Meski Hujan, Seminar YukBisnis Pontianak Tetap Berjalan Lancar

Sebagaimana yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa pada siang hari ini akan dilaksanakan Seminar Yuk Bisnis 2015 di Pontianak. Kegiatan seminar bertemakan Buka Toko Online Langsung Laris ini mengambil tempat di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Pontianak.

Menurut penjelasan dari pihak YukBisnis.Com, Pontianak menjadi kota ke 27 yang dikunjungi dari total keseluruhan 30 kota yang masuk dalam agenda program Roadshow 30 Kota di Indonesia pada tahun ini. Pada awalnya, kegiatan Seminar Buka Toko Online Langsung Laris 2015 ini hanya disponsori oleh BNI Syariah. Akan tetapi, pada 6 (enam) lokasi penyelenggaraan terakhir pihak Telkom Indonesia turut serta menjadi sponsor pendamping.

Meski sempat mengalami pergeseran selama kurang lebih satu jam dari jadwal semula, namun para peserta tetap cukup sabar menanti kehadiran sang pemateri yang sudah cukup terkenal sebagai penulis buku berjudul “The Power of Kepepet” yaitu Jaya Setiabudi.

Pada pelaksanaan Seminar YukBisnis 2015 di Pontianak kali ini, tim YukBisnis.Com bekerjasama dengan komunitas Pontianak Entrepreneur (lebih dikenal sebagai Pontipreneur) sebagai mitra pelaksana daerah. Oleh karena itu tampak beberapa logo dari para pengusaha muda khatulistiwa turut terpampang di spanduk-spanduk yang tersebar di beberapa titik di kota Pontianak dan sekitarnya.

SEMINAR YUKBISNIS PONTIANAK

Tepat sekitar jam 13.10 Blogger Borneo tiba di lokasi pelaksanaan kegiatan seminar bersama dengan dua orang sahabat. Sebelum masuk ke ruangan, kami dan para peserta lain diminta untuk melakukan proses registrasi ulang sekaligus mengambil jatah konsumsi yang diletakkan di dekat pintu masuk.

Meski selama ini Blogger Borneo sudah sering mendengar nama Jaya Setiabudi di blantika dunia bisnis online Indonesia, namun terus terang baru kali ini bisa melihat sosok aslinya secara langsung. Ternyata tidak ada perbedaan signifikan antara sosok asli dan sosok maya, penampilannya baru tampak berbeda ketika Jaya Yea, demikian panggilan akrabnya memperlihatkan slide foto-foto tempo doeloenya sewaktu masih berstatus menjadi karyawan.

Meski tak lama kemudian hujan lebat turun membasahi bumi khatulistiwa, namun konsentrasi para peserta masih tetap tertuju pada sang pemateri yang sedang memberikan presentasi. Sesuai rencana awal, Jaya Yea membawakan materi mengenai  7 Formula Buka Toko Online Langsung Laris yang terdiri atas: Produk Penetrasi, Nama Teroptimasi, Penawaran Seksi, Memancing di Tambak, Saluran D=P, Sundulan Trafik, dan Jumper.

Di akhir seminar tidak lupa Jaya Yea memberikan informasi mengenai rencana pelaksanaan Kopdar Akbar YukBisnis.Com yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Oktober 2015 di Bandung. Insya Allah jika tidak ada halangan Blogger Borneo dan beberapa sahabat akan turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya tidak lupa Blogger Borneo ucapkan terima kasih banyak kepada pihak BNI Syariah dan Telkom Indonesia atas terlaksananya kegiatan Seminar Buka Toko Online Langsung Laris di Pontianak kali ini. Semoga kedepannya akan semakin banyak pengusaha-pengusaha di Pontianak yang semakin sukses dengan berjualan secara online. Amin… (DW)

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More