Dua Komunitas Blogger Kalbar Kumpul dalam ASUS Blogger Gathering 2018

Melihat langit khatulistiwa gelap membuat Blogger Borneo mempercepat laju kendaraan menuju Hotel Golden Tulip Pontianak, tempat dimana ASUS Blogger Gathering 2018 diselenggarakan. Meskipun rinai hujan tampak mulai membasahi bumi, Alhamdulillah tak lama kemudian awan gelap tersebut menghilang dan berganti cerah.

Empat hari menjelang pelaksanaan ASUS Blogger Gathering 2018 di Pontianak, Blogger Borneo sudah menghubungi beberapa kawan-kawan terutama dari Blogger Singkawang untuk melakukan proses pre-register terlebih dahulu. Jarak tempuh yang cukup jauh dari Singkawang menuju Pontianak menjadi pertimbangan tersendiri agar mereka bisa mempersiapkan diri sebelumnya.

Tepat pada hari Kamis, 1 November 2018 jam 3 sore, Blogger Borneo sudah menjejakkan diri di halaman Hotel Golden Tulip Pontianak. Sesuai agenda yang telah diinfokan sebelumnya oleh tim PR ASUS Indonesia bahwa acara akan dimulai pada jam 15.30 WIB.

ASUS BLOGGER GATHERING 2018

Suasana masih tampak cukup sepi ketika Blogger Borneo masuk ke ruangan pertemuan yang berada di lantai C, tepat berhadapan dengan Cafe Copacabana. Pada saat itu langsung bertemu dengan beberapa orang tim PR ASUS Indonesia, Mbak Marissa dan Mas Danu, sedangkan Mas Firman nya sendiri katanya sedang mandi karena tadi subuh sudah harus turun menuju bandara Soekarno Hatta.

Seperti yang sudah pernah diinfokan sebelumnya bahwa Pontianak merupakan kota ke-6 diselenggarakannya ASUS Blogger Gathering 2018 dimana sebelumnya ASUS Indonesia menyambangi kota Makassar. Setelah Pontianak, kota Palembang menjadi kota penutup pelaksanaan event ini di tahun 2018.

Baca Juga: ASUS Sukses Gelar Blogger Gathering 2018 di Makassar

Pada ajang bertajuk Limitless Gaming Max Series Launch, ASUS merilis update terbaru di jajaran smartphone seri Max andalannya. Setelah menghadirkan varian ZenFone Max Plus M1 sebagai pembuka lini baru ZenFone Max pada kuartal pertama 2018, kini produsen asal Taiwan tersebut kembali menghadirkan varian terkuat dari seri Max M1 yakni ZenFone Max Pro M1.

Sama seperti varian sebelumnya, ZenFone Max Pro M1 juga merupakan smartphone yang mengandalkan kemampuan baterai sebagai fitur unggulannya. Smartphone ini juga merupakan model yang mendukung fitur full-view display. Dimensinya relatif ringkas meskipun memiliki layar yang besar, yakni berukuran 6 inci.

PROSESOR QUALCOMM SNAPDRAGON 636

Yang paling menarik, smartphone ini diperkuat oleh prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya. Performa tinggi yang ditawarkan, akan sangat bermanfaat bagi para pengguna yang saat ini semakin banyak bermain game di smartphone.

ASUS merasa sangat gembira berhasil mewujudkan Indonesia sebagai negara pertama yang memiliki ZenFone Max Pro M1. Dengan prosesor Snapdragon 636 yang bertenaga, dan kapasitas baterai untuk seharian, ini merupakan pilihan sempurna bagi para mobile gamers dan enthusiast. Dengan ZenFone Max Pro M1, pengguna akan benar-benar mengalami “Limitless Gaming” yang sebenarnya.

Dengan peningkatan performa signifikan yang ditawarkan oleh Snapdragon 636, Qualcomm Technologies bekerja sama erat dengan ASUS untuk menunjukkan komitmennya, dalam memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia akan perangkat berperforma tinggi di harga yang terjangkau.

LIMITLESS GAMING

Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para traveller dan mereka yang butuh daya tahan baterai maksimal. ZenFone Max Pro M1 punya kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000mAh sehingga dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dimensi ringkas. Sangat bermanfaaat bagi para gamers.

Tim PontiMarket Dapatkan Doorprize ASUS Blogger Gathering 2018
Image: Dok. Pribadi

Untuk bermain game, pengguna membutuhkan perangkat yang punya performa mumpuni untuk menjalankan aplikasi game-game terkini. Prosesor Qualcomm Snapdragon 636, yang menawarkan performa lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625, dijamin mampu untuk menangani aplikasi game Android apapun yang disediakan di Google Play Store. Bahkan kalau kita membandingkannya dengan apliksi benchmark Antutu, peningkatannya mencapai 1,54x lebih tinggi.

Tak hanya prosesor, untuk kepuasan bermain game, pengguna juga butuh tampilan layar yang maksimal. Tak hanya ukuran yang besar, tetapi resolusi tinggi juga dibutuhkan. Untuk itu, ZenFone Max Pro M1 menyediakan layar ukuran besar, yakni 6 inci dan resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p dengan rasio 18:9 serta full-view display demi memaksimalkan pengalaman bermain game.

Satu lagi, pengguna juga tak perlu khawatir akan kehabisan daya ketika sedang bermain game online menggunakan ASUS ZenFone Max Pro M1 karena kapasitas baterai yang dimiliki sangat besar yaitu sebesar 5.000mAh. Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, dikombinasikan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa dan efisiensi energi yang tinggi, gamers punya banyak waktu untuk bermain sampai baterai smartphone-nya benar-benar habis.

MINI KONTES INSTAGRAM

Setelah sesi presentasi dari Head of Public Relations, Mas Firman dan dan Founder DroidLime, Aditya Wasa Wirman selesai disampaikan, sesi selanjutnya adalah mini kontes Instagram dengan objek foto adalah ASUS ZenFone Max Pro M1 yang dipajang di atas meja sudut ruangan sebanyak 5 unit. Kawan-kawan yang hadir diminta untuk mengambil foto terbaiknya secara bergantian, setelah itu langsung publish di akun instagram masing-masing dengan menyertakan hashtag yang sudah ditentukan yaitu #asusxbloggerptk dan #maxprom1_id.

Tampak mereka langsung menyebar untuk mencari latar belakang, titik pemotretan yang dianggap bagus, serta melakukan pose yang dianggap menarik. Kontes mini instagram ini berlangsung hingga menjelang Maghrib dan tepat pada jam 7 malam, pengumuman para pemenang pun dilakukan. Untuk juara ketiga dan kedua yang terpilih, masing-masing mendapatkan voucher belanja. Dan untuk juara pertama berhak mendapatkan ASUS ZenFone Max Pro M1. Mau tahu siapakah yang menjadi juara pertamanya???

Juara Satu Mini Kontes Instagram ASUS Blogger Gathering 2018 Pontianak
Image: Instagram/TriMoto

DIHADIRI DUA KOMUNITAS BLOGGER KALBAR

Dalam penyelenggaraan ASUS Blogger Gathering 2018 di Pontianak kali ini, turut dihadiri juga oleh perwakilan dari Komunitas Blogger Singkawang yaitu Multi Juniarti dan Aprido Caprianus. Sedangkan dari Komunitas Blogger Pontianak tampak cukup ramai yang hadir. Blogger Borneo sendiri turut mengundang perwakilan dari tim PontiMarket.Com yaitu Pak Edi Suprianto untuk hadir. Alhamdulillah pada kesempatan ini Beliau mendapatkan doorprize dari ASUS Indonesia dalam bentuk voucher belanja. Lumayan bisa membuat istri semakin sayang ya Pak. 🙂

Terima kasih banyak sebelumnya Blogger Borneo ucapkan kepada para tim PR ASUS Indonesia yang sudah mau jauh-jauh datang ke Pontianak buat silaturahim dengan kawan-kawan dari Komunitas Blogger Pontianak dan Singkawang. Semoga di tahun 2019, kota Pontianak masuk lagi dalam agenda kunjungan roadshow ASUS Blogger Gathering. Amin… Sukses selalu untuk ASUS Indonesia… (DW)

You might also like
7 Komentar
  1. Asep Haryono says

    Wah mantaff hehhe, Makasih juga atas undangannya/
    Izin mau copas foto rame rame ya

    1. Dwi Wahyudi, SE says

      Siap Kang, sile…

  2. […] isi chat WA Blogger Borneo yang akrab kami sapa Bang Dwi. Langsung saja Multi menginformasikan kepada teman-teman Blogger […]

  3. Multi says

    Seru acaranya, makasih undangannya ya Bg..

    1. Dwi Wahyudi, SE says

      Same-samek Kak, jangan jerak ye… 😉

  4. bangfad says

    ditunggu undangan selanjutnya, makasih bang

    1. Dwi Wahyudi, SE says

      Siapppp Bang…

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More