Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Sony Larang Pengguna Vaio Gunakan Windows 10, Kenapa?

BLOGGERBORNEO.COM – Kabar terbaru kembali datang dari Windows Universal, Windows 10. Kita tentu tahu bahwa sejak dirilis secara resmi pada 29 Juli 2015 kemarin, banyak pengguna Microsoft khususnya Windows, berbondong-bondong melakukan upgrade ke Windows 10. Meski begitu, tidak sedikit pula pengguna yang memilih untuk kembali ke versi Windows sebelumnya, yaitu Windows 7 atau Windows 8.1. Bahkan beberapa produsen seperti Sony juga dikabarkan telah melarang pengguna mereka yang menggunakan produk Sony Vaio untuk melakukan upgrade ke Windows 10. Kira-kira kenapa ya Sony melarang penggunanya untuk menggunakan Windows 10?

Meski sudah dirilis secara resmi, nyata versi final Windows 10 masih memiliki beberapa permasalahan bagi beberapa pengguna dengan seri laptop atau komputer tertentu. Masalah yang paling umum dialami oleh para pengguna tersebut adalah soal driver yang belum cocok untuk Windows 10, sehingga dapat menyebabkan permasalahan-permasalahan yang tidak diinginkan oleh pengguna. Hal inilah yang kemudian membuat banyak pengguna lebih memilih untuk melakukan downgrade ke versi Windows sebelumnya.

Sony Vaio VPC-Z12
Sony Vaio VPC-Z12 (Sumber: Sony-Asia.Com)

Menurut informasi yang dimuat oleh Windows Portal Indonesia (WinPoin) pada Rabu, (12/8/2015) diketahui bahwa Sony sebagai salah satu produsen komputer ternama telah melarang pengguna Sony Vaio untuk menggunakan atau melakukan upgrade Windows 10. Ini dikarenakan belum tersedianya driver perangkat yang mendukung Windows 10, mengingat sistem operasi tersebut masih sangat baru. Hal itu disampaikan langsung oleh Sony melalui laman resmi mereka.

Namun pengguna tidak perlu khawatir karena mereka akan segera bisa menggunakan Windows 10 dengan aman dalam waktu dekat. Sony menjadwalkan semua pengguna Sony Vaio yang menggunakan Windows 8.1 Pre-installed akan segera mendapatkan upgrade pada bulan Oktober 2015. Sedang untuk pengguna Windows 8 Pre-installed, baru akan mendapatkan upgrade sekitar bulan November 2015.

Sony Vaio Support
Sony Vaio Support (Sumber: YouTube.Com)

Lalu, bagaimana jika pengguna tetap memaksa untuk menggunakan Windows 10?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penggunaan driver yang tidak sesuai dengan Windows 10 dapat menyebabkan beberapa permasalahan pada perangkat yang digunakan oleh pengguna. Meski pada dasarnya driver Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 dapat berjalan dengan baik di Windows 10, tetap saja dikhwatirkan aka nada beberapa permasalahan yang akan terjadi pada perangkat pengguna. Akan lebih baik jika menunggu hingga Sony merilis driver untuk Windows 10.

Berbagai kemudahan dan kecanggihan yang ditwarkan oleh Microsoft melalui Windows 10 memang berhasil menarik perhatian banyak pengguna. Namun sayangnya, sebagian pengguna dengan seri komputer keluaran lama tidak bisa menikmati Windows 10 dengan sangat baik. Driver yang kurang sesuai dan dukungan aplikasi yang masih kurang membuat banyak pengguna lebih memilih untuk tetap menggunakan Windows 7 yang sudah jelas sangat mendukung pekerjaan mereka sehari-hari. Jika kamu adalah pengguna Sony Vaio, bersabarlah menunggu driver terbaru yang cocok untuk Windows 10. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.