BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Indocomtech 2022 Kembali Digelar, Ajang Pameran Teknologi Informasi Terbesar di Indonesia

The Wait is Over, kalimat ini dapat dibaca secara jelas pada banner penyelenggaraan ajang pameran teknologi terbesar di Indonesia yaitu Indocomtech 2022. Tidak terasa dua tahun berlalu, terakhir Blogger Borneo datang ke event ini sebelum virus Covid 19 menyerang secara masif.

Indocomtech 2022

Sebagai salah satu event besar bidang teknologi informasi yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, Indocomtech selalu menarik perhatian para pengunjung dari mana saja tidak hanya warga ibukota. Khusus bagi para pemilik toko komputer, ajang pameran TI ini menjadi momen mereka melihat produk-produk baru yang masuk ke Indonesia.

Alhamdulillah pada tahun 2018, Blogger Borneo mendapat kesempatan untuk hadir langsung ke Jakarta Convention Center (JCC) karena baru saja selesai menghadiri acara peluncuran produk terbaru ASUS. Begitu banyak stand milik para vendor atau pemilik brand hadir dalam kesempatan istimewa tersebut.

Indocomtech 2022 rencananya akan diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 22-26 Juni 2022. Dari bocoran informasi yang diperoleh dari beberapa sumber, pada pelaksanaan event pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia ini akan dihadirkan beberapa teknologi solutif di masa endemi sekarang.

Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini setelah dua tahun vakum, Indocomtech menghadirkan merek produk teknologi kenamaan tanah air, seperti Zyrex, HP, ASUS, Lenovo, Datascrip, EPSON, AMD, dan Erafone. Selain hardware, perusahaan-perusahaan perangkat lunak (software) seperti Zahir Accounting juga dipastikan akan hadir disini

Discover The Possibilities

Kondisi pandemi yang melanda Indonesia bahkan dunia dalam dua tahun terakhir telah membuat perubahan cukup signifikan di hampir semua aspek kehidupan manusia. Ketika proses pertemuan secara langsung tidak diperbolehkan, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus menggunakan teknologi sebagai “jembatan” penghubung.

Oleh karena itu pada penyelenggaraan Indocomtech 2022 tema yang diusung adalah Discover The Possibilities. Hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin, kini sudah di depan mata, sangat bisa dilakukan. Sebagai contoh, sekolah dan kuliah yang dilaksanakan secara online, meeting secara virtual bahkan dunia game yang menggunakan teknologi VR (Virtual Reality).

Perkembangan teknologi informasi yang terjadi begitu cepat menjadikan event Indocomtech menjadi semacam melting point bagi para produsen, peminat teknologi, hingga pengusaha. Di event ini, pengunjung bisa mendapatkan update informasi mengenai teknologi terkini yang dibawa oleh produsen. Informasi yang didapatkan bisa diimplementasikan langsung untuk perkembangan hobi maupun bisnis.

Perkembangan Teknologi Metaverse

Indocomtech 2022 Banner

Jika dalam kurun lima tahun terakhir penggunaan istilah Virtual Reality dan Augmented Reality masih terasa samar di telinga kita, sekarang sejak pandemi membatasi kedua istilah inilah yang selalu disebut-sebut sebagai solusi. Apalagi didukung dengan perkembangan teknologi metaverse yang dalam setahun ini menjadi viral diperbincangkan.

Di setiap penyelenggaraan Indocomtech jumlah pengunjung selalu tampak ramai, para tech enthusiast berbondong-bondong datang untuk mengetahui teknologi baru apa saja yang dipamerkan. Indocomtech 2022 diselenggarakan oleh Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) bekerja sama dengan Traya Eksibisi Internasional.

Pihak penyelenggara berharap pelaksanaan event Indocomtech ke-28 ini akan mampu memberikan solusi, hiburan dan wawasan terkait dunia teknologi yang sedang berkembang saat ini, sekaligus menjadi ajang pelepas rindu dapat melihat atmosfer pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia secara langsung.

AMD Esports Challenges 

Nah kabar gembira bagi para pecinta game, pada Indocomech 2022 akan diselenggarakan AMD Esports Challenges, ajang untuk saling berkompetisi dengan hadiah total yang dipersiapkan mencapai puluhan juta rupiah. Tak kalah menarik, sederetan kompetisi lainnya juga akan digelar. Dua diantaranya, yaitu Coding Competitiondan 3D School Competition.

Tidak lupa agenda talkshow seputar dunia digital juga dimasukkan dalam round down kegiatan, sebagai salah satu sarana sosialisasi penerpan teknologi informasi. Beberapa brand dijadwalkan bakal meluncurkan produk solutif mereka, seperti Zyrex yang concern pada produk berspesifikasi khusus untuk dunia pendidikan serta ASUS juga tak mau kalah akan hadir dengan seri laptop bisnis terbaik nya.

Kesimpulan

Selain menjadi ajang pamer teknologi terkini, Indocomtech juga dikenal dengan Clearence Sale khasnya. Banyak peminat teknologi yang berburu gadget atau device incaran di momen istimewa ini. Indocomtech 2022 diperkirakan bakal dibanjiri oleh pengunjung yang rindu keseruan berburu device dengan diskon besar-besaran.

Ajibnya lagi, penyelenggara akan memberikan doorprize menarik, diantaranya ada PS5, smartphone, laptop, jam tangan digital dan lain-lain. Indocomtech 2022 diharapkan dapat mengulang kesuksesan sebelum pandemi, bahkan lebih baik lagi dari segi jumlah pengunjung maupun transaksi.

Menurut catatan dari pelaksanaan event Indocomtech 2019, selama lima hari putaran transaksi penjualan mencapai 700 miliar dan jumlah pengunjung yang hadir sebanyak 186.267 orang.

Untuk dapat melihat Indocomtech 2022 secara langsung, tiket masuk pameran hanya dapat dibeli secara online melalui link dibawah ini:

>> https://www.loket.com/event/indocomtech-2022_bb2g <<

Harga tiket masuk Indocomtech 2022 Rp 25.000 per orang belum termasuk biaya admininistrasi dan lain sebagainya. (DW)

Referensi:

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More