Zahir Online

Rekomendasi 6 Aplikasi Nonton Anime Legal

Menonton anime merupakan hiburan yang sangat mengasyikkan. Dulu, anime biasanya disiarkan di televisi, namun saat ini kemudahan akses telah ditingkatkan melalui platform streaming.

Sayangnya, masih banyak individu yang memilih untuk menonton melalui aplikasi nonton anime secara ilegal atau melalui saluran bajakan. Namun, perlu diingat bahwa tindakan tersebut memiliki dampak negatif, terutama bagi pemegang hak cipta dari anime tersebut.

Aplikasi Nonton Anime Legal

Untungnya, ada solusi yang legal dan semakin mudah untuk menikmati anime. Bahkan beberapa dari mereka sangat terjangkau atau bahkan gratis. Di sini, kami akan memberikan enam rekomendasi terbaik untuk aplikasi yang memungkinkanmu menonton anime secara legal.

Aplikasi nonton anime ini dapat diakses melalui perangkat Android, iOS, Smart TV, atau bahkan laptop. Yuk, simak rekomendasi berikut untuk pengalaman menonton anime yang sah dan mendukung para kreatornya.

Netflix

Netflix adalah surga bagi para penggemar anime yang mencari hiburan. Siapa yang tidak mengenal Netflix? Sebagai salah satu platform streaming berlangganan terbesar di seluruh dunia, Netflix menyajikan berbagai macam judul anime yang siap menghiburmu.

Kamu dapat menemukan berbagai judul anime populer, baik yang telah mainstream maupun karya original buatan Netflix. Platform ini menawarkan akses kepada serial anime terkenal seperti Attack on Titan, Haikyuu!, Hunter x Hunter, Jujutsu Kaisen, One Piece, dan banyak lagi.

Harga berlangganan aplikasi nonton anime Netflix di Indonesia juga sangat terjangkau, sehingga kamu bisa menikmati beragam anime yang akan memuaskan selera hiburanmu.

WeTV

WeTV adalah platform streaming video yang menyajikan berbagai konten serial dan film Asia, mulai dari drama, komedi, hingga fantasi. WeTV tersedia di lebih dari 20 negara di Asia, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

WeTV dikenal dengan koleksi serial drama Asia yang lengkap dan berkualitas. Namun, WeTV juga menyediakan koleksi anime yang beragam, mulai dari anime klasik hingga anime terbaru. Beberapa anime populer yang dapat ditonton di WeTV antara lain My Hero Academia, Demon Slayer, One Piece, Attack on Titan, dan Dragon Ball Super.

Selain menyediakan anime-anime populer, WeTV juga menghadirkan anime-anime yang lebih unik dan niche. Misalnya, anime yang mengangkat tema sejarah, budaya, atau musik. Anime-anime ini dapat menjadi pilihan bagi para penggemar anime yang ingin mencari sesuatu yang berbeda.

WeTV juga menawarkan berbagai fitur yang menarik untuk para penggunanya, seperti kualitas video HD, subtitle bahasa lokal, dan komentar interaktif. Fitur-fitur ini dapat meningkatkan pengalaman menonton anime di WeTV.

Dengan koleksi anime yang lengkap dan fitur yang menarik di aplikasi nonton anime ini, WeTV menjadi salah satu platform streaming video anime terbaik di Asia.

Disney+ Hostar

Disney+ Hotstar tidak hanya dikenal dengan tayangan eksklusif berupa film dan serial dari Marvel dan Star Wars, tetapi juga menawarkan berbagai tontonan anime yang menarik. Koleksi anime di Disney+ Hotstar cukup beragam, mulai dari anime klasik hingga anime terbaru.

Beberapa judul anime yang dapat ditonton di Disney+ Hotstar antara lain Tokyo Revengers, Fruit Basket, Attack of Titan, Haikyuu!, Black Clover, dan lain-lain.

Harga langganan Disney+ Hotstar juga lebih terjangkau dibandingkan layanan streaming lainnya. Dengan harga yang relatif murah, para penggemar anime dapat menikmati tontonan anime favorit mereka di Disney+ Hotstar.

Viu

VIU, selain dikenal sebagai platform streaming berbayar yang menyajikan beragam serial drama Asia, juga menyediakan katalog anime yang menarik. Bagi para penggemar Detective Conan, VIU adalah opsi yang solid untuk menikmati petualangan sang detektif cilik ini dan cerita seru lainnya.

Selain Detective Conan, VIU juga menawarkan berbagai judul anime populer yang mungkin akan menggugah minatmu. Kamu bisa menemukan anime populer seperti Fullmetal Alchemist: Brotherhood, No Game No Life, Jujutsu Kaisen, Fate/Zero, dan banyak lagi. Dengan VIU, kamu bisa menjelajahi dunia anime tanpa batasan.

Bstation

Bstation, yang juga dikenal sebagai Bilibili, merupakan platform streaming video yang telah menjadi favorit di kalangan penggemar anime. Adakah Bstation legal? Tentu saja, selama kamu menikmati konten yang diunggah oleh pemegang hak cipta secara sah, kamu dapat menonton tanpa khawatir.

Bstation menawarkan koleksi anime yang sangat beragam dan lengkap, termasuk judul-judul terkenal seperti One Piece, Naruto, Naruto Shippuden, Haikyuu!, Bleach, Attack on Titan, dan masih banyak lagi. Dengan Bstation, kamu dapat menjelajahi dunia anime dengan bebas.

Amazon Prime Video

Meskipun Amazon Prime Video lebih dikenal sebagai platform streaming berbayar yang fokus pada serial dan film action Hollywood, kenyataannya platform ini juga menawarkan sejumlah judul anime yang patut diacungi jempol. Walaupun jumlahnya tidak sebanyak platform khusus anime, Amazon Prime Video memberikan alternatif menarik untuk pecinta anime.

Salah satu anime yang dapat kamu nikmati di Amazon Prime Video adalah Cowboy Bebop, sebuah karya yang telah menjadi legenda di era 90-an dan masih memikat penonton hingga sekarang. Selain itu, terdapat juga judul-judul anime menarik lainnya seperti Vinland Saga, Rebuild of Evangelion, dan Naruto, untuk menyebutkan beberapa saja.

Kesimpulan

Perlu diperhatikan bahwa beberapa judul anime mungkin dapat berubah dari waktu ke waktu karena batas lisensi penayangan di platform streaming. Penyedia layanan bisa memperpanjang lisensi tersebut atau tidak, sehingga penting untuk tetap memantau perpustakaan anime yang mereka tawarkan.

Untuk lebih pastinya, kamu bisa selalu mengecek judul-judul anime yang tersedia di aplikasi nonton anime terbaik seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Dengan begitu, kamu tetap dapat menikmati anime favoritmu tanpa kejutan yang tidak diinginkan. (HK)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Don`t copy text!