Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Mau Beli Tablet Baru? Baca Ini Dulu Ya

Akhir tahun sudah tiba, bagi sebagian orang bonus akhir tahun jelas semakin dekat. Nah pada saat ini biasanya kita sudah semakin sering membuka internet, melihat katalog, bahkan bertanya ke sesama teman baik di media sosial maupun pada rekan dan keluarga. Apalagi melihat teman yang sudah memiliki gadget terbaru beberapa bulan sebelumnya, wah pasti ngebet banget kan jadinya? Ada banyak pilihan gadget yang bisa dijadikan teman pelengkap di akhir tahun. Salah satunya adalah tablet. Ya perangkat yang mulai booming sejak tahun 2013 ini berhasil merebut hati para pengguna gadget di seluruh tanah air, nampaknya hanya memiliki 1 smartphone masih kurang lengkap kalau belum ditambah tablet. Kini tablet sudah semakin canggih, ada yang dilengkapi dengan processor quad-core sampai kamera gahar berkekuatan 13 MP. Sebelum memutuskan untuk membeli tablet, coba sama-sama kita perhatikan  beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh tablet.

KELEBIHAN TABLET

1. Bobotnya Ringan

Ya, sebuah terobosan yang cukup hebat dan mumpuni. Tablet memiliki bobot yang bisa dibilang sangat ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Anda juga tidak akan merasa kerepotan akan bobotnya ketika harus browsing menggunakan tablet. Rata-rata berat tablet hanya sekitar 300 gram atau sekitar 3 kali bobot smartphone pada umumnya.

2. Dimensi Lebih Kecil

Ingat banyak ukuran tablet yang beredar di pasaran mulai dari 7-10 inci. Ukurannya sedemikian kecil namun fungsinya bahkan bisa melebihi kemampuan laptop atau PC anda. Hal ini menjadikan laptop menjadi sebuah komputer genggam portable. Anda tidak akan kerepotan saat memasukkanya ke dalam tas anda, bahkan tetap akan muat bila dimasukkan dalam bagasi motor anda.

Tips Memilih Tablet
Sumber: www.ooyala.com

3. Baca Email, Bikin Presentasi, dan Update Status

Anda bisa melakukan semuanya dengan mudah karena tablet anda terhubung terus dengan koneksi internet, bahkan Anda bisa membuat presentasi dengan menggunakan tablet dan menampilkannya di depan rekan-rekan anda. Wah, hal ini bakalan terlihat sangat keren, karena tidak seperti presentasi konvensional yang membutuhkan laptop. Update status dan baca email kini juga hanya dengan sentuhan saja.

4. Loading Awal Cepat

Pada saat anda terburu-buru menyalakan tablet dengan cepat, maka perangkat ini akan hidup dengan cepat juga. Hanya butuh sekitar 6-10 detik pada awal booting. Dan sekitar 1 menit untuk bisa menggunakan fasilitas telepon atau browsing.

5. Pilihan Tepat Mendidik Anda

Anda ingin mengenalkan angka, huruf, warna, gambar, dan benda pada anak anda? Mudah saja, ada banyak aplikasi dalam tablet yang bisa membantu. Saraf motorik halus dan kasar anak akan terangsang terutama karena sentuhan jarinya pada permukaan tablet yang otomatis akan memproses hal diinginkan sang anak. Tapi ingat ya, jangan membiasakan anak anda mengandalkan tablet karena nantinya ia akan lebih senang bermain dengan tabletnya dibandingkan dunia luar.

KEKURANGAN TABLET

1. Sedikit Port Penghubung

Karena ukurannya yang tipis maka tidak bayak port penghubung yang bisa disediakan pada sebuah tablet. Koneksi yang paling diandalkan umumnya hanyalah melalui kabel data dan bluetooth.

2. Tidak Bisa Menonton DVD

Anda tidak bisa berharap banyak dengan tablet anda apabila anda seorang penyuka film karena memang tidak ada optical drive dalam perangkat ini. Hanya anda masih dimungkinkan untuk memindahkan file film dalam DVD untuk ditonton ke dalam tablet.

3. Cepat Panas dan Boros Baterai

Tidak seperti laptop atau PC yang menggunakan kipas pendingin pada motherboardnya. Perangkat ini tidak memilikinya sama sekali sehingga panas akan meningkat dengan cepat apabila digunakan dalam jangka waktu yang panjang misalnya bermain game selama 2 jam, menonton youtube selama 3 jam. Baterai tentu akan terkuras dengan cepat. Jadi bijak ya memakainya.

Itulah beberapa pertimbangan yang bisa kami berikan untuk anda. Silahkan memilih tablet favorit anda. Selamat ya untuk tablet barunya. 😀 (CW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.