Indonesia Website Awards

Cara Mengajukan SPinjam Shopee, Mudah dan Cepat!

Cara Mengajukan Pinjaman di SPinjam Shopee – SPinjam adalah layanan pinjaman online yang bisa kamu akses langsung dari aplikasi Shopee. Gampang banget, tinggal klik-klik aja di aplikasinya.

Nah, manfaatnya buat kamu adalah bisa dipakai buat keperluan apa aja yang kamu butuhin. Misalnya, buat bayar tagihan, beli barang-barang yang kamu pengen, atau buat nambah modal bisnis.

Oh iya, kamu pasti juga mau tau kan, berapa sih bunga yang dikenakan di SPinjam ini? Tenang aja, bunganya masih wajar kok, nggak sampai bikin kantongmu jebol.

Bunga yang dikenakan pun berbeda-beda tergantung jumlah pinjaman yang kamu ambil dan jangka waktunya. Jadi tidak perlu kabur dari pinjol.

Nah, SPinjam ini bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan pinjaman, jadi kamu bisa milih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Proses pengajuannya juga cepat dan mudah kok, nggak pake ribet.

Perbedaan SPinjam dengan SPayLater

SPayLater dan SPinjam memang memiliki kesamaan, yaitu memberikan kemudahan bagi pengguna Shopee untuk berbelanja online tanpa harus membayar sekaligus. Namun, ada perbedaan utama antara keduanya.

Perbedaan pertama adalah cara penggunaannya. SPayLater hanya bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee, sedangkan SPinjam bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee maupun di merchant offline yang bekerja sama dengan Shopee.

Perbedaan kedua adalah jumlah pinjaman dan durasi pengembalian. Dalam SPayLater, kamu hanya bisa meminjam maksimal Rp1 juta dengan jangka waktu pengembalian maksimal 30 hari.

Sedangkan dalam SPinjam, kamu bisa meminjam mulai dari Rp500 ribu hingga Rp10 juta dengan jangka waktu pengembalian maksimal 180 hari.

Baca Juga:   Marketplace Produk Digital, Gambaran Masa Depan Bisnis Online

Perbedaan terakhir adalah tingkat bunga yang dikenakan. Tingkat bunga SPayLater adalah 0% untuk pengguna yang memenuhi persyaratan tertentu. Sedangkan tingkat bunga SPinjam bervariasi tergantung pada jumlah pinjaman dan jangka waktu pengembalian.

Jadi, jika kamu ingin meminjam uang untuk berbelanja di Shopee maupun di merchant offline yang bekerja sama dengan Shopee dengan jangka waktu pengembalian yang lebih lama dan jumlah pinjaman yang lebih besar, maka SPinjam bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika kamu hanya ingin meminjam uang untuk berbelanja di Shopee dengan jangka waktu pengembalian yang relatif singkat, maka SPayLater bisa menjadi pilihan yang lebih cocok.

Syarat Mengajukan Pinjaman di SPinjam

Sebelum kamu memutuskan untuk mengajukan pinjaman melalui layanan SPinjam, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

  1. Sudah memiliki akun Shopee yang terverifikasi.
  2. Telah melakukan pembelian dengan total nilai minimum yang ditentukan oleh Shopee.
  3. Sudah melakukan verifikasi KTP dan telah disetujui oleh Shopee.
  4. Memiliki riwayat transaksi yang baik pada Shopee, termasuk melakukan pembayaran tepat waktu.
  5. Tidak sedang dalam proses penyelesaian sengketa dengan Shopee atau pihak lain yang terkait dengan layanan Shopee.
  6. Memiliki rekening bank atas nama sendiri yang masih aktif dan terdaftar di Shopee.

Jika kamu telah memenuhi semua persyaratan di atas, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman melalui aplikasi Shopee dengan mengaktifkan layanan SPinjam. Namun, pastikan kamu memperhatikan jumlah pinjaman dan bunga yang akan dikenakan sebelum mengajukan pinjaman. Dan pastikan juga kamu tidak terlambat membayar tagihan karena akan dikenakan denda keterlambatan SPinjam.

Cara Mengajukan Pinjaman di SPinjam Shopee

Oke, sekarang kamu udah tahu tentang SPinjam dan SPayLater. Sekarang, bagaimana cara pinjam uang di Shopee menggunakan layanan SPinjam? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Baca Juga:   Di Era Kepemimpinan Jokowi, Kebijakan Penghapusan Sanksi Pajak Diberlakukan
  1. Aktifkan Layanan SPinjam di Aplikasi Shopee

Pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki akun Shopee. Jika belum, daftar terlebih dahulu. Setelah itu, buka aplikasi Shopee dan pergi ke bagian Akun Saya.

Selanjutnya, pilih SPinjam dan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengaktifkan layanan ini.

  1. Verifikasi KTP

Setelah mengaktifkan SPinjam, langkah berikutnya adalah melakukan verifikasi KTP. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan nomor KTP dan beberapa data pribadi lainnya. Kemudian, upload foto KTPmu beserta foto selfie dengan KTP di tangan.

  1. Ajukan Pinjaman

Setelah verifikasi KTP selesai, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman melalui SPinjam. Kamu bisa memilih jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Pastikan untuk membaca dan memahami persyaratan dan ketentuan sebelum mengajukan pinjaman.

  1. Tunggu Persetujuan

Setelah mengajukan pinjaman, tunggu hingga permohonanmu disetujui oleh pihak Shopee. Proses ini bisa memakan waktu hingga beberapa hari kerja, tergantung pada banyaknya permohonan yang masuk.

  1. Terima Dana

Jika permohonanmu disetujui, dana akan langsung dikirimkan ke akun Shopee Pay kamu. Kamu bisa menggunakan dana tersebut untuk berbelanja di Shopee atau menariknya ke rekening bankmu.

Nah, itulah langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman menggunakan layanan SPinjam di Shopee. Jangan lupa untuk membayar pinjamanmu tepat waktu agar tidak dikenakan bunga dan denda yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Perlu kamu ketahui, SPinjam berbeda dengan SPayLater yang juga tersedia di Shopee. Meskipun keduanya memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran secara kredit, namun ada perbedaan utama di antara keduanya.

Secara keseluruhan, layanan SPinjam sangat bermanfaat bagi pengguna Shopee yang membutuhkan dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa mengatasi masalah finansialmu dengan mudah dan cepat.

Baca Juga:   Hukum Membeli Emas dengan Sistem Cicilan di Bank Syariah

Terakhir, jangan khawatir tentang keamanan layanan SPinjam karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengawasinya. Aplikasi pinjol ini bukanlah aplikasi pinjaman online ilegal yah. Tenang aja. Jadi, kamu bisa memanfaatkan fitur ini dengan tenang dan aman.

RajaBackLink.com
Don`t copy text!