Blogger Borneo Network
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

OK Bank Memberikan Kemudahan Anda Mengembangkan Usaha dengan Pinjaman Tanpa Syarat

Pengalaman menjadi bagian dari perusahaan Industri Kecil Menengah (IKM) di salah satu kabupaten di Kalimantan Barat memperlihatkan bagaimana kebutuhan para pelaku usaha akan pembiayaan dari lembaga perbankan cukup besar.

Mengembangkan Usaha dengan Pinjaman

Mungkin akan ada beberapa pelaku usaha yang tidak sependapat dengan pernyataan diatas, ya itu kembali kepada prinsip masing-masing. Di kota Pontianak juga ada beberapa pengusaha juga tidak mengandalkan bank sebagai sumber pembiayaannya, melainkan berasal dari para investor yang memang mereka memulai proses pendanaannya dari awal.

Sama halnya seperti apa yang dialami oleh pengusaha IKM yang pernah Blogger Borneo dampingi tersebut. Memang pada awal merintis usaha tersebut, pemilik usaha masih murni mengandalkan putaran usaha lain dan beberapa asset sebagai sumber modal bisnisnya. 

Alhamdulillh unit usaha lainnya tersebut sudah lama berjalan dan mampu memberikan putaran kas cukup lumayan setiap harinya sehingga masih dapat menopang operasional rintisan usahanya tersebut.

Setelah kurang lebih 2 (dua) tahun berjalan, melihat pergerakan usahanya memiliki potensi untuk dikembangkan lagi, akhirnya pemilik usaha memutuskan untuk mencari sumber pembiayaan dari beberapa sumber, salah satu diantaranya lembaga perbankan. 

Disini Blogger Borneo tidak akan menyebut nama bank tersebut, yang pasti setelah beberapa proses akhirnya dana pembiayaan tersebut pun dicairkan. Hingga terakhir kali sebelum Blogger Borneo resign dari perusahaan tersebut, limit fasilitas kredit yang diberikan sudah mencapai angka miliaran rupiah.

Pinjaman Tanpa Syarat 

Memang jika dilihat secara angka, nilai pembiayaan tersebut dapat dianggap besar untuk pemilik usaha dengan kategori IKM, dan itu sesuai juga dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak perbankan tersebut. Sekarang bagaimana dengan pemilik usaha dengan kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mungkin saja kebutuhan modalnya tidak sampai sebesar itu.

Baca Juga:   4 Cara Jualan Pulsa Tanpa Modal Melalui Aplikasi Resmi Android

Nah di tulisan ini Blogger Borneo ingin memperkenalkan salah satu lembaga perbankan yang baru saja memperkenalkan dirinya sebagai bank yang memberikan PINJAMAN TANPA SYARAT ke para pelaku UMKM di Indonesia yang membutuhkan bantuan pembiayaan dalam bentuk modal usaha. Secara lengkap informasi mengenai sejarah berdirinya OK Bank dapat dibaca di laman profil.

Sama halnya seperti lembaga perbankan lainnya, OK Bank juga melakukan aktivitas operasional yang sama yaitu menerima SIMPANAN dari para nasabah dan menyalurkan dana tersebut ke para pemilik usaha dalam bentuk Kredit Tanpa Agunan (OK KTA). 

Pinjaman untuk LKM

Selain memberikan pinjaman OK KTA, disediakan juga pinjaman untuk Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yaitu OK Loan. Yang dimaksud dengan LKM adalah adalah lembaga keuangan yang memberikan jasa pengembangan usaha dan juga pemberdayaan masyarakat. 

Kegiatan tersebut diaplikasikan dengan memberikan pinjaman atau pembiayaan kepada masyarakat yang memiliki usaha berskala mikro, mengelola simpanan, dan memberikan jasa konsultasi pengembangan usaha yang tidak berorientasi pada profit.

Khusus untuk OK Loan, terdapat 3 (tiga) jenis pembiayaan yang diberikan, antara lain: Kredit Modal Kerja (KMK), Kredit Investasi BPR, dan Pinjaman Rekening Koran.

Kantor OK Bank Indonesia
Image: okbank.co.id

Keunggulan OK Bank

Dibandingkan dengan lembaga perbankan lainnya, memberikan pembiayaan untuk LKM dalam bentuk OK Loan merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki. Selain itu, OK Bank memberikan beberapa kepada para pengguna jasanya, antara lain:

Baca Juga:   The 5-Step Process for Producing Money Making Businesses by Instagram
  • Harga tetap atau floating (tergantung profil nasabah);
  • Tenor pinjaman yang panjang hingga 5 (lima) tahun;
  • Masa tenggang yang diperbolehkan (tergantung pada profil nasabah);
  • Struktur pembayaran kembali menggunakan cicilan tetap atau balon untuk basis bulanan dan triwulan;
  • Tipe modal kerja atau pinjaman investasi;
  • Penjaminan yang fleksibel tergantung pada profil resiko keseluruhan dari LKM dan nasabahnya di kas, pengalihan tagihan, asset tetap dan jaminan.

Untuk dapat mendapatkan fasilitas pinjaman bank online OK Loan bisa langsung melalui laman https://www.okbank.co.id/id/product/loan/ok-loan dengan tampilan sebagai berikut:

Tampilan Website OK Bank

Klik tombol menu Buka Rekening dan Anda akan dibawa ke laman selanjutnya.

Laman Pendaftaran Pinjaman OK Loan

Menggunakan Aplikasi Digital

Mengikuti perkembangan zaman serta teknologi, OK Bank menggunakan aplikasi digital demi memberikan kemudahan bagi para nasabah maupun pengguna jasa layanan pembiayaannya. Aplikasi digital OK Bank dapat langsung diunduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=co.id.okbank.app&hl=en&gl=US.

Secara visual, tampilan menu di website maupun aplikasi digital OK Bank hampir sama jadi para nasabah maupun pengguna jasa layanan pembiayaannya tidak perlu bingung ketika mengaksesnya dari platform yang berbeda.

Aplikasi Digital OK Bank

Dengan adanya aplikasi digital OK Bank, semua jenis transaksi seperti Data Saldo Pinjaman, Proses Pengajuan Kredit, Cek Tagihan Bulanan, hingga Update Data Terbaru dapat dilakukan hanya dalam satu genggaman. Sangat memudahkan dan membuat hidup Anda lebih nyaman.

Kesimpulan

OK Bank memberikan layanan dalam bentuk simpanan maupun pembiayaan bagi para nasabahnya dengan latar belakang masyarakat umum maupun pemilik usaha UMKM dan IKM. Terdapat 2 (dua) jenis skema pembiayaan yang ditawarkan, antara lain: OK KTA dan OK Loan.

Baca Juga:   6 Benefits of Digital Marketing for Online Advertising

OK KTA merupakan skema Kredit Tanpa Agunan, diperuntukkan bagi para pemilik usaha yang membutuhkan pembiayaan modal usaha untuk pengembangan usaha. Sedangkan OK Loan merupakan skema pembiayaan bagi para pemilik Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang dalam aktivitas operasionalnya menyalurkan kredit ke para anggotanya.

Dibandingkan dengan lembaga perbankan lainnya, OK Bank banyak memberikan kelebihan dan juga kemudahan dalam mengakses fasilitas pembiayaan yang diberikan. Proses buka rekeningnya sangat mudah, mekanisme pengajuan tanpa syarat, dan imbal jasa yang ditetapkan cukup ringan. 

Oleh karena itu ketika Anda butuh PINJAMAN TANPA SYARAT langsung ingat OK Bank. (ADV)

Referensi:

  • https://www.okbank.co.id/id/product/loan/ok-loan

Sumber OK Bank

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More