Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Ikut Merasakan Kemeriahan BebeStar 2 Mall Performance di Pontianak

Nuansa minggu malam di Ahmad Yani Mega Mall Pontianak kali ini tampak begitu berbeda dari biasanya. Selama dua hari, tepatnya dari tanggal 23-24 November 2013, pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan Barat ini begitu ramai dikunjungi oleh para ibu beserta anak-anaknya terkait dengan penyelenggaraan event BebeStar2 Mall Performance yang disponsori oleh salah satu merek produk susu bayi, balita, dan anak di Indonesia yaitu Bebelac. Sebuah konsep desain arena bermain kecil dilengkapi dengan panggung besar dibuat disini. Hanya cukup melakukan proses registrasi tanpa dipungut bayaran apapun, setiap anak bisa masuk dan bebas bermain sepuas hati.

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Ticket Box

Sales Counter dan Ticket Box BebeStar2 Ahmad Yani Mega Mall Pontianak Performance

Setelah proses pendaftaran selesai, setiap anak akan diberikan tiket masuk berbentuk gantungan di leher dan langsung bisa masuk ke arena BebeStar2 Mall Performance. Para crew berpakaian kuning yang ada langsung menawari balon ke setiap anak. Setelah itu, mereka akan mengarahkan kita ke beberapa jenis permainan yang terdapat di arena tersebut.

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Situation

Suasana BebeStar2 Ahmad Yani Mega Mall Pontianak Performance Minggu Malam

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - First Floor View

Pemandangan dari Lantai Satu Ahmad Yani Mega Mall Pontianak

BebeStar 2 Mall Performance sendiri merupakan bentuk rangkaian kegiatan dari proses pencarian bibit-bibit muda dimana pada tahun ini merupakan kali kedua diselenggarakan. Kota Pontianak menjadi lokasi ke enam dari sembilan kota yang telah ditentukan. Dan setelah dilakukan seleksi penilaian pada malam sebelumnya, diperoleh 7 orang peserta yang akan mewakili Kalimantan Barat. Ketujuh peserta tersebut, antara lain:

  1. Ibu Vera Yulianthy : Devon Farrellio Suyantna
  2. Ibu Hui Cuan : Jeessica Christyn
  3. Ibu Yenny Mendrana : Nichelle Aurellyn
  4. Ibu Mareta : Winny Mariska Wijaya
  5. Ibu Tanti Meriani : X San Agnesandria
  6. Ibu Rina Ismail : Eva Ramadhani
  7. Ibu Anyta : Daverick Jauwilly

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Me and My Mom

Panggung BebeStar 2 Ahmad Yani Mega Mall Pontianak Performance

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Podium

Berpose Sejenak di Panggung BebeStar 2 Ahmad Yani Mega Mall Pontianak Performance

Diantara sekian banyak jenis permainan yang disediakan, anak saya paling suka bermain di Star Pool. Sebuah permainan berbentuk kolam berisikan ratusan atau bahkan ribuan bola plastik kecil dimana anak-anak bisa masuk dan berenang didalamnya.

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Star Pool

Sang Junior sedang Bermain di Star Pool

Setelah itu ada juga jenis permainan yang diberi nama Star Steps dan Star Beats. Untuk Star Steps, Sang Anak diminta untuk berdiri pada dance pad yang tersedia dan memperhatikan layar monitor. Nantinya mereka akan bergerak mengikuti instruksi gerakan kaki pada layar monitor selama 90 detik. Sedangkan pada Star Beats, Sang Anak diminta untuk mengikuti instruksi pada layar monitor dan memukul drum tertentu dengan iringan musik. Total penilaian dari setiap permainanย  akan dimunculkan pada bagian akhir permainan ini.

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Star Steps and Star Beats

Jenis Permainan Star Steps dan Star Beats

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Star Beat

Sedang Mencoba Permainan Star Beats

Beberapa jenis permainan lain yang ada di BebeStar2 Ahmad Yani Mega Mall Performance, antara lain:

Shooting Star

Pada booth Shooting Star, Ibu bisa mendaftarkan Sang Anak untuk mengikuti Wild Card. Di dalam ruangan ini mereka akan menampilkan bakatnya di dalam ruang audisi tertutup yang akan direkam dan diunggah ke website.

Star Shape

Di jenis permainan Star Shape, Sang Anak dipersilakan untuk mengambil potongan berbentuk alat musik dan memasukkannya ke penampang kubus yang memiliki beberapa bolongan berbentuk alat musik disesuaikan dengan potongan-potongan tersebut.

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Shooting Star dan Star Shape

Star Style

Di depan meja rias ini Sang Anak akan dirias oleh perias sesuai tema yang dipilih pada katalog. Setelah itu mereka bisa mengabadikan wajahnya di Star Photo Booth dengan properti lain yang disediakan dan bergaya ala bintang panggung.

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Star Style

Booth Star Style

Star Puzzle

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Star PuzzleBagi peserta yang terdiri dari 1 orang anak, panitia memperbolehkan Sang Anak tersebut menyusun gambar puzzle 3D yang diacak sesuai contoh gambar di atasnya dalam waktu 1 menit. Sedangkan bagi peserta yang terdiri dari 2-3 orang anak, panitia akan mempersilakan 2 atau 3 anak berjejer di depan setiap kotak puzzle 3D dan memberi aba-aba untuk menyusun sesuai contoh gambar diatasnya (dapat bergantian). Lampu bintang akan menyala diiringi suara tepukan jika semua gambar puzzle 3D tersusun dengan benar .

Setelah selesai berkeliling, kami menyempatkan diri untuk duduk dan berfoto bersama diatas booth Star Melody, sebuah permainan berbentuk piano di lantai dan dimainkan dengan cara menginjak tuts-tuts piano tersebut sesuai keinginannya. Tuts piano akan mengeluarkan nada dan menyala apabila diinjak. Setiap anak boleh bermain selama 3 menit.

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Together Moment

Foto Bersama diatas Booth Star Melody

Tidak terasa waktu sudah semakin malam, karena sudah merasa puas bermain maka saya bersama keluarga memutuskan untuk pulang. Tidak lupa sebelumnya kami mengunjungi ke Pojok Informasi guna melihat daftar penukaran poin yang telah dikumpulkan selama bermain tadi.

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Information Corner

BebeStar2 Ahmad Yani Mega Mall Pontianak Performance Information Corner

BebeStar2 Mega Mall Pontianak - Collect Your Poin

Daftar Penukaran Poin yang Dapat Dilakukan

Setelah melihat-lihat ternyata poin yang dikumpulkan belum bisa ditukarkan dengan produk-produk tersedia. Meski begitu kami tidak terlalu bersedih hati karena apa yang telah didapatkan selama berkeliling di BebeStar2 Ahmad Yani Mega Mall Pontianak Performance barusan sudah lebih dari cukup. Yang terpenting kami sudah bisa menyenangkan anak dengan mengajaknya bermain disini. Sampai ketemu di BebeStar tahun berikutnya… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. priangga otviapta says

    bersenang-senang bersama keluarga mengalahkan segalanya apalgi anak nya aktiv gitu bang,,heheh

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya Bro, rasanya seneng banget. Meski harus sedikit berkeringat karena mengawal si Blogger Borneo Junior tapi puas sekali selama berada disana. Thanks for comment… ๐Ÿ™‚

      1. priangga otviapta says

        mantap bang si blogger junior ni

        1. Dwi Wahyudi says

          Hehehehhe… That’s my Son Brow… ๐Ÿ™‚

  2. ndop says

    Kak, kok gak ketemuan di blogger nusantara yaaaa.. Padahal udah mau ngasih stiker nih hahahah

    1. Dwi Wahyudi says

      Ngga ada yang bayarin Bro, makanya ngga berangkat. Maklum #BloggerKere jadi selalu ngarep diundang dan dibayarin, hahahhaha… Abisnya lumayan sih PNK-JOG PP mau 2 jutaan. Tekor deh… ๐Ÿ™‚

  3. Andre says

    yang jagain Permainan Star Steps dan Star Beats cantik bang, boleh kali salamin :”

    1. Dwi Wahyudi says

      Aduh, ngga sempat kenalan Bro. Ngga titip pesan sih waktu itu, hehehehe…

  4. M Sahlan Attazkiyah says

    mantap gan,,aduh kalau saja aku punya anak pasti ikuta tuh hehe

    by qbenk

    1. Dwi Wahyudi says

      Ini baru namanya rejeki anak Mas Bro, makanya cepet-cepet punya anak. Hehehehe… ๐Ÿ™‚

    2. bloggerborneo says

      Makanya Bro, cepetan nikah dan punya anak. Insya Allah pintu rejekinya nambah lagi, Aminnn… ๐Ÿ™‚

Leave A Reply

Your email address will not be published.