Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Maret 2018, Alumni SMPN 8 Pontianak Gelar Reuni Akbar Semua Angkatan

Setelah melaksanakan pertemuan mewakili semua angkatan pada hari Minggu (15/10/2017), akhirnya Panitia Pelaksana Reuni SMP Negeri 8 Pontianak memutuskan untuk menyelenggarakan kegiatan ini pada tanggal 17-18 Oktober 2017.

Para Panitia Reuni Akbar SMPN 8 Pontianak
Para Panitia Reuni Akbar SMPN 8 Pontianak Foto Bersama Selesai Melaksanakan Rapat (Image: Dok. Panitia)

Menurut Ketua Panitia Reuni Akbar, Titin Saptiani Zuhariyah, kegiatan dua hari ini akan dipusatkan pelaksanaannya di lokasi sekolah sendiri yaitu di Jl. Parit Haji Husin 2 Pontianak. Rencana nantinya panitia akan mengundang alumni dari semua angkatan, mulai dari angkatan 1967 sampai angkatan 2017. 

Titin menjelaskan, di hari pertama penyelenggaraan, nantinya akan diadakan Family Gathering, Jalan Santai, Donor Darah, dan Sunatan Massal. Sedangkan di hari kedua, akan digelar acara puncak Reuni Akbar SMPN 8 Pontianak dimana nantinya akan diisi dengan hiburan musik yang dihadiri oleh para alumni, guru yang masih aktif dan yang sudah pensiun, serta siswa/i yang masih aktif. 

Bisa dibilang acara reuni akbar ini merupakan kali pertama diselenggarakan sejak SMPN 8 Pontianak berdiri. Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahim antar alumni, alumni dengan pihak sekolah, maupun alumni dengan para guru yang masih aktif ataupun yang sudah pensiun. Selain itu, kegiatan ini dibuat untuk menunjukkan rasa kepedulian para alumni semua angkatan terhadap sekolah yang menjadi tempat mereka mengenyam pendidikan dulu.

REUNI AKBAR SMPN 8 PONTIANAK

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Panitia Reuni Akbar, Achmad menambahkan, selain menjadi ajang temu kangen para alumni, kami ingin menunjukkan rasa bangga kami sebagai Alumni SMPN 8 Pontianak. Tentunya dengan bekal ilmu dan pengalaman selama ini, kami ingin berbagi motivasi dan inspirasi kepada siswa/i agar mereka bisa lebih semangat untuk meningkatkan prestasi akademiknya. 

Sementara itu, Koordinator Penasihat Kegiatan, Aswadi Abdullah mengatakan bahwa selama ini para Alumni SMPN 8 Pontianak memang sudah pernah melaksanakan kegiatan reuni, hanya saja masih dalam ruang lingkup kecil per angkatan saja. Makanya di tahun depan, kami ingin menyatukan lebih banyak angkatan dalam satu momen. Harapannya sih alumni semua angkatan bisa hadir. 

Demi menyukseskan kegiatan ini, maka bagi setiap alumni dari angkatan 1967 sampai 2014 akan dikenakan biaya retribusi sebesar 150 ribu per orang. Sedangkan alumni 2015-2017 akan dikenakan biaya retribusi sebesar 55 ribu saja. Biaya ini sudah termasuk konsumsi makanan, pin per angkatan, snack, kupon sarapan, serta kupon doorprize.

Untuk proses pendaftaran, para alumni dapat langsung menghubungi ketua angkatannya masing-masing. Proses pendaftaran akan dibuka mulai per tanggal 1 November – 28 Desember 2017. 

Pihak panitia pelaksana Reuni Akbar SMPN 8 Pontianak juga membuka donasi bagi siapa saja yang ingin menyumbang. Sumbangan dapat disalurkan melalui melalui rekening Bank Mandiri A/C 14600-3132-8888 atas nama Panitia Reuni Akbar SMPN 8 Pontianak.

Info Lengkap: Achmad – 0822 5585 9541 / Titin – 0822 5200 2227

Fanspage: Reuni Akbar SMPN 8 Pontianak

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.