Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Hasil Liputan Kopdar dan Mini Seminar PontiPreneur #26

BLOGGERBORNEO.COM – Sebuah undangan Kopdar dan Mini Seminar PontiPreneur ke 26 yang disebar secara online melalui halaman akun Facebook dari seorang pengguna bernama Jihad Al-Akbar membuat Blogger Borneo merasa penasaran untuk datang dan hadir di acara ini. Pada penyelenggaraan kali ini, komunitas PontiPreneur mengundang seorang “bintang tamu” dari kalangan pengusaha muda pemilik salah satu toko optik besar di kota Pontianak. Apakah kawan-kawan bisa menebak siapa nama “bintang tamu” nya kali ini??? Yap, benar sekali. Namanya adalah Primansyah, pemilik Optik Pontianak. 🙂

Sebenarnya sudah lama Blogger Borneo sering mendengar mengenai aktivitas PontiPreneur melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter, akan tetapi baru pada penyelenggaraan ke 26 Blogger Borneo baru bisa menyempatkan diri untuk hadir. Ternyata diantara yang hadir, beberapa wajah sepertinya sudah tidak asing lagi dilihat. Mulai dari Miss Eliza, owner Excellence English Studio yang pada kesempatan ini menjadi MC sekaligus moderator acara. Setelah itu ada Mr. Tuan Cakuy, Bang Nurhadinata juga tampak hadir. Dan yang paling spesial adalah ketika melihat seorang President Kreatipz Mr. Beni Thanheri juga turut serta membawa istri tercinta. Wah, sepertinya bakalan rame nih malam ini…

Suasana Kopdar dan Mini Seminar ke 26 di Khalila Burger and Ramen
Suasana Kopdar dan Mini Seminar ke 26 di Khalila Burger and Ramen

Tepat pada pukul 19.45 acara pun dimulai, Miss Eliza membuka acara dengan bahasa dan gaya yang cukup sederhana. Karena pada penyelenggaraan kali ini tampak beberapa wajah baru yang hadir, maka Miss Eliza memberikan kesempatan kepada mereka untuk saling memperkenalkan diri. Seperti kata pepatah, Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta. Dari mata turun ke hari, siapa tahu dari perkenalan pertama ada salah satu diantaranya sangkut di hati. #Eeeeeeeaaaaaaaaaa… 😛

Oke, sepertinya para undangan sudah terlihat tak sabar untuk mendengarkan sang “bintang tamu” beraksi. Selain penasaran dengan sosok pemilik optik terbesar di kota Pontianak ini, pasti para undangan juga merasa penasaran dengan tema yang akan dibawakan pada kali ini yaitu “THE POWER OF KEPEPET”.

Pemateri Primansyah Owner Optik Pontianak
Pemateri Primansyah Owner Optik Pontianak

Oh iya, sebelumnya Blogger Borneo lupa menyebutkan nama lokasi dimana acara Kopdar dan Mini Seminar PontiPreneur #26 dilaksanakan. Khalila Burger & Ramen, demikian nama lokasi penyelenggaraan kali ini. Lokasi kuliner ini terletak di Jl. Purnama No.61. 🙂

Primansyah atau lebih dikenal sebagai Prima atau Emon merupakan salah seorang pengusaha Kalimantan Barat yang bisa dikatakan sukses di usia muda. Di usianya ke 27 tahun ini, Prima telah memiliki 3 lokasi usaha di tempat yang berbeda. Prima menambahkan kisah sukses yang diraihnya saat ini merupakan buah dari kerja keras dan ketekunannya selama ini. Sejak masih dalam kandungan Prima ditinggalkan Sang Ayah tercinta, dari sini kisah panjang kesuksesannya bermula.

Kopdar dan Mini Seminar PontiPreneur ke 26 Dihadiri President Kreatipz
Kopdar dan Mini Seminar PontiPreneur ke 26 Dihadiri President Kreatipz

Sejak berusia 4 tahun Prima kecil telah belajar bagaimana menjadi seorang pengusaha dengan berjualan kue secara berkeliling dari gang ke gang. Di saat teman sebayanya pada asyik bermain, Prima kecil malah lebih banyak menghabiskan waktu membantu Sang Ibu membuat kue untuk kemudian dijual. Aktivitas ini terus dilakukan hingga Prima duduk di bangku SMA. Ketika SMA Prima mulai aktif dalam dunia seni dan telah beberapa kali mewakili Kalimantan Barat dalam festival-festival seni yang diselenggarakan di luar daerah.

Ilmu mengenai dunia optik diperolehnya ketika pertama kali bekerja sebagai salah satu karyawan toko optik terbesar di kota Pontianak. Dari sini Prima mengetahui mengenai Akademi Refaksi Optisi (ARO), sebuah lembaga pendidikan yang khusus belajar mengenai bidang mata. Meski biaya masuknya mahal, namun Prima tetap bertekad agar bisa belajar disana. Alhamdulillah setelah beberapa lama menabung dari penghasilannya bekerja di dua tempat sebagai karyawan optik dan sales rokok, Prima berhasil masuk mendaftar dan mengikuti pendidikan sampai selesai.

Berbekal modal skills langka yang baru diperolehnya ini Prima mulai berpikiran untuk membuka usaha optik sendiri. Modal awal diperoleh dari hasil meminjam ke teman-teman terdekatnya, ternyata setelah beberapa lama dijalani usahanya laris manis dan pelanggannya terus bertambah. Sifat ramah dan supel membuat Prima lebih cepat dikenal orang, sistem marketing door to door yang diterapkan waktu awal membuka usaha mampu menjadikan usaha optiknya lebih cepat dikenal masyarakat. Dan sejak saat itu, usaha Optik Pontianak terus berkembang hingga sekarang.

Meski penyampaiannya cukup singkat, namun para undangan sepertinya tampak tertarik dengan kisah sukses pengusaha muda ini. Banyak pelajaran positif bisa diambil dari orang-orang seperti Primansyah dan pengusaha-pengusaha muda kota Pontianak lainnya. Berbagai macam lika liku perjalanan serta pengalaman panjang masing-masing pengusaha tentunya dapat menjadi bekal bagi kawan-kawan yang tergabung dalam komunitas PontiPreneur. Semoga kedepannya acara-acara mendidik dan bermanfaat seperti ini dapat secara rutin terus dilaksanakan dimana para “bintang tamu” nya juga akan terus bertambah. Demikian hasil liputan khusus dari Blogger Borneo News, sampai jumpa di tulisan berikutnya. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.