BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Jenis Asuransi Mobil Terbaik dan Manfaatnya

Bagi sebagian orang, memiliki asuransi mobil dianggap tidak begitu penting karena mereka merasa bisa menjaga kendaraan dari segala resiko yang ada.

Manfaat Memiliki Asuransi Mobil

Padahal, kita tidak pernah tahu apa yang mungkin dapat terjadi di masa depan. Maka dari itu, penting untuk memiliki asuransi mobil sebagai perlindungan dari risiko, seperti risiko kehilangan atau kerusakan.

Selain itu, prosedur klaim asuransi mobil yang dianggap berbelit-belit juga membuat banyak orang semakin enggan untuk menggunakannya. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Dengan memilih jenis asuransi mobil di perusahaan terbaik, maka pengajuan klaim asuransi mobil dapat dilakukan dengan mudah dan cepat asalkan seluruh persyaratan sudah terpenuhi.

Mobil termasuk jenis barang yang memiliki nilai besar. Sebagai salah satu barang kebutuhan primer bagi yang memiliki mobilitas tinggi, mobil ternyata membutuhkan biaya perawatan yang cukup besar.

Salah satu solusi untuk dapat meminimalisir risiko dari kepemilikan mobil yaitu menggunakan asuransi kendaraan. Sebab, asuransi mobil akan memberikan banyak sekali manfaat.

Nah, beberapa manfaat asuransi mobil diantaranya adalah menutup biaya perbaikan jika terjadi kerusakan, memberikan perlindungan mobil dari risiko kecelakaan.

Selain itu asuransi mobil juga memberikan proteksi apabila terjadi kehilangan akibat pencurian, membantu merencanakan keuangan, serta memberi rasa aman dan tenang. Dengan banyaknya manfaat yang diberikan, maka asuransi mobil memang wajib untuk dimiliki.

Rekomendasi Jenis Asuransi Mobil Terbaik

Setelah menyadari pentingnya memiliki asuransi mobil, kini saatnya bagi Anda untuk mulai mencari penyedia asuransi mobil terbaik. Sebelum memilih penyedia asuransi untuk kendaraan Anda, ada beberapa indikator yang harus diperhatikan.

Pertama, pastikan bahwa lembaga penyedia asuransi tersebut adalah lembaga yang legal. Kedua, cek portofolio dan kredibilitas dari penyedia asuransi tersebut melalui testimoni dari pelanggan.

Ketiga, pastikan untuk mencari tahu kebutuhan asuransi Anda secara rinci dan sesuaikan dengan program asuransi yang disediakan oleh perusahaan penyedia asuransi tersebut.

Nah, salah satu jenis asuransi mobil adalah Tugu Insurance dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. Tugu Insurance menghadirkan asuransi mobil dengan nama tdrive yang bisa dimiliki oleh masyarakat dengan harga terjangkau.

Dengan mengasuransikan mobil Anda bersama tdrive, maka tidak perlu khawatir lagi karena asuransi ini siap melindungi mobil Anda secara menyeluruh.

Keunggulan dan Biaya Asuransi Mobil Tdrive

Sebagai salah satu penyedia asuransi terbaik, tdrive tentunya memiliki banyak sekali keunggulan. Beberapa keunggulan dari asuransi tdrive diantaranya adalah klaim mudah dan bisa dilakukan melalui berbagai channel serta menyediakan beberapa tipe proteksi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan (Comprehensive dan Total Loss Only).

Selain itu, tdrive juga memiliki jaringan bengkel yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia dengan garansi pengerjaan hingga 6 bulan. Pengguna asuransi tdrive juga akan mendapatkan manfaat penggantian kehilangan barang pribadi di dalam mobil apabila terjadi pencurian dan perusakan.

Tdrive juga dilengkapi dengan trex (Tugu Real Experience) yang merupakan layanan bantuan 24 jam. Layanan ini bisa Anda manfaatkan apabila mengalami kondisi darurat seperti mogok atau ban bocor.

Meskipun menjadi salah satu asuransi mobil terbaik di Indonesia, namun biaya asuransi mobil menggunakan tdrive terbilang sangat terjangkau. Biaya asuransi tdrive hanya mulai dari Rp 33.000,- saja per bulan.

Pembayaran sendiri bisa dilakukan melalui setor tunai, internet banking, atau via ATM. Jika sudah melakukan pembayaran dan kendaraan Anda telah disurvei, maka pihak Tugu Insurance akan memberikan persetujuan untuk mengaktifkan polis Anda.

Cara Klaim Asuransi Tdrive

Klaim asuransi tdrive terbilang sangat mudah, cepat, dan tanpa repot. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir karena Tugu Insurance menyediakan beberapa channel yang dapat digunakan oleh pengguna untuk klaim asuransi.

Beberapa fasilitas untuk klaim asuransi yang tersedia adalah tdrive apps, Call TIA ke nomor telepon 1500458, klaim online melalui TIA Web Chat, atau datang langsung ke kantor cabang.

Itu dia informasi lengkap mengenai jenis asuransi mobil terbaik dan manfaat yang bisa Anda dapatkan. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehingga bisa dipastikan aman.

Jadi, jangan ragu untuk menggunakan asuransi mobil tersebut agar bisa mendapatkan banyak manfaat dan menghindari risiko yang tidak diinginkan. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More