9 Tempat Penginapan Murah di Singkawang Harga 200 Ribuan Per Malam

Besok bertepatan dengan momen Tahun Baru Cina atau lebih dikenal dengan istilah Imlek 2020. Sudah menjadi tradisi rutin setiap tahunnya Singkawang yang dikenal sebagai kota Amoy akan menjadi ramai hingga 15 hari kedepan karena didatangi para pengunjung yang ingin melihat bagaimana kemeriahan agenda acaranya disini.

Penginapan Murah di Singkawang – Untuk dapat mencapai kota Singkawang, pada saat ini cara satu-satunya hanya bisa melalui jalur darat menggunakan kendaraan pribadi, taksi antar kota, atau mobil rental sewaan. Jarak tempuh berkisar antara 3-4 jam tergantung kondisi kepadatan lalu lintas jalur pesisir yang biasanya akan menjadi ramai ketika weekend atau ketika akan ada penyelenggaraan momen seperti Imlek besok dan Cap Go Meh nanti.

Selama perjalanan, biasanya kita akan singgah sejenak di sebuah kota kecil bernama Sungai Pinyuh. Karena jarak tempuhnya sudah hampir setengah perjalanan, maka tempat ini menjadi lokasi tepat bagi para supir taksi untuk istirahat makan atau hanya sekedar minum kopi. Sebenarnya bisa saja jalan lagi sekitar 30 menit untuk singgah di kota Mempawah, akan tetapi semua kembali lagi kepada keinginan si supir mau beristirahat dimana.

Penginapan Murah di Singkawang

Sebuah tugu besar berbentuk bundaran akan langsung tampak dari kejauhan ketika kita akan memasuki kota Singkawang. Mulai dari gerbang selamat datang, hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk dapat sampai di tengah kota yang sekarang sedang dalam tahap pengerjaan bandara udaranya. Jadi dalam beberapa tahun kedepan, para pengunjung bisa langsung datang ke kota amoy ini melalui jalur udara. Lebih cepat tentu saja.

Sesampainya di tengah kota Singkawang, ada dua hal yang dapat dilakukan terlebih dahulu yaitu mencari tempat makan atau mencari tempat penginapan murah di Singkawang. Jika bicara mengenai tarif hotel di Singkawang, sebenarnya banyak pilihan yang bisa diambil oleh para pengunjung. Sekarang tinggal lihat lagi ketebalan dompetnya seperti apa. Hahahaha… Jadi malu…

1. Hotel Sentosa

Pertama kali Blogger Borneo berkunjung ke Singkawang, tempat penginapan murah di Singkawang yang dituju adalah Hotel Sentosa. Pada saat itu Blogger Borneo memilih hotel ini selain murah juga karena lokasinya berdekatan dengan Masjid Raya Singkawang. Secara lengkap, Blogger Borneo ada membuat satu tulisan liputan tersendiri mengenai Hotel Sentosa Singkawang.

Lokasi: Jalan Komyos Sudarso No.27 (50 Meter dari Masjid Raya Singkawang)

Harga Kamar = Mulai dari Rp. 200.000 Per Malam

2. Wahana Inn

Di kunjungan kedua, Blogger Borneo sengaja memilih tempat penginapan murah di Singkawang yang lain. Dari pantauan aplikasi pemesanan hotel online, jatuhlah pilihan ke Hotel Wahana Inn atau lebih dikenal dengan istilah Hotel Wi.

Wahana Inn Singkawang memiliki kamar yang luas dan bersih. Di masing-masing kamar dilengkapi dengan AC,  TV dan wi-fi. Hotel ini memiliki lokasi cukup strategis sehingga mudah menjangkau beberapa lokasi populer di Singkawang, seperti: Singkawang Grand Mall, Pasar Hong Kong, Vihara Dewi Kwan Im, dan Vihara Tri Dharma Bumi Raya.

Lokasi: Jalan A Yani, Singkawang Barat, Singkawang

Harga Kamar = Mulai dari Rp. 170.000 Per Malam

3. Wisma Astina

Meskipun masuk dalam kategori penginapan murah di Singkawang, Wisma Astina tetap menjadi pilihan utama bagi para pengunjung yang ingin melihat keramaian perayaan Cap Go Meh Singkawang setiap tahunnya bersama teman-teman atau sendirian.

Memang jika dilihat dari lokasi hotelnya yang berada di area Kampung Jawa ini memang jauh dari keramaiaan. Akan tetapi kondisi kamar hotel yang bersih serta didukung dengan fasilitas lengkap menjadikan Wisma Atina sangat cocok dipilih sebagai tempat untuk melepas lelah. Wisma Astina dilengkapi dengan AC, TV, wi-fi, handuk yang bersih dan harum.

Lokasi: Jalan Melati No.32, Kampung Jawa, Singkawang Tengah, Singkawang, Kalimantan Barat.

Harga Kamar = Mulai dari Rp. 170.000 Per Malam

Sebenarnya masih banyak lagi tempat penginapan murah di Singkawang dengan harga sewa kamar per malam hanya 200 ribuan saja. Berikut beberapa diantaranya:

  • Hotel Hongkong Inn : Jalan Salam Diman No.8, Singkawang Tengah, Condong, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79111, Indonesia.
  • Hotel Mitra Tanjung : Jalan Yohana Godang No.21, Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79123, Indonesia.
  • Hotel Century : Jalan Pangeran Diponegoro, No. 59, Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79111, Indonesia.
  • Hotel Sahabat Baru : Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79112, Indonesia.
  • Hotel Khatulistiwa : Jalan Selamat Karman No.17, Melayu, Singakawang, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79111, Indonesia.
  • Java Kost : Jalan Bambang Ismoyo, Kelurahan Jawa, Kec. Singkawang Tengah, Jawa, Singkawang, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79116, Indonesia.

Keterangan:

  • Untuk tarif kamar per malam diatas merupakan tarif kondisi normal.
  • Tarif kamar per malam biasanya akan menyesuaikan ketika ada momen besar seperti Imlek dan Cap Go Meh.
  • Proses pemesanan sudah harus dilakukan jauh hari sebelumnya untuk dapat memastikan ketersediaan kamar.

Referensi:

  • https://phinemo.com/7-rekomendasi-hotel-untuk-rayakan-imlek-di-singkawang/

 

 

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More