Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Hi-Tech · 11 Agu 2016 07:29 WIB

Indosat Ooredoo dan GoSwiff Luncurkan Layanan Pembayaran Bergerak


 Indosat Ooredoo dan GoSwiff Luncurkan Layanan Pembayaran Bergerak Perbesar

Dalam proses perluasan jaringan bisnisnya di Indonesia, Indosat Ooredoo bekerjasama dengan GoSwiff akan meluncurkan layanan pembayaran bergerak (mobile payment) yang dinamakan D-Pay. Selain bekerjasama dengan GoSwiff sebagai mitra teknologi, Indosat Ooredoo juga menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai mitra akuisisi bank.

D-Pay merupakan sebuah layanan keuangan yang memberikan kebebasan kepada para pelanggan untuk melakukan hampir semua transaksi keuangan cukup hanya dengan satu perangkat. Sistem pembayaran dapat dilakukan secara debit maupun kredit, dengan jraingan Visa, MasterCard, JCB, atau e-wallet manapun yang telah bekerjasama menjadi merchant D-Pay.

D-Pay mengubah perangkat bergerak merchant ke platform pembayaran multifungsi dari yang sebelumnya tidak bisa diakses karena ketiadaan sistem dan infrastruktur jaringan menjadi bisa menggunakan sistem pembayaran alternatif via Mobile Point of Sale (mPOS). Dengan adanya perubahan ini diharapkan jumlah penjualan para merchant akan dapat terus meningkat setiap harinya. Dan dari sudut pandang pelanggan, mPOS tentunya akan menambah pengalaman pembayaran digital yang lebih aman dan nyaman.

Menurut Chief of New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Prashant Gokarn, D-Pay adalah produk terbaru dari layanan Mobile Financial Indosat Ooredoo, melengkapi beberapa layanan sejenis lainnya yang sudah ada, seperti: eWallet, Bill Payment, eCommerce Payments, Brancless Banking, Western Union, dan lain sebagainya. D-Pay juga akan membantu para merchant dengan mengurangi biaya collection dan logistik. Pengurangan biaya ini tentunya dapat memberikan keuntungan tambahan bagi para merchant.

Indosat Ooredoo dan GoWiff Luncurkan Lancarkan Pembayaran Bergerak

Indosat Ooredoo dan GoWiff Luncurkan Lancarkan Pembayaran Bergerak (Sumber: Merdeka.Com)

Prashant Gokarn menjelaskan bahwa di Indonesia, solusi pembayaran masih dalam tahap awal pertumbuhan, karena kebanyakan dari penjual masih menggunakan uang tunai sebagai alat pembayaran. Di satu sisi, para pelanggan juga masih dikenakan biaya tambahan dalam proses pembuatan kartu kredit. Oleh karena itu, disini D-Pay dapat menjadi solusi untuk para pelaku UMKM yang membutuhkan alternatif pembayaran cepat, aman, dan murah.

D-Pay memiliki beberapa fitur yang dapat diatur berdasarkan permintaan dari para merchant disesuaikan dengan model bisnisnya. D-Pay menawarkan paket layanan tanpa minimal transaksi. Selain itu, terdapat dua pilihan berlangganan, antara lain: langsung melakukan satu kali pembayaran atau menggunakan mekanisme pembayaran setiap bulan. Dalam melayani para penggunanya, D-Pay didukung oleh Indosat Ooredoo dengan SLA After Sales Customer Experience and Support yang membuat layanan tetap kompetitif meskipun biayanya murah.

“Kami sangat bangga telah terpilih oleh Indosat Ooredoo sebagai mitra penyelenggara pembayaran bergerak terutama di pasar yang besar seperti Indonesia. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam melayani para pelanggan Indonesia, kami akan dapat melayani para pedagang lokal dengan lebih baik”, demikian disampaikan oleh Stefano Diemmi, Head of Global Accounts GoSwiff.

Di kesempatan yang sama, Randy Pangalila, Head of Mobile Finance Group Indosat Ooredoo menjelaskan bahwa kerjasama antara D-Pay dan GoSwiff sebagai mitra teknologi dan BNI sebagai mitra bank merupakan satu kolaborasi kuat. Kami percaya keahlian yang dimiliki akan memperkuat kemitraan dalam proses akusisi pasar, teknologi lebih cerdas, dan memberikan layanan lebih baik kepada para pelanggan. Kemitraan ini akan menjadi perubahan revolusioner tidak hanya berada dalam ruang lingkup pembayaran bergerak di Indonesia, namun juga akan berpengaruh pada perilaku para pelanggan menuju masyarakat tanpa uang tunai.

“Kami sedang mencari solusi untuk memperluas penggunaan e-money untuk pembayaran tanpa uang tunai, yang membutuhkan metode penerimaan kartu e-money Dompetku”, demikian tambahnya.

D-Pay hadir dalam paket bundel Card Reader dimana aplikasi mobilenya bisa diakses secara GRATIS di Google Play Store dan App Store. Aplikasi D-Pay dapat bekerja pada sistem operasi Android minimal versi 4.1 keatas dan iOS versi 6 keatas. Selain itu, D-Pay juga memberikan paket khusus kepada para pelanggannya, berupa data, panggilan suara, dan sms untuk mendukung para pedagang dalam menjalankan bisnisnya sehari-hari.

Merasa penasaran dan tertarik untuk mencoba aplikasi D-Pay, langsung saja kunjungi websitenya via www.d-pay.co.id. (ADV)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Laptop Aman untuk Mata, Teknologi Layar ASUS OLED Minimalisir Efek Radiasi Sinar Biru

30 Desember 2021 - 15:30 WIB

Laptop Aman untuk Mata

ASUS MD100, Dual Wireless Mouse Ringan dan Tangguh Hingga 10 Juta Kali Klik

26 Desember 2021 - 10:11 WIB

Mouse ASUS MD100

How Much Cost Does it Involve to Develop an AngularJS App and Website?

1 Desember 2021 - 15:39 WIB

How Much It Cost to Make an Angular App

UNISOC Luncurkan 4G Chipset T616 dan T606 Generasi Baru untuk Memenuhi Berbagai Kebutuhan 

5 September 2021 - 17:17 WIB

Unisoc 4G Chipset T606

8 Fitur Baru Windows 11, Tampilan dan Spesifikasi Perangkat yang Kompatibel

17 Juli 2021 - 16:36 WIB

Fitur Baru Windows 11

7 Rekomendasi Headset Gaming Terbaik Murah 2021

19 Juni 2021 - 15:33 WIB

Headset Gaming Terbaik Murah
Trending di Hi-Tech