Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Pontianak Cinte Satwa, Melihat Pesona Mini Zoo Ditengah Kota

BLOGGERBORNEO.COM – Sore akhir pekan ini sungguh tampak cerah, seperti biasa di setiap hari Sabtu atau Minggu Blogger Borneo selalu berusaha untuk menyempatkan diri jalan-jalan bersama keluarga. Dari sekian banyak akhir pekan yang telah dilalui mungkin di akhir pekan ini ada sesuatu yang sedikit berbeda. Jika pada akhir pekan-akhir pekan sebelumnya Blogger Borneo selalu mengajak keluarga ke pusat permainan yang ada di kawasan Ahmad Yani Mega Mall Pontianak, nah pada kesempatan ini Blogger Borneo telah memiliki agenda khusus untuk mengajak keluarga berkunjung ke kebun binatang mini di Pontianak. Eh, sejak kapan Pontianak punya kebun binatang ya??? 🙂

Ya jika ditanya apakah dulu Pontianak pernah punya kebun binatang jawabnya adalah IYA. Hanya saja kebun binatang itu hanya mampu bertahan sampai sekitar tahun 90-an. Jika diantara kawan-kawan ingin tahu dimana lokasi kebun binatangnya dulu, letaknya bersebelahan dengan tempat peribadatan agama Hindu di Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya. Terus kalau memang sudah tidak ada lagi, yang dimaksud Blogger Borneo kebun binatang mini itu apa ya???.

Mini Zoo Pontianak Cinte Satwa
Meja Pembelian Tiket Masuk Lokasi Kegiatan

Sebuah spanduk bertuliskan Mini Zoo Pontianak Cinte Satwa yang dipasang didepan Jalan Letkol Soegiono tepatnya disamping GOR Pangsuma Pontianak menjadi kisah awal petualangan Blogger Borneo bersama keluarga dimulai. Dari informasi inilah Blogger Borneo tahu bahwa untuk saat ini di kawasan tersebut sedang diselenggarakan sebuah kegiatan yang sepertinya menarik untuk dikunjungi. Dan setelah ditimbang-timbang kapan timing yang tepat untuk berkunjung kesana, akhirnya diputuskan sore akhir pekan inilah waktu yang tepat.

Kegiatan Mini Zoo Pontianak Cinte Satwa ini diselenggarakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 1-5 Juli 2015. Kegiatan ini diselenggarakan di Komplek Taman Gitananda Pontianak. Pasti diantara kawan-kawan ada yang bertanya lokasi itu ada berada dimana? Perasaan kok belum pernah dengar ya selama ini? Nah, bagi yang merasa penasaran dengan nama dan keberadaan Komplek Taman Gitananda Pontianak bisa membaca salah satu tulisan Blogger Borneo yang berjudul Rumah Mimpi Rumah Semua Komunitas di Pontianak.

Mini Zoo Pontianak Cinte Satwa
Suasana Lokasi Kegiatan Mini Zoo

Untuk bisa masuk ke lokasi kegiatan, para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 20 ribu per orang. Dari tiket masuk yang diperoleh, para pengunjung bisa langsung menukarkannya dengan 1 (satu) botol produk minuman OKKY KOKO Cool n’ Go di meja stand Garuda Food yang letaknya tidak terlalu jauh dari meja pembelian tiket masuk.

Jika diperhatikan dari spanduk-spanduk di area kegiatan, sepertinya organisasi Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Pontianak ada dibalik terselenggaranya kegiatan ini. Tampak pula logo Pontianakite, Portal Resmi Pariwisata Kalimantan Barat terpampang jelas dalam deretan pihak pendukung kegiatan.

Mini Zoo Pontianak Cinte Satwa
Salah Seorang Pengunjung Event Mini Zoo Pontianak

Setelah berkeliling di sekitaran kawasan kegiatan, baru paham mengenai konsep Mini Zoo yang dimaksud adalah menyediakan stand bagi masing-masing komunitas pecinta satwa yang ada di Kota Pontianak. Jadi di stand tersebut mereka membawa masing-masing koleksi hewan peliharaan yang dimiliki. Beberapa jenis satwa pengisi stand-stand tersebut, antara lain: Kelinci, Hamster, Ular, Iguana, dan Musang. Ingin melihat bagaimana suasana penyelenggaraan kegiatan tersebut? Lihat saja video dokumentasinya dibawah ini:

httpv://youtu.be/Idaefs_LPL8

Secara pribadi, Blogger Borneo sangat mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di kota Pontianak ini. Dengan menggandeng para komunitas pemelihara satwa, pihak penyelenggara berharap kegiatan seperti ini dapat menyajikan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat di kota Pontianak dan sekitarnya. Setidaknya masih ada alternatif hiburan selain Ahmad Yani Mega Mall Pontianak yang selama ini selalu, selalu, dan selalu menjadi rujukan. Meskipun koleksi satwa peliharaan tidak sebanyak layaknya sebuah kebun binatang, akan tetapi langkah awal yang telah dilakukan pihak penyelenggara kegiatan serta para komunitas tetap patut diacungi jempol.

Jangan lupa bagi kawan-kawan yang belum tahu mengenai adanya kegiatan Mini Zoo Pontianak Cinte Satwa bisa langsung datang berkunjung ke Komplek Taman Gitananda di samping GOR Pangsuma Pontianak. Masih ada 1 (satu) hari terakhir besok kegiatan ini diselenggarakan. Demikian hasil liputan singkat dari Blogger Borneo, ditunggu kehadirannya yach… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.