Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

OPPO Selfie Tour 2017 #TourDePontianak

Untuk kali pertama OPPO Indonesia menyambangi kota Pontianak dalam rangkaian kegiatan yang bertajuk OPPO Selfie Tour 2017. Pontianak menjadi kota terakhir setelah Jakarta, Malang, Palembang, dan Makassar. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan di Botani Cafe and Resto, Jum'at (10/02/2017).

Setelah sukses menyelenggarakan Selfie Tour 2017 di Jakarta, Malang, Palembang, dan Makassar, kali ini OPPO Indonesia menjadikan Pontianak sebagai kota terakhir dalam rangkaian kegiatan ini. Blogger Borneo sendiri mendapat informasi mengenai kegiatan OPPO Selfie Tour 2017 Tour de Pontianak ini via email 4 hari sebelum hari pelaksanaan. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan pada hari Jum’at, 10 Februari 2017 bertempat di Botani Cafe and Resto Pontianak. Selain Blogger Borneo, turut diundang juga kawan-kawan dari Komunitas Blogger Pontianak dan Kaskuser Regional Kalimantan Barat.

Sudah menjadi kebiasaan, Blogger Borneo selalu berusaha untuk mencari tahu mengenai gambaran kegiatan yang akan diselenggarakan terkait dengan informasi yang diterima melalui undangan via email.

OPPO, salah satu produsen smartphone premium, di tahun yang lalu mengeluarkan lini seri Selfie Expert. Dalam rangka lebih memperkenalkan perangkat Selfie Expert tersebut dan beberapa perangkat baru OPPO, maka kami mengajak rekan-rekan Blogger & Influencer untuk dapat hadir dalam acara “Selfie Tour 2017 – Pontianak“.

Intinya dalam kegiatan Selfie Tour 2017 Tour de Pontianak ini nantinya akan diberikan informasi mengenai perangkat-perangkat terbaru yang telah dikeluarkan oleh OPPO, selain itu juga akan diberikan sharing pengalaman dalam memanfaatkan kamera smartphone baik untuk kebutuhan fotografi maupun video sekaligus diberikan pemahaman dalam mengulas perangkat gadget dari ekslusif media partner OPPO Indonesia.

OPPO Selfie Tour de Pontianak 2017 - Botani Cafe and Resto
Lokasi Penyelenggaraan OPPO Selfie Tour 2017 di Pontianak, Kalimantan Barat (Foto: Dok. Pribadi)

Tepat pada pukul 9 pagi, Blogger Borneo tiba di lokasi penyelenggaraan kegiatan OPPO Selfie Tour 2017 yang terletak di Jalan Soeprapto No.33 Pontianak. Suasana sudah tampak cukup ramai dimana para undangan satu per satu mulai berdatangan. Sebelum masuk ke dalam ruangan, Blogger Borneo diminta untuk melakukan pendaftaran ulang dan diberikan cinderamata dari pihak OPPO Indonesia. Terima kasih sebelumnya atas undangan yach… 😉

Sebelum acara dimulai, Blogger Borneo menyempatkan diri untuk melihat penampakan versi terbaru dari OPPO F1s New Edition. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, pihak OPPO melakukan upgrade pada kapasitas RAM internal dari 3 Gb menjadi 4 Gb dan kapasitas penyimpanan internal dari 32 Gb menjadi 64 Gb.

OPPO Selfie Tour de Pontianak 2017 - F1s New Edition
Penampakan OPPO F1s New Edition 64 Gb ROM dan 4 Gb RAM

Dalam sesi kata sambutannya, Aryo Meidianto Aji selaku Media Engagement OPPO Indonesia menjelaskan bahwa Pontianak sengaja dipilih sebagai kota terakhir karena akan disamakan dengan agenda penyelenggaraan Cap Go Meh 2017 di Singkawang yang jatuh pada hari Sabtu, 11 Februari 2017. Jadi nantinya tim media partner OPPO Indonesia akan melakukan Selfie Tour F1s Selfie Expert Camera Phone  di event wisata tahunan Kalimantan Barat ini.

BACA JUGA: H-1 PENYELENGGARAAN OPPO SELFIE TOUR 2017 DI PONTIANAK

Secara khusus, Aryo menjelaskan kenapa sejak awal OPPO selalu menggunakan istilah Selfie Expert dan Camera Phone karena menurutnya kedua istilah bukan hanya sekedar bahasa marketing atau gimmick, tapi lebih cenderung ke arah self experience dan kisah nyata. Oleh karena itu, sejak awal mengeluarkan lini seri F1s Selfie Expert Camera Phone, OPPO lebih mengedepankan kepuasan pengguna dengan fitur-fitur yang dimiliki. Dan untuk penambahan kapasitas ROM dan RAM, OPPO melakukannya demi memberi kepuasan kepada para pengguna gadget di Indonesia yang haus akan kebutuhan kinerja cepat dan media penyimpanan besar.

Aryo Meidianto Aji - Media Engagement OPPO Indonesia
Aryo Meidianto Aji – Media Engagement OPPO Indonesia

Pada sesi berikutnya, Managing Editor Tabloid Pulsa, Ahmad Sanusi memberikan pemaparan mengenai etika dalam membuat sebuah tulisan review mengenai produk smartphone yang di uji coba. Sejak tahun 2011, Tabloid Pulsa sudah mulai melakukan transformasi dari penyampaian informasi melalui media cetak ke media online melalui portal www.tabloidpulsa.co.id.

Ahmad Sanusi menambahkan, sejak bertransformasi dari media cetak ke media online pada tahun 2011, Tabloid Pulsa tetap memegang teguh prinsip penulisan yang bertanggung jawab. Jadi tidak hanya sekedar menulis, tapi bisa juga diterima oleh para pembaca, dan ketika di-compare ke lapangan hasilnya sama. Dan untuk menjaga kredibilitas sebagai salah satu media yang sebenarnya kodratnya adalah menjual opini, Tabloid Pulsa menggunakan beberapa tools pendukung standar seperti: Antutu, GeekBench, 3DMark, NenaMark, dan lain sebagainya.

Ahmad Sanusi - Managing Editor Tabloid Pulsa
Ahmad Sanusi – Managing Editor Tabloid Pulsa

Di sesi terakhir, Renhard Harjanto, Managing Editor YangCanggih.Com, menjelaskan secara detail dan teknis mengenai fitur-fitur apa saja yang dimiliki oleh OPPO F1s New Edition 64 Gb ROM dan 4 Gb RAM.

The Best Camera is The One You Have with You – Chase Jarvise

Renhard Harjanto menjelaskan pernyataan Chase Jarvis diatas sebagai sebuah kondisi yang cukup mungkin untuk terjadi dimana ketika sebuah momen istimewa ada dihadapan kita, camera phone merupakan alat yang paling dekat digunakan untuk mengabadikan momen tersebut. Kita tidak akan sempat mengambil kamera DSLR atau bahkan hendak menyiapkan tripod terlebih dahulu karena kemungkinan besar momen tersebut akan terlewati.

Renhard Harjanto - Managing Editor YangCanggih.Com
Renhard Harjanto – Managing Editor YangCanggih.Com

Masuk dalam lini seri Selfie Expert, OPPO F1s New Edition memiliki kamera depan 16 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel yang dipersenjatai dengan sensor 1/3.1 inci dan diafragma besar F/2.0. Kombinasi ketiga fitur ini membuat kamera depan OPPO F1s Camera Phone mampu menghasilkan gambar selfie yang lebih terang, jernih, dan natural. Selain itu, fitur Beautify 4.0 yang menjadi salah satu kelebihan dari OPPO F1s mampu membuat hasil selfie lebih sempurna. Jangan kuatir dengan hasil jepretannya karena hampir dapat dipastikan dengan fitur istimewa ini, kulit akan terlihat sangat mulus, jerawat dan pori-pori hampir tidak kelihatan, dan warna kulit akan tampak lebih eksotis. 😉

Untuk hasil jepretan dalam kondisi malam dan kurang cahaya, OPPO F1s New Edition juga dilengkapi dengan fitur screen flash technology. Fitur ini digunakan untuk memastikan keseimbangan antara sensivitas cahaya dan ketajaman gambar ketika proses pengambilan foto dilakukan. Tidak hanya sampai disini saja, OPPO F1s juga memiliki fitur pengambilan gambar dengan mode telapak tangan (palm shutter) dan mode suara (voice shutter).

OPPO Selfie Tour de Pontianak 2017 - Launching F1s New Edition
Aryo Meidianto Aji Menunjukkan OPPO F1s New Edition Secara Simbolis

Tidak terasa waktu di hari itu terasa cukup singkat, pemaparan dari kedua pemateri ini benar-benar menambah pengetahuan khususnya bagi Blogger Borneo sendiri. Demi menambah seru berlangsungnya kegiatan tersebut, tim OPPO Indonesia meminta para undangan untuk menyebarkan semua aktivitas melalui media sosial Twitter dan Instagram dengan hashtag #OPPOSelfieTour2017 dan #TourDePontianak. Telah dipersiapkan doorprize menarik bagi 5 orang yang paling aktif membagikan informasi di media sosialnya.

Secara simbolis, Aryo Meidianto Aji, Media Engagement OPPO Indonesia menunjukkan OPPO F1s New Edition. Para undangan pun dipersilahkan untuk melakukan sesi foto di beberapa stand booth yang disediakan. Tampak kawan-kawan dari Komunitas Blogger Pontianak dan Kaskuser Regional Kalimantan Barat aktif mengambil dokumentasi dari beberapa sudut pandang.

OPPO Selfie Tour de Pontianak 2017 - Komunitas Blogger Pontianak
Komunitas Blogger Pontianak in Action

Mulai saat ini, OPPO F1S New Edition sudah bisa dibeli di seluruh jaringan pemasaran OPPO yang ada di Indonesia dengan harga  Rp. 3.899.000,-. Ada dua pilihan warna yaitu Gold dan Rose Gold.

Nah, tunggu apalagi Friends??? Ditunggu aksi selfienya dengan OPPO F1s Selfie Expert Camera Phone New Edition nya ya. (DW)

SPESIFIKASI TEKNIS OPPO F1s NEW SELFIE EXPERT

Spesifikasi OPPO F1s New Selfie Expert

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. […] BACA JUGA: OPPO SELFIE TOUR 2017 TOUR DE PONTIANAK […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.