Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

LaporPresiden.Com, Media Online Tempat Mengadu ke Presiden Jokowi

BLOGGERBORNEO.COM – Per bulan Mei 2015, Presiden Jokowi melalui beberapa orang tim ahli teknologi informasinya meluncurkan sebuah website online bernama LaporPresiden.Com. Sesuai namanya, website ini memang dibuat khusus untuk menerima pengaduan dari masyarakat secara online. Jika diperhatikan, tampilan website LaporPresiden.Com cukup sederhana. Hanya terdapat beberapa menu utama, antara lain: Laporan, Belum Ditanggapi, Label, Pengguna, Berikan Laporan, Rilis Mei 2015, dan Rilis Juni 2015. Sedangkan di sisi kanan tampilan hanya terdapat menu Profil Singkat dan Kategori Laporan.

Selamat Datang di Lapor Presiden, di mana Anda sebagai rakyat dari seluruh Indonesia dapat mengajukan laporan seputar masalah dari berbagai aspek untuk diajukan ke Presiden dan menerima tanggapan dari anggota masyarakat lainnya. – LaporPresiden.Com

Tampilan Website Lapor Presiden
Tampilan Website Lapor Presiden (Sumber: LaporPresiden.Com)

TIM LAPORPRESIDEN.COM

Untuk menangani semua laporan dari masyarakat yang masuk ke LaporPresiden.Com, dibentuklah satu tim yang terdiri atas beberapa orang. Jika dilihat dari namanya, orang-orang yang masuk dalam tim ini bukanlah “orang biasa”. Perhatikan daftar namanya berikut ini:

  1. Ainun Najib
  2. Khairul Anshar
  3. Irvan Putra
  4. Harimurti Prasetio
  5. Andri Ma’aruf A.
  6. Reza Akil
  7. Faikar Izzani
  8. Ishak Ahmad
  9. Michel Alexandre Salim
  10. Pahlevi Fikri Auliya
  11. Shafiq Pontoh
  12. Fauzan Emmerling
  13. Erik Lukiman

CARA MEMBUAT LAPORAN ONLINE

Sekarang jika Blogger Borneo ingin membuat laporan di LaporPresiden.Com, apa yang harus dilakukan? Berikut Blogger Borneo berikan langkah-langkahnya, silahkan diperhatikan.

Langkah I :

Login via Facebook (Klik Tombol Menu Log-In Facebook di Pojok Kiri Atas)

Langkah II :

Klik Menu Berikan Laporan

Langkah III :

Isikan Sesuai Kolom di Form yang Telah Disediakan, kemudian Klik LAPORKAN.

Tampilan Form Online Lapor Presiden
Tampilan Form Online Lapor Presiden (Sumber: LaporPresiden.Com)

Laporan yang barusan dikirim akan masuk dalam Laporan Belum Ditanggapi. Untuk sementara proses selanjutnya adalah menunggu sampai laporan tersebut sudah ditanggapi.

Selain mengakses melalui komputer atau laptop, LaporPresiden.Com juga menyediakan fasilitas unduh aplikasinya via Google Play agar bisa digunakan di semua gadget berbasis Android. Jadi laporan kepada Presiden Jokowi bisa dibuat kapan saja dan dimana saja.

APAKAH LAPORPRESIDEN.COM EFEKTIF?

Mungkin bagi sebagian orang termasuk Blogger Borneo sendiri akan bertanya apakah metode online yang digunakan untuk menampung segala permasalahan dari selurut rakyat Indonesia bisa berjalan efektif sesuai dengan maksud awal LaporPresiden.Com dibuat. Memang secara sekilas Blogger Borneo melihat apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dan beberapa orang tim khususnya dalam bentuk website online ini cukup efektif. Hanya saja semuanya tentu akan kembali ke seberapa cepat laporan tersebut diproses untuk kemudian direspon. Lagipula karena setingan input laporan dibuat sangat mudah (hanya butuh verifikasi pendaftaran via Facebook), maka siapa saja juga dapat dengan “mudah” membuat laporan secara online.

Jika diantara kawan-kawan ada yang merasa penasaran dan ingin mencoba menyampaikan “curhat” hatinya kepada Presiden Jokowi, silahkan langsung mengakses www.laporpresiden.com. Selamat mencoba… (DW)

 

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
2 Comments
  1. Ari Kurniawan says

    Sekedar menambahkan sekaligus koreksi kecil, alamat URL nya adalah laporpresiden.org, tidak masalah jika mengetikan laporpresiden.com di address bar karena akan di forward ke situs tersebut juga.

    1. Dwi Wahyudi says

      Yap, secara otomatis akan kedirect ke .org 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.