG (*.jpg) dengan ukuran maksimal 180×240 pixel (portrait) dan size maksimal 300kb.

Periode Lomba

  • Registrasi dan pengiriman artikel : 14 Juni – 14 Agustus 2021.
  • Penjurian lomba : 23 – 27 Agustus 2021.
  • Pengumuman pemenang : 30 Agustus 2021.

Kontak Kami

Informasi dan bantuan registrasi, silahkan hubungi :

Email: [email protected]

WhatsApp: 0857-7617-9192 (Alisha)

Advertisement

Indonesia Website Awards