Bagi mereka yang sering berkecimpung dalam dunia konstruksi, pasti tidak asing dengan penggunaan besi UNP. Besi dengan bentuk huruf U atau juga sering disebut sebagai U Channel ini banyak digunakan untuk berbagai pemanfaatan karena memiliki kelebihan.

U Channel juga memiliki ukuran tertentu sehingga bisa disesuaikan dengan spesifikasi material lainnya ataupun disesuaikan dengan budget dana.

Dalam dunia konstruksi U Channel dipakai untuk berbagai aplikasi antara lain:

  • Penutup dudukan atap.
  • Penutup dinding.
  • Penopang atau penguat dinding.
  • Sebagai rangka batang.
  • Sebagai penopang pada jembatan kecil.
  • Untuk saluran air.
  • Sebagai material alat pertanian.

Pemanfaatannya yang luas ini disebabkan karena U Channel memiliki kelebihan yaitu kekuatan yang baik khas material dari baja tebal. Selain itu dia juga tahan terhadap cuaca sehingga bisa leluasa diaplikasikan untuk kebutuhan luar ruangan.

U Channel juga baik dalam pemanfaatannya sebagai pengganti kayu atau rangka batang karena memiliki sifat yang tahan rayap.

Kelebihan-kelebihannya ini membuatnya memiliki waktu pakai yang lebih lama dibandingkan dengan bahan material alam seperti kayu atau bambu.

Memiliki ukuran atau ketebalan yang beragam, Anda bisa memilih U Channel sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan ini bisa disesuaikan dengan spesifikasi material lainnya seperti bahan atap, atap bahan dinding yang digunakan.

Semakin tebal maka ia akan semakin kokoh dalam menahan dan menopang material lain di sekitarnya. Karena itu Anda bisa memilih dengan memperhitungkan spesifikasi material lain dan kekuatan yang dibutuhkan.

Pada pengaplikasian sebagai rangka, U Channel juga bisa dipasang ganda untuk menambah kekuatannya jika bahan atap yang dipakai cukup berat.

Untuk memudahkan Anda berbelanja sesuai kebutuhan konstruksi yang besar, Anda bisa mengandalkan Prima Bajaindo Sukses yang merupakan distributor material besi baja terpercaya di Indonesia.

PB Sukses memiliki koleksi U Channel dengan ukuran dan ketebalan lengkap apapun spesifikasi yang Anda butuhkan.

Selain U Channel, Anda juga bisa membeli kawat galvanis, wiremess, kawat bronjong, spandek atap, bondek, cnp, INP dan lain sebagainya.

Anda bisa mencari informasi mengenai PB Sukses melalui laman resminya dan berhubungan langsung melalui kontak WhatsApp yang tertera. (DW)