Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Selain Laptop, Toshiba Juga Luncurkan Tablet Windows 10

BLOGGERBORNEO.COM – Dalam memperkenalkan dan memasarkan sistem operasi Windows 10 yang baru saja mereka rilis, ternyata Microsoft tidak egois dengan hanya menyediakan Windows 10 bagi perangkat mobile seperti tablet dan smartphone milik mereka saja. Mereka juga menjalin kerja sama dengan beberapa produsen perangkat lainnya agar Windows 10 juga bisa digunakan oleh perangkat selain milik Microsoft. Seperti Toshiba misalnya, produsen yang satu sudah menyiapkan laptop berbasis Windows 10, selain itu mereka juga dikabarkan akan segera meluncurkan tablet Windows 10.

Sebuah informasi yang diberikan oleh sebuah situs bernama Tech Radar menyebutkan bahwa Toshiba belum lama ini telah meluncurkan tablet terbarunya. Berbeda dengan tablet kebanyakan yang menggunakan sistem operasi Android, tablet Toshiba Encore Series memanfaatkan momen kehadiran Windows 10. Jadi sistem operasi yang digunakannya juga adalah Windows 10. Namun bukan Windows 10 Mobile yang memang dirancang untuk perangkat mobile. Tablet ini menggunakan Windows 10 for Desktop yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Toshiba Tablet Windows 10
Toshiba Tablet Windows 10 (Sumber: DailyMotion.Com)

Disebut Encore Series karena Toshiba tidak hanya merilis satu seri saja, melainkan dua. Kedua perangkat tersebut masih-masing bernama Toshiba Encore 10 dan Toshiba Encore 10K. Seperti yang dialami oleh hampir semua perangkat terbaru, sebelum kemunculannya kedua perangkat tablet itu juga sempat diterpa oleh rumor yang disebar oleh para tipster. Beruntung rumor yang beredar tersebut ternyata benar. Rumor yang sempat beredar itu menyebutkan kalau Toshiba Encore Series hadir dengan Windows 10 Pro pre-install.

Jika dilihat lebih jauh, baik Encore 10 dan Encore 10K, keduanya memiliki spesifikasi yang sama. Sama-sama dibekali dengan layar beresolusi HD dengan ukuran 10,1 inci, menggunakan prosesor Quad-core Intel Atom x5, ditopang dengan RAM berkapasitas 4 GB dan tersedia pula ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB. Ada kemungkinan kapasitas penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi, karena kedua tablet Toshiba ini juga memiliki slot microSD.

Paket Produk Microsoft Windows 10
Paket Produk Microsoft Windows 10 (Sumber: Blogs.Window.Com)

Meski memiliki spesifikasi yang sama, bukan berarti kedua tablet Encore tersebut tidak memiliki perbedaan. Ada perbedaan yang sangat bisa dilihat dari keduanya. Jika di perangkat Encore 10 baterai yang terpasang hanya mampu membuat perangkat tersebut menyala selama 7 jam, maka Encore 10 bisa melakukan lebih dari itu. Encore 10K memiliki daya tahan 4 jam lebih lama dari saudara kembarnya itu, artinya perangkat Encore 10K mampu bertahan hingga 11 jam lamanya. Selain itu untuk perangkat Encore 10K Toshiba juga memberinya sesuatu yang tidak dimiliki oleh Encore 10 biasa, yaitu keyboard.

Keyboard yang diberikan pada Encore 10K bukanlah keyboard biasa, dibalik keyboard tersebut juga tersemat output RGB, HDMI, Gigabit Ethernet, dan port USB 3.0 sebanyak 2 buah. Sedangkan beberapa port penting lain seperti micro USB HDMI, dan micro USB, dibekalkan kepada kedua perangkat Toshiba Encore Series. Untuk soal harga, perangkat Encore 10 dengan Windows 10 (biasa) dibanderol seharga 4 jutaan, jika menggunakan Windows 10 Pro, harganya menjadi 5,4 juta rupiah. Sementara untuk perangkat Encore 10K dibanderol dengan harga sekitar 6,4 juta rupiah. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.