Indonesia Website Awards

6 Ide Jualan Jajanan yang Laris dan Menghasilkan Cuan Setiap Hari

Mempunyai hobi berniaga, tentu tidak ada salahnya mencoba jualan jajanan yang laku setiap hari dengan modal secukupnya. Pasalnya jualan jajanan tidak harus dimulai dengan modal yang besar, ingin tahu apa saja ide jualannya?

Image: mitra.bukalapak.com

Ide Jualan Jajanan

Dibandingkan berjualan makanan, ide jualan jajanan dapat menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan pada tahun 2023 karena memiliki resiko paling kecil dan tidak membutuhkan modal besar namun tetap diminati khususnya anak-anak.

Selain itu, lokasi berjualan jajanan yang laris dan menghasilkan cuan setiap hari tidak harus menyewa ruko dengan biaya sewa cukup mahal. Cukup bermodalkan gerobak kecil dan mengambil lokasi di depan ruko atau pinggiran jalan yang sekiranya tidak mengganggu jalur lalu lintas kendaraan.

Perkembangan teknologi informasi khususnya dibidang internet dan media sosial membuat para pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) dapat memaksimalkan promosi secara online dan menjadikan digital marketing sebagai salah satu upaya pemasaran paling efektif untuk saat ini.

Nah, sekarang simak beberapa rekomendasi ide jualan jajanan yang laris dan menghasilkan cuan setiap hari berikut ini:

1. Telur Gulung

RajaBackLink.com

Ide jualan jajanan yang laku setiap hari salah satunya ada telur gulung. Bagi yang sering berkunjung atau singgah di area lingkungan sekolah, pasti sering melihatnya. Pasalnya, jajanan dari telur ini merupakan kesukaan anak tiap tingkatan sekolah.

Belum lagi varian dairi telur gulung yang dibalut dalam bihun, sosis, bakso hingga topping pelengkap lainnya. Menjadikan telur gulung dengan berbagai rasa pun menarik. Membuatnya jadi jajanan yang paling populer dengan untung besar, bagaimana tidak?

Cukup menyediakan bahan dasar telur saja, maka siapapun dapat menawarkan jajanan tersebut. Selain itu, cara membuatnya pun relatif mudah untuk dipraktekan. Bermodalkan 1 telur saja, bisa menghasilkan 3 hingga 4 tusuk telur gulung.

Baca Juga:   Bisnis di Era Digital: Apakah UMKM Kuliner Masih Potensial?

2. Tahu Krispi

Selanjutnya, ide jualan jajanan yang laku setiap hari yaitu tahu krispi, mengapa? Mayoritas masyarakat Indonesia adalah pecinta gorengan, termasuk tahu. Hal ini, tentu membuat peluang dalam menarik konsumen pun cukup tinggi.

Dalam beberapa tahun belakangan, tahu krispi bahkan cukup populer karena rasanya yang gurih dan renyah. Tidak hanya itu, cara membuat dan modal yang dikeluarkan dalam proses pembuatannya pun mudah. Jadi bisa menjadi rekomendasi ide jualan tentunya.

Untuk dapat memulai jualan tahu krispi, tidak harus dengan modal besar yang memberatkan. Pemula cukup menggunakan modal seadanya, maka jajanan pun bisa dihasilkan dalam jumlah banyak. Membuat keuntungan yang dapat diperoleh setiap penjual cukup besar.

3. Cilok

Berbahan dasar tepung aci dan terigu, membuat cilok jadi jajanan yang unik dan menarik bagi penikmatnya. Hal inilah, yang dapat menjadikannya sebagai ide jualan yang bisa untuk ditiru. Mengingat rasanya yang enak, membuatnya laris di kalangan masyarakat.

Hampir serupa dengan bakso yang memiliki bentuk bulat, cilok juga mempunyai berbagai varian rasa. Jika dulu, cilok hadir tanpa ada isian atau polos, sekarang sudah dilengkapi dengan berbagai isian. Membuatnya menjadi jajanan yang unik dan sangat disukai.

Cilok sendiri biasanya dilumuri oleh bumbu kacang, tetapi ada juga yang memberikan saus atau pun kecap. Hal ini tentu menjadi kreasi tersendiri dari penjual. Untung dari berjualan cilok pun sangat menggiurkan, sehingga banyak dicoba oleh beberapa penjual.

4. Basreng

Jajanan selanjutnya yang sangat laris di pasaran saat ini, ada basreng atau bakso goreng. Berbeda dengan bakso pada umumnya, basreng merupakan makanan yang enak dijadikan cemilan atau teman makan nasi. Pasalnya basreng termasuk ke dalam jajanan dengan rasa yang khas.

Baca Juga:   Catatan 13 Tahun Tsunami Aceh: Bahkan Malaikat Pun Terpekur Muram

Namun untuk varian rasa, basreng saat ini sudah ditambahkan berbagai macam bumbu oleh penjual. Contohnya ada rasa balado, keju, asin pedas, jagung dan banyak lainnya. Rasa yang dihadirkan tentu biasanya disesuaikan dengan permintaan konsumen.

5. Batagor

Daftar jajanan berikutnya, ada batagor yang bisa menjadi inspirasi para pemula memulai usaha. Bahan dasar dari pembuatan batagor yaitu tahu atau siomay yang ditambahkan dengan bumbu kacang. Rasanya hampir serupa dengan siomay, tetapi ada sentuhan krispi di dalamnya.

Membuatnya masuk ke dalam cemilan yang paling banyak dicari. Pasalnya, masyarakat dengan lintas usia banyak yang menyukai rasa serta cita rasa dari batagor. Jadi wajar saja, jika kini batagor pun sudah tersedia dalam bentuk kemasan yang dijual secara online.

6. Makaroni

Sekarang ini, olahan dari tepung bisa menjadi jajanan terfavorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Contohnya jajanan makaroni yang mempunyai tekstur garing dan rasanya yang enak. Membuat siapa saja yang mencobanya, akan tertarik untuk terus memakannya sebagai cemilan atau pelengkap makanan.

Pertama kali muncul, macaroni hanya tersedia dalam rasa original, lalu penjual pun mulai berkreasi hingga mengeluarkan berbagai varian rasa. Mulai dari balado, jagung, keju dan lainnya. Untuk ukuran makaroni yang dijual pun, tergantung jumlah yang diinginkan oleh konsumen.

Itulah ulasan terkait ide jualan jajanan yang laku setiap hari sekarang ini. Jika dilihat dari beberapa ide jajanan yang telah dijelaskan, hampir semuanya bermodal kecil. Memungkinkan pemula yang akan baru berjualan pun bisa mencobanya. (DW)

Don`t copy text!