BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Punya Gelar Lulusan Bahasa Inggris, Bisa Kerja Jadi Apa Ya?

Kamu salah satu orang yang lulus dari jurusan bahasa Inggris kah?

Kamu akan dapat mengembangkan kesadaran yang tinggi akan kekuatan bahasa.

Kosakata yang kamu miliki cukup banyak, pemahaman, kemampuan berpikir kritis tingkat lanjut, dan pengalaman menulis karya orisinal yang kompleks, memberikan kamu kemampuan verbal yang berbeda.

Memiliki presisi, kehalusan, persuasif, dan kejelasan.

Tentunya pengetahuan kamu tentang tren historis dalam, serta mengenai penerapan, wacana tertulis, semakin memperkuat kemampuan analitis kamu dan keterlibatan kamu dengan tulisan modern di bidang apa pun.

Kualitas ini, ditambah dengan keterampilan untuk berkomunikasi dengan jelas dan efektif, akan membantu kamu dengan baik diberbagai bidang.

Berikut merupakan pandangan pekerjaan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu lulus dari jurusan kuliah bahasa Inggris:

1. Asisten Produksi

Asisten produksi bekerja di industri film dan televisi dan melakukan berbagai tugas. Mereka mungkin menjawab telepon, membuat jadwal, memesan dan mengambil makanan dan minuman, membantu transportasi, memesan persediaan, dan melakukan tugas lainnya.

Menjadi asisten produksi adalah peran level awal yang sering kali menjadi langkah pertama dalam karier produksi film atau televisi.

Mereka bisa menjadi produser, sutradara, atau peran lain. Asisten produksi harus andal, berorientasi pada detail, dan memiliki keterampilan mendengarkan aktif yang sangat baik.

2. Editor

Editor mengawasi materi tertulis untuk publikasi. Mereka dapat memiliki berbagai tugas, termasuk meninjau materi dan menilai minat publik di dalamnya, menawarkan saran kepada penulis, mengoreksi materi untuk kesalahan, dan membantu dalam proses publikasi.

Editor dapat bekerja di bidang apa pun yang menghasilkan publikasi tertulis, termasuk untuk majalah, penerbit buku, perusahaan pemasaran, dan agen konten online.

Baca Juga:  Selain Harga Mobil Calya yang Murah, 4 Alasan Ini Menjadikan Calya Banyak Diincar

Mereka membutuhkan perhatian yang sangat baik terhadap detail dan keterampilan komunikasi tertulis, termasuk pengetahuan tentang tata bahasa dan gaya penulisan.

3. Bagian Pemasaran

Bagian pemasaran melakukan tugas sehari-hari di departemen pemasaran perusahaan atau biro iklan untuk membantu manajer pemasaran.

Tugas mereka sering kali mencakup meneliti tren pemasaran, menulis dan mengoreksi salinan, serta melakukan tugas administratif.

4. Bagian Komunikasi / Public Relation

Bagian komunikasi memfasilitasi komunikasi yang akurat dan efektif antara atasan mereka, media dan publik.

Mereka merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten untuk mempromosikan atau mengontrol kesadaran merek perusahaan, organisasi, atau individu.

Petugas komunikasi membutuhkan keterampilan interpersonal dan resolusi konflik dan keterampilan komunikasi yang sangat baik untuk mengembangkan dan memelihara hubungan dengan eksekutif, manajer dan jurnalis.

5. Manajer Media Sosial

Manajer media sosial menggunakan strategi pemasaran online untuk mempromosikan kesadaran perusahaan atau produk dan layanannya melalui platform media sosial.

Selain strategi pemasaran dan periklanan yang khas, mereka menggunakan media sosial untuk menciptakan dan mengembangkan hubungan dengan pelanggan melalui percakapan online dan terlibat dengan komunitas.

Mereka menyusun strategi, membuat dan menerbitkan konten secara online. Manajer media sosial membutuhkan kreativitas, empati dan keterampilan interpersonal serta keterampilan komunikasi yang baik. (ADV)

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.