Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Segera Dirilis, BlackBerry Passport Silver Edition versi Android

BLOGGERBORNEO.COM – Para tipster tampaknya begitu mengikuti perkembangan BlackBerry, terlihat dari beberapa rumor yang akhir-akhir ini selalu mengarah pada perangkat BlackBerry yang sepertinya ada banyak, tapi padahal hanya satu saja. Beberapa waktu lalu BlackBerry disebut bakal merilis smartphone Android, pertama kali terdengar perangkat tersebut bernama Oslo, kabar selanjutnya mengatakan perangkat yang dimaksud bukan Oslo, tapi Dallas. Kini perangkat yang digadang-gadang akan gunakan Android itu kembali dikabarkan menggunakan nama baru, yaitu BlackBerry Passport Silver Edition.

BlackBerry Passport atau yang disebut juga dengan BlackBerry Jakarta adalah salah satu smartphone BlackBerry yang sudah sempat meluncur di pasaran sebelum perusahaan tersebut diakuisisi dan beralih fokus menjadi perusahaan pengembang software. Lama tidak terdengar sejak diambil alih oleh perusahaan lain, BlackBerry santer terdengar akan kembali merilis smartphone. Uniknya, meski memiliki sistem operasi mobile sendiri dengan nama BlackBerry juga, perangkat terbaru BlackBerry yang disebut-sebut sebagai BlackBerry Dallas justru akan hadir dengan sistem operasi Android.

BlackBerry Passport Silver Edition
BlackBerry Passport Silver Edition (Sumber: BidNessEtc.Com)

Sebuah sumber menyebutkan BlackBerry sendiri tidak memungkiri bahwa mereka memang akan merilis sebuah smartphone terbaru, namun untuk menggunakan OS Android pada perangkatnya yang dijuluki sebagai perangkat paling aman di dunia, BlackBerry masih harus berusaha membuat OS buatan Google itu bisa seaman OS milik mereka yang dulu sempat populer. Namun BlackBerry juga menyatakan jika usaha mereka untuk bangkit kembali di dunia smartphone melalui perangkat terbarunya nanti malah gagal, mereka siap untuk berhenti dari persaingan pasar gadget.

Kabar soal munculnya BlackBerry Passport Silver Edition juga bisa dikatakan sebagai rumor. Sebab, dari informasi yang diperoleh melalui laman Phone Arena diketahui kalau kabar tersebut muncul dari gambar yang beredar di internet. Selain nama, dari gambar tersebut juga diketahui spesifikasi yang akan diusung oleh BlackBerry Passport Silver Edition. Mengetahui hal ini para pengguna tentu saja akan tertuju pada satu hal, sistem operasinya. Apakah perangkat yang satu ini akan tetap menggunakan OS kebanggan BlackBerry atau justru Android seperti yang selalu dirumorkan? Ini dia jawabannya.

httpv://youtu.be/4jRI7fHUZoc

Jika gambar yang sempat beredar di internet itu benar, maka perangkat yang dikenali sebagai BlackBerry Passport Silver Edition akan hadir dengan spesifikasi layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi 1.440 x 1.440 piksel, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 System on Chip (SoC) Quad-core berkecepatan 2,2 GHz, GPU Adreno 330 untuk pengolah grafisnya, dan kamera dengan resolusi 13 megapiksel untuk kamera utamanya.

Selain itu BlackBerry Passport Silver Edition juga memiliki kamera depan beresolusi 2 megapiksel, untuk dayanya perangkat yang satu ini dbekali dengan baterai berkapasitas 3.450 mAh. Sementara itu untuk sistem operasi yang akan digunakannya, OS BlackBerry 10.3 dikabarkan akan menjadi sistem operasi yang berjalan pada perangkat tersebut. Api jika dilihat dari kemampuan yang dimilikinya, besar kemungkinan perangkat ini juga akan dijalankan dengan sistem operasi Android. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.