Archives

Toko Pintar Joobee, Solusi Agar Go-Online Pelaku Usaha Kecil Lebih Terarah

Toko Pintar Joobee
Image: Joobee.Co

Saatnya Jualan Online Dengan Efektif dan Tanpa Ribet di Toko Pintar Joobee

Perkenalkan Ibu Sari. Ibu Sari berprofesi sebagai penjual serabutan, dimana semua barang yang bisa dijual,  semua orang sekitarnya perlukan, akan dia cari dan sediakan. Istilah kerennya “jastip”.

Semua dikerjakan Ibu Sari sambil membantu ibu mertuanya menjaga warung sembako kecil milik keluarga. Tiap yang datang ke warungnya, biasanya pelanggan sekalian akan titip macam-macam barang ke Ibu Sari.

Tahun 2020 pandemik melanda. Perekonomian di mayoritas aspek terguncang. Beliau cukup tahu bahwa peluang usaha jastipnya masih bisa berjalan dan bisa berkembang di masa pandemik ini,

Beliau masih bisa menjual layanannya disaat semua orang mengurangi aktifitas di luar rumah. Namun, cara usahanya juga harus berubah. Ibu Sari harus belajar membawa bisnisnya ke ranah “online”.

Jualan Online itu Tidak Semudah yang Orang Katakan

Semua orang bilang dia harus berjualan di marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan lainnya. Namun, saat mencoba, dia menyadari bahwa marketplace besar tidak cocok untuk peluang usaha yang menargetkan komunitas sekitarnya sebagai pasar utama.

Ibu Sari juga melihat banyak sekali penjual dengan barang dagangan yang serupa dan saling berlomba memberikan diskon disana sini. Bagi usaha kecil dengan untung minim seperti dirinya, diskon bukanlah hal yang mampu diberikan.

Cara pencairan dana di marketplace besar juga tantangan tersendiri. Bisnis kecil dengan modal ngepas sulit menunggu beberapa hari untuk mencairkan dana penjualannya. Dana tersebut harus diputar kembali esok hari, keuntungannya pun sudah harus digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Beliau mendengar bahwa jualan lebih mudah di Facebook dan Instagram, juga WhatsApp Bisnis. Setelah dicoba, ternyata Ibu Sari mencoba mendapatkan respon positif dari komunitasnya.

Namun, di satu sisi, dia harus melakukan banyak pekerjaan ekstra seperti memberikan katalog dan invoice secara manual, mengecek dan mengatur pengiriman manual, bolak balik mengecek status pembayaran, dan masih banyak lagi.

Ibu Sari ingin menemukan cara jualan online yang tepat bagi penjual kecil sepertinya, dengan komunitas sebagai konsumen utamanya?

Beliau tidak ingin kehilangan jaringan pelanggan dan relasi sosial yang selama ini ia bangun seiring waktu. Ibu Sari yakin bahwa dia hanya perlu mencari layanan yang tepat, untuk membantunya mengembangkan usaha jastipnya.

Memperkenalkan Toko Pintar WhatsApp Joobee: Untuk Pelaku Usaha Kecil Go-Online Dengan Efektif

Cara Membuat Toko Pintar Whatsapp
Image: Joobee.Co

Mencari sebuah solusi yang memanfaatkan kemajuan teknologi namun mudah, sederhana dan efektif bagi masyarakat merupakan visi dan misi dari Tim Joobee sejak awal.  Toko Pintar WhatsApp Joobee menyediakan semua fitur yang diperlukan untuk mendukung bisnis usaha kecil.

Pembuatan Toko Gratis dan Super Mudah

Kamu dapat membuat toko online gratis hanya dengan tiga langkah mudah saja. Setelahnya, kamu susah memiliki toko online bisnis kamu sendiri, dan mulai jualan hanya dalam lima menit.

Jangan kuatir kamu harus belajar urusan teknikal yang ribet, karena Joobee menyederhanakan semua proses rumitnya, agar kamu dapat fokus menjalankan bisnis online kamu dengan mudah.

Satu lagi, Joobee menyediakan Layanan Gratis, yang sudah cukup mendukung kebutuhan dasar bisnismu.

Tarik Dana Kapan Saja

Bagi UMKM pada umumnya, putaran modal harian sangat penting, sehingga Joobee memastikan UMKM dapat menarik dana dan keuntungan harian mereka.

Jika di platform besar, biasanya harus menunggu 1-2 hari untuk menerima dana tersebut, di Joobee, para UMKM dapat menarik dana dan keuntungan mereka kapan saja dan diterima saat itu juga.

Integrasi Pengiriman Otomatis

Untuk menjangkau pasar yang luas, Joobee terhubung dengan lebih dari 11 pilihan jasa pengiriman yang tidak hanya ada di kota, namun juga area pedesaan seperti J&T, JNE, bahkan Gosend, akan membuat produk desa dapat menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia.

Ekspansi bisnis dapat dilakukan oleh UMKM desa jika UMKM desa telah terhubung dengan rantai distribusi yang mumpuni.

0% Komisi

Kendala terakhir adalah mahalnya biaya upah pembuatan toko online dan biaya pengelolaan website perbulan yang disediakan oleh pihak ketiga.

Jika perbulan, sudah harus menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah untuk biaya website atau toko online, rasanya bukan angka yang cocok pelaku usaha kecil. Joobe Gratis, 0% komisi.

Toko Pintar WhatsApp Joobee bisa menjadi penggerak yang tepat untuk membantu bisnis mereka go-online, dalam cara yang jelas telah mereka kuasai.

Dengan Joobee, teman-teman pelaku usaha kecil hanya perlu fokus pada kualitas produk, biarkan Toko Pintar Joobee yang mengurus sisanya. Coba gratis di mitra.joobee.co (ADV)

Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Program Referral Involve Asia